Gyan Tetap Salah!

4K 525 104
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Sebenarnya apa faktor yang mendasari Ola gak ceraiin gue? Oke. Ini banyak orang yang berspekulasi tentang Ola maupun tentang gue, kenapa bisa cowo kayak gue kok gak di ceraiin sama istrinya. Padahal udah brengseknya maksimal banget lho ini. Sewajarnya sih, istrinya biasanya sudah sewa pengacara terus ngajuin gugatan cerai deh ke Pengadilan Agama.

Banyak yang bilang 'Untung lo beruntung, Yan. Makanya Ola gak minta cerai.' Iya itu Mas Andra yang ngomong. Karena dulu dia bahkan Nana udah ninggal surat cerai yang udah di tanda tangan sama Nana pake plus minggat gak ketemu-ketemu.

Ingat banget sepupu gue dengan muka bengap, keliling Jakarta-Bandung dan berujung di Lembang buat bawa istrinya pulang. Kayak orang gila baca surat gugatan cerai dari Nana. Hanya karena satu hal 'Nana gak percaya Mas Andra tulus sama dia.' Yah, faktor pendukungnya banyak sih, Mas Andra ngakuin dulu dia abai sama perasaan Nana dengan selalu minta Nana jangan cemburuan.

Nana bukan tipe yang ngomong apa yang dia rasain, sekalinya ngomong pake surat cerai, sadis bener itu cewe. Kecil-kecil nyeremin. Mendingan istri gue sih, bertahap prosesnya, negur, marah, ngamuk habis itu teriak minta cerai. Gue aja yang bego, udah di kasih bertahap kayak cicilan begitu, gak nyadar-nyadar.

Lah gue lebih bego dari Mas Andra ternyata.

Masih kalah ternyata gue tingkat kedewasaannya sama Mas satu itu. Balik sungkem lagi lah gue sama dia.

Jadi kalau di bilang Ola gak minta cerai sama gue itu karena faktor keberuntungan? Enggak tahu juga sih. Gue sih Alhamdulillah banget, Ola semenjak dia minta cerai itu, habis itu gak bahas lagi. Walau kalau gue tanya secara gak langsung dia bakalan ngasih gue jawaban yang menggantung.

Antara gue mungkin stay mungkin juga berubah pikiran loh ya, Mas Gy Sayang.

Jujur, bikin ketar ketir hati. Salah satu faktor yang menggawangi keputusan gue untuk sekolah lagi ke Singapore (Kebetulan budgetnya dapetnya Singapore, padahal maunya yang lebih jauh lagi biar Ola benar-benar jauh dari lingkungan) adalah masalah Ola yang menggantung.

Gue pingin ngunci Ola supaya jangan jauh-jauh dari gue dan hanya melihat gue. Melihat gimana gue, gimana gue ingin mempertahankan pernikahan ini dan gue bakalan berubah.

Di Indonesia tuh gawat.

Ada Miko yang udah gelar red carpet buat nyambut Ola balik. Dan (Tanpa bermaksud gak tahu terima kasih) ada Abram yang jelas menyimpan kemarahan walau tetap nolongin kami. Abram jelas marah lihat Ola babak belur. Dan dia bisa aja bertindak sama kayak Miko. Persetan cinta dan masih gamon. Udah dewasa, nikah mah nikah aja. Masalah cinta bisa di selesaikan belakangan bukan? Kalau Abram setia dan hanya melihat Ola, memberikan komitmen yang lebih dewasa dan pastinya melindungi Ola dari apapun? Ya jadi aja pernikahannya sih.

Apalagi Ola cinta sama gue malah apes.

Makanya gue muncul gagasan, Ola harus gue bawa pergi. Sekolah management tuh bisa sambil jalan di Indonesia. Banyak universtitas dan institusi pendidikan bagus-bagus di Indonesia dengan biaya yang lebih terjangkau. Gue gak perlu ninggalin pekerjaan dan Mama yang belum 100% pulih.

OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang