Sudah gue kira sih. Tebakan Ola memang mutlak banget benernya. Acara tujuh bulanan ala Mama nya Ola udah mirip ngawinin Ola lagi.
Eh jangan sih. Nangis saya.
Gak main-main lho kalimat Ola kawin lagi. Karena jelas ada cowo yang masih bersedia menunggu jandanya Ola. Sadis gak tuh? Karma di bayar kontan. Gak main-main ini ancamannya.
Kalau Ciara udah gak tahu kemana rimbanya. Tapi sekarang gue bakalan di hantui Miko seumur hidup kayaknya. Cowo itu benar-benar cinta mati sama Ola dan beralasan kuat. Dia pernah sama Ola, pernah tahu gimana rasanya jadi orang terdekat Ola, tahu enaknya punya pasangan kayak Ola. Tapi dia bego.
Sama kayak gue sih, pernah bego.
Bedanya? Gue suami, dia dulu cuman pacar. Gue agak dipertimbangkan untuk di pertahankan, sedangkan Miko karena cuman pacar yaudah tinggalin aja. Ola kan gitu kan? Kalau status masih nanggung, main tinggalin aja gak pakai mellow berlama-lama. Tanya deh ke diri lo sendiri Gy, gimana Ola tanpa tedeng aling-aling ninggalin lo, begitu lo bikin satu aja kesalahan. Gak usah banyak-banyak.
Balik lagi ke tujuh bulanan ini.
Gue kasihan sebenarnya lihat Ola. Baby nugget memang di prediksi dokter ukurannya bakalan lumayan gede. Entah nurun siapa dia gede. Kayaknya sih gen keluarga Ola, mengingat Mas Arya segede gitu badannya.
Jadi inget rasanya bogemnya mendarat mulus ke pipi gue. Sakit anjrit!
Balik ke Ola.
Ola perutnya gak kelihatan gede banget, karena kata bidan yang suka dampingi dia senam hamil tuh, torsonya panjang. Jadi gak terlalu kelihatan. Tapi si nugget? Dokter bahkan udah wanti-wanti Ola untuk kurangi makan berat-berat, karena udah kegedean.
Gimana gak gede, kalau Mamanya tiap dengar Papanya mau pulang, hp mendadak cengklang cengkling titipan makanannya segambreng. Sementara Papanya sambil antri makanan sambil nahan mau muntah cium bau masakan. Anak Ola sejati. Doyannya ngerjain gue.
Tapi Ola tuh udah males acara formalitas gini, karena yah itu. Dari jam enam pagi tadi, Ola sudah di paksa dandan sama perias tradisional. Memang gak seheboh waktu nikahan, tapi gue lihatnya aja kesiksa. Apalagi ini bukan maunya Ola.
Gue jadi merasa bersalah udah maksa Ola untuk turutin maunya Mamanya.
Ola lagi di rias dan di pakaikan hijab yang di tata apik. Ola dengan ngantuk-ngantuk dan gue tahu banget dia masih kepingin tidur, udah pasrah di bangunin dan dandan.
Gue masuk ke dalam kamar bawain Ola teh manis hangat. Maksud hati mau kasih Ola berbagai asupan, tapi malah gue sendiri yang mual-mual. Gue langsung buru-buru naro gelas dan muntah di kamar mandi. Gue udah nahan muntah dari tadi di bawah sana.
Gue keluar dengan muka pucat, ambil minyak angin roll on dan menghirup-hirup aromanya buat ngurangin eneg di perut gue. Ola cuman ketawa sambil menggoyangkan tangannya minta gue mendekat.
"Yang mabok Papanya, ya?" Tanya perias yang lagi rapihin tatanan hijab Ola. Ola ketawa sambil mengangguk dan mengulurkan tangan menerima gelas berisikan teh hangat dari gue, lalu mengusap dagu gue sekilas sambil senyum cantik banget ke gue. "Aku cuman tiga bulan pertama. Begitu masuk trimester dua, eh Papanya yang kayak begini. Bau nyengat apa dikit langsung muntah. Gak bisa makan tuh dia."
Gue hanya senyum dan duduk di kursi lipat yang di taro di samping kursi meja rias Ola. Perias itu ketawa sambil mematut wajah Ola lewat cermin, mungkin mastiin alisnya gak tinggi sebelah. Gue juga enggak paham.
"Berarti, sayang banget itu Papanya sama Mamanya. Biar Mamanya bisa makan, Papanya aja yang muntah-muntah. Iya gak, Mas?" Tanyanya sambil melirik dan gue hanya mengangguk. Gak kuat ngomong karena rasanya masih kepingin muntah, cuman gara-gara gue pas buatin Ola teh, pas papasan sama petugas catering yang bawa satu nampan makanan entah apa, kayaknya olahan ikan.
KAMU SEDANG MEMBACA
OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )
RomanceWARNING! ADULT CONTENT. 21+ READERS ONLY! Setelah kamu ketemu dengan Perfect Match, terus apa? Dear Viola Kirana Salasabila, will you keep dancing with me, you and me, be us against the world. Karena menikah itu, adalah selamat menempuh hidup baru...