Nikung?

2.5K 359 97
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.




Nyenengin suami.

Ini topik yang pernah di bahas sama aku dan mama, long time a go. Jauh sebelum aku punya rencana nikah dengan siapapun, gak dengan mas Ibra, Miko maupun Gyan. Kenapa Bima gak aku sebut? Gak tahu lah, aku kok gimana gitu tiap inget pernah dekat sama mas Bima. Suka keinget pemandangan gak senonoh itu.

Dulu aku ngelihatnya punya suami tuh repot banget. Mungkin karena aku kiblatnya juga mama,ya? Mama kan super perfectionist banget dalam melayani papa.

Mama tipe yang dari malam, udah mikirin besok papa berangkat dinas sarapannya apa. Jadi gak bangun tidur, bingung lalu masak mie instant aja pakai telor. Yah walau pernah sesekali kayak gitu, tapi jarang banget.

Mama rela bangun lebih awal, karena udah niat masakin papa sesuatu, yang menurutku terlalu ribet dilakukan di pagi hari. Tapi mama gak melakukan itu sebagai beban.

Sampai akhirnya aku tanya, kenapa sih? Dan mama bilang 'Ya buat nyenengin suami, lah.' Dan aku tertegun dengan kalimat itu. Sepenting apa sih, peran kita menyenangkan suami? Apa kita harus act like servant gitu buat suami? Lepasin sepatu, siapin baju, siap di ranjang setiap saat dan setiap waktu?

Dulu bayanginnya ribet banget. Kok hidup gue berakhir banget ya karena menikah?

Tapi semua tuh ternyata, tergantung kita melakukan itu buat siapa. Papa mungkin bukan tipikal yang thank you honey, kalau mama melakukan sesuatu buat papa. Tapi papa berterima kasih lewat tindakan. Kayak mama sudah susah payah bangun pagi – pagi masakin sarapan spektakuler buat papa, ya papa makan dengan semangat sampai habis.

Papa juga tipe yang jarang jajan, jadi selalu ngusahain pulang ke rumah untuk makan malam, kecuali ada undangan. Karena papa tahu, mama tuh kebahagiaannya ya di ngeladenin papa makanan – makanan gitu.

Dan ternyata memang semangatnya disitu sih, di untuk siapanya kita melakukan itu. Makanya, mama kayak punya tenaga ekstra untuk masak pagi – pagi banget dengan menu yang ribet. Karena mama memang menuai hasil, dari melakukan itu buat papa.

Sekarang, aku lagi belajar nyenengin suami, ke Gyan. Walau mungkin sesimple nyeduhin Gyan kopi atau teh setiap pagi, bantuin dia kancingin kemeja, keringin rambutnya, tapi melihat senyum Gyan nerima perlakuanku, ternyata memang bikin hati ini rasanya menghangat.

Jadi ketagihan pingin besok – besok gitu lagi dan menunggu responnya dari suami nanti gimana.

"Senang gak sih? Di ladenin istri?" Tanyaku sambil kami menikmati sarapan di yang akhirnya tetap di bawah, tapi mesan menu ala carte karena memang udah kelar jam sarapannya. Salahkan bapak Gyan.

Lebay sih nanyanya, padahal baru modal bikinin dia minuman hangat doang tiap pagi. Megang kolor dia aja aku masih malu, jadi Gyan masih beresin sendiri perkolorannya. Kalau yang lainnya ya aku yang beresin.

OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang