Rezeki manusia gak akan bertambah dan gak akan berkurang katanya. Karena semuanya memang sudah di tentukan. Jadi kalau ada yang lepas-lepas melulu dari tangan? Ya namanya bukan rezeki. Kalau ada yang di jalanin susah banget kayak ada aja yang minta kita buat berhenti jalaninnya? Ya namanya juga mungkin bukan rezeki.
Itu sih yang Gyan akhirnya sadari dari proyek Ciara dan bapaknya, yang akhirnya tetap selesai juga. Tapi proyek itu? Benar-benar ngerepotin, makan banyak biaya tambahan dan jujur aja, Gyan sampai harus menagihkan kerugian yang Gyan tanggung karena ada aja kendala di lapangan yang terjadi.
Udah gitu bangunan restoran Ciara pakai kena segel segala, karena menyalahi izin membangun. Gyan sempat shock, karena ternyata setelah di cek sertifikatnya, tanah itu statusnya untuk rumah tinggal.
Gyan juga tumben-tumbenan teledor gak memeriksa status sertifikat dari tanah yang dia bangun.
Entahlah, kedengarannya memang kayak gak masuk akal, tapi nyatanya memang begitu akhirnya kondisi si proyek itu. Ada aja sandungannya waktu jalanin proyeknya. Di bilang Gyan kerja gak becus? Enggak juga. Karena Gyan jelas sudah lebih dari sering jalanin proyek kayak begitu.
Murni memang kayak ada faktor yang gak ketebak, kenapa ini proyek ngeselin dan banyak mengundang masalah. Di segel petugas lah karena nyalahin ketentuan penggunaan lahan. Di protes warga lah karena di anggap nanti bisa menimbulkan kemacetan dan timbunan sampah. Adaaa aja pokoknya.
Tapi dari situ Gyan akhirnya sadar, kadang dalam hidup harus berani let go yang gak rezekinya. Gak usah di paksain. Harusnya dari awal Gyan taro aja itu proyek atau minimal di freeze sampai pemiliknya menyelesaikan urusan-urusannya dulu.
Kalau kata Gyan.... 'Gini ini emang jalanin proyek yang gak di doain istri.' Aku sih nahan ketawa aja waktu itu.
Tapi kalau memang sudah rezekinya? Yah Masha Allah lancar banget jalannya pasti. Walau ada masalah, tapi Insha Allah sepaket sama solusinya. Kayak selalu di sediain gitu ini masalahnya, ini jalan keluarnya. Tinggal sabar dan terus berusaha aja.
Beda banget sama waktu Gyan ngerjain proyek Ciara, ada masalah, tapi kayak gak ada solusinya. Malah jadi harus nalangin melulu dan bengkak bengkak gak jelas. Sekarang tagihan dari HuniYan kata Monik ada yang belum di lunasi sama mereka dan Gyan sudah malas urusin.
'Emang udah gak bagus jalan dapetin duitnya. Ikhlasin aja lah.' Jawabnya dan Gyan? Dengan berat hati nyuntik dana tambahan lewat sisa warisannya yang alhamdulillahnya masih bejibun itu.
Ciara gimana? Konon katanya bisnis si ayam pedes meletus itu, lagi sengketa merek dagang sama pemilik aslinya yang merasa gak di ikut sertakan sama Ciara dalam pembukaan cabang baru tapi masih pakai merek dagang yang sama. Jadi ternyata, restoran pertama itu.... gak murni buah pikiran Ciara, tapi beli franchise punya orang. Dia deketin orang itu dan nyolong resepnya katanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )
RomanceWARNING! ADULT CONTENT. 21+ READERS ONLY! Setelah kamu ketemu dengan Perfect Match, terus apa? Dear Viola Kirana Salasabila, will you keep dancing with me, you and me, be us against the world. Karena menikah itu, adalah selamat menempuh hidup baru...