Year 1 Part 1!

1.9K 325 117
                                    

1 year later,

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

1 year later,

Menikah.

Gila man, kalimat sakral banget itu. Menikah.

Gue gak pernah membayangkan diri gue menikah sampai kira-kira usia gue tuh 23an lah. Sampai gue akhirnya ketemu sosok yang bikin gue kebayang-bayang, rasanya nikahin dia apa ya? Hahahaa norak sialan. Malu gue.

Tapi beneran deh. Gue tahu menikah itu bagian dari kehidupan. Yah bukan berarti yang belum nikah tuh gue pandang gimana ya. Semua orang punya jalur keberangkatannya masing-masing dalam hidup.

Tapi membayangkan diri ini menikah? Dulu gue merasa jauh banget. Bukan gue tuh gak niat cari pacar apa gimana. Karena memang jujur aja, urusan hati, gue agak selow aja.

Setelah gue reborn dari kehidupan kelam gue, gue memutuskan untuk take it slow urusan lawan jenis. Maunya ketemu pas usia gue udah mateng dan semua udah beres aja. Sekolah udah beres, karir udah beres. Makanya waktu sama Kharisma, gue gak ngotot.

Dulu gue suka mikir, kalau gue nanti jadi suami itu gimana ya? Istri gue kayak apa dan gue harus bersikap gimana? Semuanya gue bayangin tapi gak dapet-dapet bayangannya.

Gimana mau dapet? Kalau sosok yang gue khayalin jadi istri aja, enggak ada.

Sampai akhirnya sosok itu menclok di kepala, wara-wiri di depan mata. Tapi apesnya gue, beneran dia cuman wara wiri wara wiri wara wiri sampeeeeeeeeee berapa lama ya gue naksir-naksir bego sama Ola? Dua tahun apa tiga tahun ada kali ya?

Bukan gue bucin ala-ala bacaan kesukaan Ola. Gue masih bisa bedain cewe cantik sama biasa aja sama enggak (lah jahat amat ini mata). Masih bisa bedain mana seksi, mana sholeha, mana lucu-lucu minta di karungin (ini Ola).

Begitu gue naksir Ola, gue baru benar-benar membayangkan Gyan si sang suami. Kalau nanti nikah, gue mau set goal kayak gimana. Apa yang harus gue lakukan dan apa yang harus gue persiapkan.

Yang akhirnya gue paham maksud kata-kata Mama 'Suatu saat kamu bakalan jadi suami. Persiapkan gak hanya harta tapi juga ilmu-ilmu agamanya.'

Daaan... alhamdulillah, setelah sekian tahun berkhayal. Gue beneran jadi sang suami.

Rasanya? Tahu gini dari dulu aja.

Lah dari dulu, emang mau sama siapa? Olanya aja licin bener kayak belut, susah di tangkep.

Satu tahun ini benar – benar luar biasa banget buat gue. Gue yang akhirnya menikah dengan Ola (belutku sudah jinak). Juga banyak banget kejadian yang harus gue lewati bersama Ola di tahun pertama pernikahan kami. Buat sebagian orang, 1st wedding anniversary tuh apa, sih? Biasa aja. Masih anget – angetnya.

Elaaah baru satu tahun aja heboh loo. Pasti pada bilang gitu, kan?

Tapi, buat gue? Buat gue setiap tahun yang berhasil di lewati, ya harus di syukuri dan di rayakan. Kalau lo gak berhasil melewati tahun pertama, maka gak akan ada tahun kedua, ketiga dan seterusnya. Jadi memang kenapa, kalau gue bangga berhasil melewati satu tahun pertama pernikahan gue, dengan alhamdulillah, masih berstatuskan suami istri bersama Ola.

OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang