Namanya juga Gyan. Kalau pasangan lain memilih honeymoon itu naik pesawat, cepat sampai tujuan karena pingin cepet bisa uleng – ulengan. Suami aku mah emang beda. Gyan selalu punya caranya sendiri emang.
Kadang kalau lagi menanggapi maunya Gyan, memang jadi agak kerasa ya aku lebih tuanya. Gyan dan ide – ide mutakhirnya memang sulit ditebak. Karena Gyan itu hayalannya suka agak ajaib. Kayak anak ABG yang masih bebas berimajinasi tanpa beban. Dan aku adalah yang bagian nge iyain, walau setelah melewati sesi tanya jawab dulu.
Beda karakter kami memang disini. Gyan berani, aku penakut. Gyan gak pernah ragu, aku selalu terlalu banyak yang diperhitungkan. Jadi, Gyan yang ngajak berlari dan aku yang narik untuk berhenti.
Tapi hebatnya Gyan. Dia kalau punya planning, hayalan atau angan – angan, selalu bisa jelasin dengan lengkap gimana rencana dia ngatasin risikonya nanti. Makanya aku iya aja sama semua rencana Gyan, terutama yang agak ajaib begini.
Honeymoon road trip pulau Jawa.
Dari Jakarta Gyan katanya hajar nyetir sampai Jogja yang makan waktu kurang lebih sembilan jam. Mungkin kita bakalan berhenti di beberapa rest area aja, buat makan dan lurusin kaki atau ke toilet.
Habis itu, kita bakalan nginep Jogja, sekitar 2 harian (kata Gyan santai aja mau nambah juga) terus lanjut ke Solo yang cuman berjarak kurang lebih dua jam dari Jogja. Nginep Solo dua malam, terus lanjut Semarang, nginep lagi 2 malam, terus bablas ke Malang, nginap 3 harian, nyambung ke Banyuwangi.
Nah di Banyuwangi Gyan katanya masih Galau, apakah road trip ini tembus Bali, apa kita mau nikmatin Banyuwangi aja? Kata dia apa coba? Kalau di Banyuwangi hawa nya pas buat kelon – kelonan yaudah disitu aja sampe bosen.
Ngasal kan? Tapi aku iya aja. Lagian, setelah aku pikir – pikir, kayaknya seru juga.
Cutiku gak usah di tanya. Bablas blas blas, habis sampai ngutang cuti tahun depan. Malah Gyan dengan entengnya bilang, di pecat kan ada suaminya. Bosen nganggur, ya kan kamu bisa kerjain aja aku.
Astagahhhh...
Sekarang, kita udah jalan dari jam empat pagi, mampir subuh di jalan, bawa sekardus air mineral di belakang, cari drive thru 24 jam buat beli teh dan kopi panas.
Mas Suami ku udah dandan ala turis banget. Pakai kemeja lengan pendek gak di kancing dan berbahan longgar, dalaman kaos putih, celana pendek jeans di bawah lutut dan... sendal swallow. Padahal di kursi tengah ada Birkenstok, dia lebih milih jepit swallow.
Jalanan masih agak gelap jadi kaca mata ganteng keluaran Oakley nya belum di pake. Rambutnya acak – acakan dan mukanya muka bantal.
"Bobo aja sayang kalau masih ngantuk." Ucapnya santai sambil sesekali minum kopinya. Aku malah duduk menyamping ngeliatin dia nyetir. Ganteng amat brondong gue, kalau minjem istilah mbak Uli.
KAMU SEDANG MEMBACA
OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )
RomantiekWARNING! ADULT CONTENT. 21+ READERS ONLY! Setelah kamu ketemu dengan Perfect Match, terus apa? Dear Viola Kirana Salasabila, will you keep dancing with me, you and me, be us against the world. Karena menikah itu, adalah selamat menempuh hidup baru...