9 months later....
"So... guys, jadi begini lah ya kurang lebihnya buat makeup simple daily hijabku. Ini enak banget di pakai ya produk ini, udah plus sunscreen, jadi ini buat aku sih udah complete package banget. Mau touch up juga gampang. Jadi udah yaaa... cukup sekian tutorial hari inii... assalamualaikum." Aku melambaikan tangan ke camera karena habis live IG tutorial makeup.
Alhamdulillah masih jadi BA dari produk yang sama dan sejak berhijab malah di perpanjang karena mereka makin suka, karena di anggap semakin merepresentasikan produk. Tawaran endorse juga semakin banyak alhamdulillah. Aku benar-benar di bukakan mata, berhijab gak mengurangi suatu apapun di dunia ini.
Malah bisa menambah.
Menambah ketenangan diri, menambah rezeki juga ternyata. Kalau dulu sebagai model aku takut berhijab nanti job pada kabur? Ternyata enggak. Job malah tambah banyak.
Gyan gimana sejak aku berhijab? Alhamdulillah, Gyan juga menunjukan konsistensi sikap yang sama. Sejak aku berhijab Gyan konsisten untuk terus membangkitkan kepercayaan diriku berdiri di sampingnya.
Iya, aku sering dengar banyak wanita yang jadi takut suaminya gak greget lagi gandeng dia di khalayak umum karena udah gak menarik lagi. Tapi Gyan membuktikannya lain. Dia bilang, dia semakin sayang sejak aku berhijab.
Alasannya? Kadang kita gak perlu ngejar alasannya apa, yang penting di lihat aja sikapnya. Karena kalau di kejar alasannya apa? Pasti aku enggak ada puasnya. Pasti bakalan keluar kalimat.... 'ah masak sih? Kan harusnya begini gak mungkin begitu, Mas bohong ya?' gitu aja terus sampai udah jadi nenek-nenek.
Jadi aku lebih melihat ke sikap Gyan. Alhamdulillah, Gyan menggandeng ku di khalayak umum dengan rasa bangga, tetap sayang dan yang terpenting... aku lihat Gyan lebih menundukan pandangannya.
Sungguh Allah sebaik-baiknya pembuat aturan dalam kehidupan, kan? Wanita berhijab dan lelaki menundukan pandangan.
Sempat galau? Oooh sempat banget. Apalagi di tanggal-tanggal menjelang datang bulan dan badan berasa salah semuaaa, rasanya kok aku jadi susah kelihatan cantik sih? disitu aku pernah nyetus kalimat ke Gyan 'Aku tuh cantikan pas gak pakai hijab ya, Mas?'
Gyan marah? Enggak. Gyan gak marah. Gyan senyum dan akan mengusap kepalaku dengan lembut sambil bilang 'Emang cantikan gak pakai hijab, makanya aku gak mau cantiknya kelihatan banyak-banyak kemana-mana. Pakai aja udah cantik banget, apalagi enggak pakai? Tapi biar cantiknya jadi berkah, di umbarnya di depan aku aja ya? Aku cemburuan.'
Nyebelin? Tapi bikin meleyooooot.
Palingan habis itu Gyan bakalan usap-usap pundak, kepala untuk gak sekalian lutut kaki lutut kaki, supaya aku tenang dulu dan lanjut dandan mau berangkat.
Gyan gak pernah pakai teknik marah-marahin aku dalam mengingatkan berhijab dan mengingatkan agar aku belajar istiqomah. Kalimat andalan Gyan dengan mengutip surat Al An'am ayat 125 tentang hidayah.
KAMU SEDANG MEMBACA
OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )
RomanceWARNING! ADULT CONTENT. 21+ READERS ONLY! Setelah kamu ketemu dengan Perfect Match, terus apa? Dear Viola Kirana Salasabila, will you keep dancing with me, you and me, be us against the world. Karena menikah itu, adalah selamat menempuh hidup baru...