Your Source Of Happiness!

3.4K 396 60
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Gue bongkar kardus dan ngeluarin beberapa bagian dari baby stroller yang harus gue rakit. Sebenarnya gue gak tahu sih, seperlu apa bawa baby stroller ke rumah sakit, tapi Ola maunya begitu. Jadi gue tadi pulang sebentar ke rumah dan ambil dus baby stroller buat gue rakit aja dulu. Kalaupun nanti pas pulang gak kepakai, yah pasti Ola perlu buat jemur-jemuran sama nugget setelah melahirkan.

Kebetulan maxi cosi juga ketinggalan. Bisa ya ketinggalan padahal udah gue jejerin dekat pantry. Emang pasti ada aja satu dua hal yang ketinggalan. Kemarin gue habis absen ulang barang-barang wajib bawa di mobil dan bener aja maternity pad Ola lupa dia masukin dan masih di kresek, terus daster ritsleting depan yang baru dibeli, masih diplastikin belum dicuci.

Yang Ola sudah masukin ke dalam koper hanya baju tidur buat di rumah sakit, baju pulang, pakaian dalam, bra menyusui, peralatan mandi, baju gue, pakaian dalam gue, baju buat si nugget pulang dan kain bedong. Dia lupa, nanti menyusui kan enakan pakai daster dengan ristleting ketimbang kancing. Tinggal slerek gitu katanya.

Terus dia beli mendadak dan lupa di cuci.

Mama mertua sempat kaget lihat gue di ruang cuci dan nanya gue ngapain, gue jawab gue cuci daster-daster Ola yang mau di bawa ke Rumah Sakit. Beliau yang biasanya ngusir gue dari area 'jajahan wanita.' Hanya membulatkan mulutnya lalu lanjut jalan ke arah kamar Mbak Imah, karena mau ngasih catatan belanjaan.

Mama mertua juga sekarang cuek lihat gue muter di pantry buatin Ola susu atau bikinin Ola roti panggang malam-malam (selai organik tentu gue pajang banget di meja pantry sama kulkas biar kelihatan). Atau lihat gue motongin Ola apel buat dia makan setiap habis makan malam. Gak maksud caper, tapi gue memang pingin aja.

Gue sekarang duduk di teras samping sambil baca instruksi perakitan Bugaboo bee nya si my little honey bee. Percayalah, Ola nyiapin baju pulangnya si nugget itu baju bayi berbentuk terusan bermotif lebah hitam kuning, lengkap sama kupluknya yang ada antenanya. Ada sengat kecil di pantat tentu saja. Namanya juga Ola.

Ladies and gentleman... my wife.

Gue cuman bisa iya aja pas lihat bajunya. Anak gue pulang as lebah nantinya. Her very first costume is a bee. Kebayang sih lucunya kayak gimana.

"Gyan." Suara Papa mertua bikin gue yang lagi duduk bersila di teras samping sampai terlonjak kaget karena tadinya suasana teras sepi-sepi aja. Dan gue lagi konsentrasi juga ngerakit stroller.

"Eh, Pa. Ada apa, Pa?" Tanya gue dan beliau lihat beberapa bagian stroller yang berantakan. Gue ketawa pelan sambil garuk-garuk tengkuk "Ini Pa, lagi rakit stroller kata Ola sekarang aja." Jawab gue dan beliau hanya mengangguk dan duduk di kursi teras yang posisinya agak di belakang gue.

Gue jadi serba salah, ini gue harusnya lanjutin merakit, atau duduk di samping Papa mertua? Kalau gue duduk, emang beliau mau diajak ngobrol sama gue? Entar gue lanjut merakit, gue disangka menantu kurang ajar gak ya?

OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang