Kalau ini gak rame, aku gak mau nambah. (lagi ambekan) :p
**********************
"Wakey...wakey.." Aku berbisik di telinga Gyan, yang sejak habis ngaji subuh tadi, malah kruntelan di balik selimut. Malas – malasan dan sempat ketiduran, habis itu aku bangunin dia cuman menggumam dan membungkus tubuhnya dengan selimut lagi.
"Bangun mas.." Bisikku lagi sambil ciumin pipi dan elus – elus kepalanya sayang. Jadi kayak bangunin Rayhan kalau kayak gini. Bedanya Rayhan wangi telon, yang ini wangi.... laki – laki. Hahahahaha. Dan, si empunya pipi malah makin pura – pura tidur, kan nyebelin.
"Mas, sayang. Bangun yuk?" Aku menjawil hidungnya dan Gyan malah senyum sambil matanya beneran lengket merem. Bayi gedeku lagi mager kayaknya. Dia ngulet sambil balik ke posisi semula lagi berhadapan denganku dan bersikukuh gak mau buka mata.
"Nanti aja sayang. Lagi enak anget kayak gini. Anget." Kata dia dengan suara serak - serak ngantuk. Kayaknya dia emang beneran ngantuk, karena habis ngomong, nafasnya terdengar teratur. Secepat itu ketiduran laginya coba.
Siapa suruh kebanyakan tingkah sih semalam! Suka kegirangan gak jelas emang mas Gy ini. Tapi, yaudah, kalau dia masih mau tidur, biarin aja dulu lah. Dari pada nanti dipaksa nyetir malah kenapa – kenapa. Mending aku siap – siap aja duluan dari pada aku di tempat tidur, di kekepin gini gak ngapa - ngapain.
Kan kalau laki – laki enak siap – siapnya juga sebentar, tinggal mandi, semprot – semprot parfum pakai baju kelar. Terus udah prosesnya cuman sesingkat itu, cowo hasilnya tetap ganteng sempurna. Ngeselin emang.
Kalau cewe kan ribet.
Mandi, lotion, skin care, nyatok, makeup, baju matching – matchingin, touch up, baru deh.... 'Eh kayaknya sepatunya gak matching deh'. Kalimat terakhir yang suka bikin Gyan yang udah bangkit dari duduk, balik menghempaskan bokongnya lagi di sofa, kalau jaman – jaman jemputin aku ke rumah.
Paling habis itu aku kena semprot mama, karena bikin Gyan nunggu.
Aku akhirnya beringsut melepaskan diri dari belitan Gyan, yang kayaknya beneran tidur lagi. Aku ngulet dulu sambil duduk, nguap bentar sambil merentangakan tangan. Pegel juga di kekep Gyan dari tadi.
Aku menoleh ke balik pundakku dan ketawa lihat muka tidur Gyan. Bayi gedeku. Aku masih simpan capturean foto Gyan tidur, waktu kami video call dulu. Siapa sangka, sekarang gak usah pakai video call, udah bobo samping – sampingan? Takdir Allah memang gak bisa di tebak.
Mau gimanapun mengelak, dia akan menjemput.
Bukan kata aku, itu kata Gyan, waktu aku tanya 'Masih takjub gak sih kita tiga hari lagi nikah?' dan Gyan yang waktu itu sebenarnya udah gak boleh nemuin aku tapi malah minta video call, malah jawab 'Itulah takdir Allah. Gak bisa kita tolak. Mau gimanapun mengelak, dia akan menjemput.'
KAMU SEDANG MEMBACA
OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )
RomanceWARNING! ADULT CONTENT. 21+ READERS ONLY! Setelah kamu ketemu dengan Perfect Match, terus apa? Dear Viola Kirana Salasabila, will you keep dancing with me, you and me, be us against the world. Karena menikah itu, adalah selamat menempuh hidup baru...