Gyan menyetir mobil dengan mulus dan teratur. Gyan tuh kalau nyetir gak pelan – pelan banget juga, bahkan cenderung kencang bawaannya. Tapi, anehnya bisa smooth dan enak banget bawanya. Gak sembalap dan hati – hati banget.
Beda sama mas Arya, yang kalau nyetir udah kayak nguber maling. Sampai mual aku di setirin dia. Ngebut, cenderung ugal – ugalan. Baru tobat setelah mbak Widy hamil, baru mendadak kalem dia kalau nyetir. Biasanya, kalau sudah di tol tuh amit – amit. Untung gak pernah kecelakaan. Cuman ya gitu, bikin orang mual.
Beda sama Gyan, yang kalau nyetir kenceng, tapi halus. Jadi penumpangnya juga nyaman. Sampai ke hati nyamannya.
Bucin memang beda.
Saking nyamannya, aku sekarang sampai kriyip – kriyip rasana.
"Sayang.." Panggil Gyan yang aku jawab dengan manis "Ya, mas?" Dengan nada istri penurutnya bapak Gyan.
"Hayo! Janjinya apa?" Gyan negur udah macem negur bocah, karena aku begitu duduk manis di mobil malah ngeruntel selimutan pakai selimut tipis yang memang kita bawa sambil jok mobil agak di rebahin. Posisiku udah pewe dengan bantal leher, selimut dan guling bayi. Tiba – tiba sama Gyan di tagih janji. Habis gimana dong? Hujan, AC dingin, di kerjain Gyan semalaman demi penebusan permintaan maaf. Kan jadinya ngantuk.
Aku cuman bisa pasang tampang memelas sambil menatap Gyan yang melirikku dengan tatapan mengcapek, karena aku sedang berusaha melarikan diri dari janjiku tadi subuh.
"Bobo bentar? Boleh ya? Pleasseeee...." Rayuku dengan muka di imut – imutin yang udah pasti gagal total. Gyan hanya menanggapi dengan senyum, sambil tangannya mengusap – usap pelan kepalaku, lalu mengusap keningku dengan ibu jarinya. Lah kan makin ngantuk yang ada?
"Di entar – entarin, pasti kelewat. Nanti, kalau sudah ketiduran malah lupa. Nanti kamu mundur lagi, pas ini pas itu. Pas zuhur nanti, habis aku Jumatan kamu pasti mau langsung makan. Nanti Ashar sibuk check in di hotel. Mundur maghrib, maunya habis sholat langsung wiskulan. Terus aja, sayang Gak ada habisnya itu alasan buat nunda. Ingat gak, dua hal yang melenakan apa? Hayo yang waktu itu kita tonton bareng ceramahnya apa?" Tanyanya yang selalu dan selalu di ulang – ulang sejak kami balik lagi pacaran.
Iya, Gyan doyan banget nyuruh aku merapat nonton tausiyah sama dia, sejak kami balikan. Jangan sedih, aku lagi goler – goleran di kasurnya Gendis, sambil menikmati gossip artis terkini lewat akun gossip, langsung di tegur sama Gyan.
Pose waktu itu, aku minjem setelan baju rumah Gendis, kami goler – goler di kasur dengan keripik sayur sehat, karena kami pingin jadi kaum rebahan tanpa menggendut, sama hp Gendis yang menampilkan gossip artis terkini. Si artis yang viral karena isu hamil di luar nikahnya.
Sebenarnya waktu itu ya, aku tuh lagi nasihatin Gendis 'Tuh dek. Makanya jangan mau di gituin cowo kalau belum halal. Kalau udah begitu, repot kan? Ngelakuinnya sama – sama mau, tapi yang di bilang murahan cewenya doang. Kenapa cowonya gak di katain gampangan banget anunya kemana – mana? Yang di kejer kalau udah begitu ceweee melulu. Padahal yang duluan ngerayu siapa kita gak tahu. Iiih kamu mau kayak begitu?' dan Gendis langsung bergidik ngeri.
KAMU SEDANG MEMBACA
OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )
RomanceWARNING! ADULT CONTENT. 21+ READERS ONLY! Setelah kamu ketemu dengan Perfect Match, terus apa? Dear Viola Kirana Salasabila, will you keep dancing with me, you and me, be us against the world. Karena menikah itu, adalah selamat menempuh hidup baru...