Dulu pernah nonton video di IG tentang laki-laki yang disuruh percobaan jadi perempuan hamil dengan perutnay di gandulin semangka. Terus dia mraktekin gimana caranya jalan, jongkok dan ngambil barang jatuh. Aku ketawa-ketawa lihatnya. Lucu banget.
Sampai aku ngalamin sendiri.
I can't barely seeing my own tumb. Udah kayak main petak umpet sama jempol kaki sendiri. Semakin ketergantungan sama Gyan, karena memang kalau kuku kakiku mulai genggeus antara aku ke salon kecantikan kuku, yang mana sering di omelin Gyan karena takut alatnya gak benar-benar steril dan aku malah tertular bakteri atau virus. Yah yang paling sering sih, pasrah duduk sambil ada pak Gyan yang jongkok di depanku motongin kuku.
FYI, ini memang keterlaluan, tapi karena aku ngambek kepingin perawatan kuku, karena terbiasa punya kuku tangan dan kaki yang kinclong karena rutin perawatan di salon, Gyan akhirnya bilang 'Okay! Okay! Perawatan kuku kayak gimana sih? Mas Gy yang belajar.'
Ending dari perdebatan yang sukses bikin aku menganga. Dia emang posesif banget sama kehamilanku. Membayangkan Gyan ngerokin kutikula kuku-kukuku yang mati. Rasanya aku gak sampai hati sekaligus jadi membayangkan Gyan yang tydack tydack. Semacam..... ini sambil gosokin kaki istri pake si amplas kulit itu, jadinya sambil rumpi gitu? Kan gimana gitu yaaaa. Kan aku hamil sama dia, masak jadi ada adegan kayak gitu?
Jadilah akhirnya aku cuman approve Gyan rendam kakiku sambil guntingin kuku. Selebihnya, sudahlah pasrah aja dulu kuku bulukan gak kinclong mengkilap sementara waktu. Bapaknya pocecip soalnya.
Terus aku juga mewek sendiri, kalau pas lagi sendirian di rumah dan ada barang jatuh. Mau ngambil aja nangis dulu sambil ngomel-ngomel. Pernah sampai telepon Gyan cuman buat bilang 'Mas Gy, aku sebel. Aku numpahin bolu, mau mungut aja enggak bisaaa haa...haaa..hhhaaa...' sambil nangis gak jelas dan Gyan cuman jawab 'Nanti Mas Gy pulang kantor di beresin ya, Sayang.'
Terus habis nangis aku baru tune in otaknya, kan bisa pakai sapu sama pengki Neng, gak perlu di pungut.
Mendadak pintar setelah menangis dulu.
Tapi beneran bawaannya senewen kalau ada barang jatuh bahkan lipstick sekalipun. Aku pernah ngomelin lipstick kayak gini 'Mas Gy tuh lagi jogging, kamu jatohnya gak bisa entar aja apa!' Dan itu ternyata Gyan udah di pintu kamar, bersidekap, nontonin aku yang ngomel sambil berusaha ambil si lipstick yang gelinding ke kolong meja rias.
Walau Gyan gak sampai ngebiarin aku jongkok jongkok sih. Dia cuman ketawa sambil bilang 'Lipstick nya jatohnya on time kok Sayang. Mas Gy nya udah pulang.' Dan aku menengok dengan tatapan bengis ke dia, sambil sebelah tangan pegangan meja rias berjuang untuk jongkok.
Kalau udah gitu biasanya Gyan, ciumin aku dengan gemas, peluk-peluk sambil bisikin 'Sabar ya Sayang, perjuangan kamu bawa si nugget di perut, Insha Allah jadi berkah dan pahala yang melimpah.' Dan kalau udah di gituin mendadak emosiku yang gajebo alias gak jelas boook, itu hilang kayak gak pernah datang.
KAMU SEDANG MEMBACA
OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )
RomanceWARNING! ADULT CONTENT. 21+ READERS ONLY! Setelah kamu ketemu dengan Perfect Match, terus apa? Dear Viola Kirana Salasabila, will you keep dancing with me, you and me, be us against the world. Karena menikah itu, adalah selamat menempuh hidup baru...