We Knew We Get There, Someday!

2.6K 373 128
                                    


Ini Gyan kenapa sih, dari pagi penuh dengan misterius

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ini Gyan kenapa sih, dari pagi penuh dengan misterius. Aneh banget bawaannya Gyan dari bangun tidur. Raut mukanya gak tenang, kayak takut banget ada yang kelupaan, bolak balik buka hp tutup lagi, buka lagi. Sampai aku curiga, Gyan punya istri lain yang mau lahiran juga. Gimana engak coba? Pagi-pagi udah ribut aja ngasih instruksi mbak Imah aku harus diapain. Udah ngatur-ngatur susu dan segala macamnya di samping meja tempat tidurku. Udah wanti-wanti bolak balik 'Mas Gy harus pergi sepagi mungkin ya, Sayang.' Kayak mau pamit ke medan perang. Semakin lah aku curiga dan jujurly, mau nangis. Ini pasti kaitannya sama perempuan.

Pas Mas Gy mandi, aku lihat hp nya berkedip-kedip ada yang telepon namanya Eva CapturingYou. Aku udah nangis sebenarnya, karena kenapa namanya dikasih pakai capturing you gitu. Baru mau pegang hpnya, Gyan udah keluar kamar mandi sambil gosokin rambutnya pakai handuk, baru pakai celana jeans dan belum pakai apa-apaan atasannya.

Perutnya walau ototnya agak ilang karena Gyan sempat turun berat badan karena muntah-muntah, tetep aja kenceng minta digelindingin di kasur. Bongkar-bongkar lemari kayak orang keburu-buru banget, terus pas aku mendeka nanya dia cari baju yang mana, hp nya bunyi lagi. Gyan jawab agak judes 'Cariin kemeja putih Mas Gy, Yang!' Aku merasa dibentak.

Yang kalau kata Gyan, 'sejak hamil memang ngomong sama kamu gak bisa deh sambil lewat-lewat. Harus bener-bener di dekat kamu, elus-elus dan pelan-pelan. Aku cepet dikit langsung berasa dibentak.'

Tapi habis lihat dia buru-buru banget angkat hp padahal ini lagi hari libur, sampai gak pakai baju dulu, terus ngomongnya gitu sama aku? Iih... rasanya aku selekit banget tahu gak sih! Terus aku ambilin dia kemeja putih dan aku ngintip dia yang terima telepon aja tumbenan sampai ke balkon dulu.

'Iya...iya... I won't be late I promise!' Dengan suara yang agak dipelanin kayak takut kedengaran sama aku. Kok... Gyan halusan ngomong sama si Eva itu ketimbang sama aku? Baru mau nangis Gyan udah balik badan jalan lagi masuk ke kamar dan aku berjuang ngibrit dengan perut segede gini. Pas mau buka pintu kamar Gyan manggil 'Sayang, ngapain?' dan aku pas aku noleh Gyan mukanya agak panik-panik gitu. Aku makin gigit bibir nahan mau nangis, tapi aku inget, nyerang buru-buru gak ada gunanya, tunggu sampai bener-bener bisa diserang aja.

Aku akhirnya ngulurin kemeja putih yang dia maksu dan Gyan masuk kamar sambil cuman cium pipiku sekilas. Bibirnya kayak cuman nyerempet.

Itulah pagiku yang mendung dan mencekam. Dan Gyan lihat aku gloomy juga masih tetap kekeuh pamit yang konon katanya meeting itu di hari libur yang harusnya jatahku.

Aku sengaja gak hubungin Gyan, karena gak tahu mau ngapain juga ngehubungin Gyan. Mau sok mergokin juga, pasti Gyan bakalan ngumpet-ngumpet terima telepon dariku dan kondisiku gak memungkinkan buat nyetir keliling Jakarta, nyariin bapaknya nugget lagi dimana dan sama siapa.

Jadilah aku sepagian pundung sarapan gak habis, dipelototin Mama dan Mbak Imah pesan harus habis karena sudah disiapkan semua sama Gyan sebelum berangkat.

OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang