Tips dari mbak Ola!

1.7K 263 69
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Walau mama mertua sudah wanti – wanti 'jangan capek – capek', tapi siapa sih yang bisa tahan sama keseruan di Jatim Park ini? Memang perjalanan bulan madu, kalau mau gak capek ya, harus ngerem aja di kamar hotel. Tapi kan ya kali, berhari – hari isinya begituan terus. Pengembang biakan banget judulnya.

Buat aku dan Gyan, bulan madu gak hanya moment peresmian jalan – jalan halal pertama sebagai suami istri. No ciduk – ciduk dan grebek – grebek club (aku bawa buku nikah kemana – mana). Kalau pulang kemalaman berduaan aja, takut di gossipin tetangga (yang padahal gak pernah kelihatan keluar pagar juga, tapi tetep aja parno pas lewatin gerbang pos penjagaan).

Tapi, ini adalah kesempatan dimana kita punya alasan kuat, untuk pergi liburan atau setidaknya away from work life, dalam jangka waktu yang panjang. Utamanya aku sih, yang harus punya lasan spesifik untuk bisa ambil cuti sepanjang ini.

Makanya,Gyan dari awal udah bilang, kalau planningnya dia itu, gak terlalu mikirin adegan yiha yiha nya itu. Padahal, aku pikir Gyan bakalan mikirin itunya aja. Secara, apalagi sih yang di tunggu sama laki – laki yang baru sah jadi suami? Pasti terjun payung kan?

Aku sempat meyakinkan 'Yakin gak mau romantisan di hotel kekinian aja? Kan rata – rata honeymoon gitu? Enjoying hotel room?' Yang disambut cengiran menyebalkan Gyan 'Ya kalau kamu maunya digituin, ya ayok. Tapi jangan nyesal. Belum tentu kedepannya kita bisa benar – benar liburan gak di ganggu kerjaan.'

Walau praktiknya Gyan tetap di ganggu kerjaan sekali – sekali.

Jadilah kami memang sepakat merangkum masa bulan madu ini, sebagai liburan perdana kami berdua. Di London kami ga liburan. Gyan kerja dan aku sekolah. Jadi beda. Karena memang belum tentu bisa begini lagi.

Dan ternyata? Perdana liburan sama suami itu memang seru. Ya aku gak tahu rasanya sama pacar, karena gak pernah. Dari dulu aku memang membayangkan, apa sih rasanya jalan – jalan sama cowo yang bukan orang tua kita? Ya waktu itu karena lihat teman – teman pada liburan sama pacarnya ya.

Sini boro – boro liburan. Baru izin aja, bisa – bisa aku di borgol di kamar dan gak boleh keluar satu bulan.

Jadi, walau perjalanan ini penuh dengan adegan dewasa, tapi tetap rasanya gak rela kalau cuman mikirin adegan ranjang aja. Kami pingin punya banyak pengalaman bersama di berbagai tempat. Makanya semangat banget ngunjungin tempat ini dan itu.

Walau memang membuahkan si capek itu tadi. Tapi, capeknya tuh capek senang. Puas. Berbagi tawa dan sedikit engkel – engkelan sama Gyan. Sambil mencoba hal – hal baru.

Bebas keluyuran sampai jam berapapun, gak takut di marahin sama papa dan mama. Karena perginya juga sama suami sendiri.

Gyan benar, bulan madu yang di rangkum dengan liburan ini ternyata menyenangkan banget. Dan kita bakalan punya banyak kenangan bersama – sama.

OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang