Sukanya aku dan Sukanya kamu!

3.2K 456 104
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.







Akhirnya kami harus rela di Solo cuman gini – gini aja. Tapi gak apa – apa, yang penting Gyan udah benar – benar sehat dulu. Saking gabutnya di dalam kamar dan seharian kerjaannya aku naik turun ke lobby buat jemput pesanan online (Aku gak pesan bolu ORION lagi, bapak Gyan udah bertitah 'Yang, yang satu dus lagi, buat bekal di jalan aja ya? jadi mending nanti mampir pesan langsung paketin biar gak di titilin).

Mulai dari Sop Timlo yang bikin Gyan makan lahap banget (semua juga lahap sih), terus Gyan sibuk browsing lagi dan bilang "Sayang, mau sate kambing." Dan akhirnya dia pesan sate kambing Hj.Bejo. Jangan di tanya gimana lahapnya dia makan sate kambing, sementara aku tersiksa di kamar ini dengan bau daging kambing.

Dia cumna cengar – cengir aja asik menikmati sate kambingnya di depan TV. Sementara aku cuman bisa manyun karena sambil aku browsing buat cari menuku sendiri.

Ya gantian sih, kadang aku yang turun ke lobby kadang Gyan. Toh lobby juga cuman sekoprolan. Akhirnya sementara Gyan seru sendiri sama sate kambing lima belas tusuknya, aku makan sego pecel. Gyan cuman melirik sambil gak minat karena isinya sayur semua.

"Ini tuh sehat mas, kamu coba deh." Aku menyodorkan sesendok nasi, sayur dan bumbu pecel yang melimpah. Gyan langsung mundurin kepalanya cepat banget dan aku melotot "Cobain! Kalau enggak berarti gak sayang!" Ancamku dan Gyan melirik kesal.

"Dimana kaitannya kalau gak coba berarti gak sayang? Kan bukan kamu yang masak? Kalau aku rela cobain, berarti aku sayangnya sama si mbok pecel." Jawabnya ngeles dan aku semakin melotot "Gak sayang. Karena gak mau belajar makan sayur yang bener. Ini kan istri kamu mau nyupain karena aku tuh sayang banget sama kamu." Debat – debatan yok Gy? Nanti kamu sedih loh karena akhirnya harus nurut sama Oyang yayang.

Gyan mencebik dan akhirnya membuka mulutnya. Aku pesan juga gak pedes karena gak mau cari gara – gara. Aku punya asam lambung, jadi sebisa mungkin aku menghindari makanan pedas, biar gak Gyan ambruk aku juga ambruk. Gak lucu amat.

Dia mengunyah dengan segala daya upaya lalu menelang nasi pecel itu. "Enak kan? Tuuh gak percaya sih. Ayo satu suap lagi? Jangan makanin dagiiing aja." Aku menyodorkan satu sendok lagi tapi nasinya seiprit, sayurnya yang banyak. Gyan mau geleng – geleng tapi aku pelototin lagi.

Begitu dia buka mulut aku senyum "MashaAllah pinternya, suaminya Ola..." Aku mencium pipinya sebagai hadiah. Gyan mukanya sebal banget, sementara aku kembali menghayati sego pecel di depanku sampai tiba – tiba seonggok sate kambing nabrak mulutku.

"Kalau gak nyobain, berarti kamu gak sayang." Dia ngebalikin kata – kataku sambil nyengir jahil. Aku memundurkan kepala dan Gyan menggeleng sambil pasang tampang sok galak, tapi habis itu dia nyengir penuh kemenangan.

"Kan bukan kamu yang bikin? Kalau aku makan, berarti aku sayangnya sama pak satenya." Balasku persis kayak Gyan tadi. Dia ketawa dan masih menyodorkan sate di depanku "Kan aku tuh mau ajarin kamu, supaya bisa makan apa aja. Kalau kepepet adanya cuman daging kambing dan daging bebek, padahal kamu udah lapar banget, gimana?"

OLAGYAN ( BE US AGAINST THE WORLD )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang