Toptap mengerjapkan matanya. Samar, ia melihat Nonkul bangun dari tempat tidurnya dan berjalan ke arah pintu.
Refleks Toptap turut bangkit dari posisi tidurnya.
"Mau kemana Non?" Tanya Toptap sebelum Nonkul keluar dari kamar mereka.
"Toilet."
"Oh. Mau ditemenin nggak?" Tanya Toptap sembari mengerjapkan matanya.
Nonkul adalah tipikal orang yang penakut, dan saat ini sedang mati listrik sehingga semua koridor asrama mereka gelap, makanya Toptap menawarkan untuk menemani Nonkul.
"Nggak usah."
"Oh,"
Setelah Nonkul memutuskan untuk pergi ke toilet yang letaknya berada di ujung koridor, Toptap kembali merebahkan tubuhnya. Jiwanya belum 100% berkumpul. Dan menurutnya lebih baik untuk melanjutkan tidurnya.
"Tumben semalem lo berani ke toilet sendirian Non? Pas mati lampu lagi." Ucap Toptap begitu melihat Nonkul kembali dari kegiatan mandinya.Saat ini keduanya tengah bersiap untuk berangkat ke sekolah.
"Hah? Gue ko toilet? Kapan?"
"Semalem, pas mati lampu."
"Engga ah, emang semalem mati lampu?"
Seingat Toptap listrik mulai mati sekitaran jam 11 malam ketika dia hendak tidur. Dan Nonkul memang biasanya sudah tidur jam sebelas.
Tapi Toptap ingat juga dengan jelas bahwa Nonkul terbangun dan membuka pintu kamar mereka, hingga membuatnya terbangun.
"Lah? Gimana sih? Lo kan bangun, terus ke toilet. Pas gua tawarin buat temenin, lo nolak. Tidur sambil jalan apa gimana dah lo Non?"
Nonkul tertawa kecil. Kemudian mendekat ke arah Toptap.
"Pertama, kalo emang semalem mati lampu, gua nggak bakal berani ke toilet sendiri. Kedua, kalau orang sleepwalking nggak mungkin bisa jawab pertanyaan orang, kecuali mereka dibangunin, itupun bahaya."
"Lah? Terus yang semalem-"
"Ngelindur kali lo."
"Demi dah Non, semalem gue liat jelas muka lo. Orang gue aja sempet nyenterin senter ke muka lo."
"Ya tapi gue nggak ke toilet nyet."
KAMU SEDANG MEMBACA
bed time stories; thai idols ✅
Fanfic[BOOK FIVE] "be careful, you may not be alone!" started: October, 25th 2018 end: March, 14th 2021