[45] discovery

2.5K 534 22
                                    

"Bokap lo lagi ngapain?" Tanya Captain pada Bass.

Bass melirik ke arah ayahnya yang tengah berada di sumur tak jauh dari tempat Captain dan Bass duduk. Kebetulan Captain memang tengah mampir ke rumah baru Bass ini.

"Lo inget cerita soal bokap gua yang bisa ngelihat makhluk astral?" Tanya Bass yang diangguki oleh Captain.

"Bokap cerita kalo di sini ada sosok mbak cantik yang emang bener bener cantik dan wangi."

"Cantik?"

"Iya. Doi nggak ganggu sih, cuma sering muncul depan bokap. Nah minggu lalu tuh abis acara pengajian di rumah gua, malemnya bokap mimpi, didatengin sama si mbak cantik. Doi kayak ngomong sesuatu gitu ke bokap tapi bokap nggak ngerti. Dan sejak mimpi itu, doi jadi sering banget munculnya."

"Anjir, seriusan?"

Bass menganggukan kepalanya.

"Anehnya kata tetangga di sekitar sini, nggak pernah ada kasus kayak bokap dan baru keluarga gua aja yang didatengin begitu.

Abis itu bokap solat malem kan, nah besokannya tiba tiba muncul niatan buat gali sumur yang udah ditutup itu.

Dan lo tahu apa yang ditemuin bokap gua di sana?" Tanya Bass yang dijawab dengan gelengan kepala oleh Captain.

"Ktp."

Captain mengerutkan keningnya. Bingung. Apa hubungannya mbak cantik, sumur dan ktp?

"Kok ktp?"

"Iya, jadi bokap gua nemuin banyak banget ktp di dalem sumur itu. Dan salah satunya ktp si mbak cantik."

"Kok ngeri banget sih nyet?"

Bass menggendikan kedua bahunya.

"Bokap udah coba cari asal usul ktp itu tapi nggak nemu. Warga di sini ditanyain juga nggak ada yang kenal. Dan akhirnya sama bokap didoain semua nama yang ada di ktp yang ditemuin bokap. Abis itu si mbak cantik jarang muncul, sekalinya muncul juga cuma bilang makasih."

"Terus bokap lo ngapain di sana?"

"Kata bokap kemaren kan yang digali nggak terlalu dalem. Nah bokap penasaran masih ada nggak ktp ktp lainnya di sana. Mana..."

"Mana apa?"

"Mana bokap sempet nemuin satu bagian tulang rangka manusia di sana."

"Gila Bass???"

"Tapi cuma satu bagian, nggak full kayak yang ada di lab bio sekolah kita."

bed time stories; thai idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang