[178] whistling

392 130 0
                                    

"Pernah nggak lo pergi ke hutan atau daerah apapun yang masih banyak pepohonannya gitu, kayak ke gunung atau kebun raya gitu terus nyoba siul?" tanya Nara Thepnupha pada Nawat yang ia ketahui hobi naik gunung atau melakukan travelling ke daerah-daerah yang katanya masih sangat alami atau natural.

Nara dengar, area seperti hutan dan sebagainya selalu dikuasai oleh makhlum-makhluk yang tak bisa dilihat mata namun bisa dirasakan kehadirannya.

"Gua nggak pernah, tapi si Harit pernah tuh, pas lagi ke Gunung Gede," ucap Nawat memberitahu.

"Terus disiulin balik ya?" tanya Nara memastikan.

Nawat tertawa, kemudian menganggukan kepalanya. "Nggak cuma pas itu doang, sepanjang summit dia terus-terusan denger suara siulan lain yang nggak bisa didenger sama pendaki lain."

"Lah digangguin terus?"

"Iya, sampe yang tadinya gua sama yang laen mau ngecamp di Surya Kencana jadi nggak jadi karena kita lihat Harit makin parah diganggunya dan jarak dari basecamp Kandang Badak ke summit cukup lama terus langit juga keburu gelap. Daripada paksain summit dengan keadaan yang kayak gitu, kita akhirnya milih ngecamp di Kandang Badak dan di situ yang gangguin Harit coba dihilangin sama salah satu pendaki yang ngerti gitu-gituan."

"Berarti bener ya kalau siul tuh katanya manggil setan, Wat?" tanya Nara lagi.

"Ya mana gua tahu, cuma emang Harit waktu itu lagi apes aja kali."

bed time stories; thai idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang