"Kira-kira udah dari sebulan yang lalu, Pak, saya selalu denger suara berisik dari atas plafon kalau malem. Ya awalnya sih saya cuekin, terus karena saya juga sering dinas luar kota jadi saya nggak terlalu urus. Cuma kan sejak pandemi dan harus kerja dari rumah ini saya jadi selalu ada di rumah, nah suaranya nih makin lama makin menjadi. Bikin nggak bisa tidur kalau malem."
Inntouch mencoba menjelaskan masalahnya kepada tukang yang hendak memeriksa dan membenarkan plafon unit apartemennya.
"Sebentar ya, Mas, saya periksa dulu."
"Iya, Pak," sahut Inntouch sembari memutuskan berjalan ke arah dapur dan menyiapkan beberapa makanan kecil dan minuman untuk tukang yang dipanggilnya itu.
"Terus nih, Pak, kalau misal saya berdeham supaya suara itu berhenti, eh suaranya pindah ke jendela," kata Inntouch sembari menoleh ke arah jendela kamarnya.
Awalnya Inntouch berpikir kalau yang membuat kegaduhan itu tikus atau kucing, atau hewan lainnya. Terparah, Inntouch sempat mengira itu manusia. Ia sudah sering melihat kejadian dimana ada penyusup di dalam rumah orang yang tinggal di atas plafon yang biasanya beraktivitas pada malam hari.
tapi dugaan awalnya itu ia ragukan ketika suara dari jendela mulai terdengar setiap kali suara di plafonnya berhenti.
Unit apartemen Inntouch ada di lantai 26. Dan bagian balkon hanya ada di dekat ruang tengah, bukan di dekat kamar. Jadi di luar jendela kamarnya tidak ada apa-apa. Tidak mungkin sesuatu yang berwujud bisa berdiri di luar sembari terus mengetuk jendelanya. Kecuali burung atau hewan yang terbang lainnya. Tapi Inntouch sudah pastikan bukan, karena ketika terdengar biasanya dia akan langsung memeriksakannya.
Lain lagi untuk bagian plafon. Ia tidak bisa langsung memeriksanya.
Talay, teman dekatnya yang sempat ia ceritakan masalah ini pernah berkata bahwa mungkin saja itu suara dari unit di atas lantainya, atau lantai 27. Tapi Inntouch menyanggahnya dengan mengatakan kalaupun dia lompat lompat di kamarnya, suara dan getarannya tak akan terasa di lantai 25 atau lantai bawahnya. Jadi sangat tidak mungkin kalau itu berasal dari unit di lantai 27. Dimana unit yang berada tepat di atasnya juga kebetulan sedang kosong.
Jadi satu-satunya dugaan adalah ada sesuatu di dalam plafon rumahnya.
"Nggak ada apa-apa, Mas. Semuanya masih dalam keadaan baik juga. Kalaupun kena angin atau apa harusnya bunyi kalau ada papan yang longgar tapi ini engga. Terus keadaannya bersih juga. Nggak ada bau kotoran hewan. Cuma...."
"Cuma apa, Pak?"
"Saya nemuin ini, Mas," kata Sang Tukang yang menuruni tangga kemudian memberikan sesuatu pada Talay.
"Apaan ini, Pak?" tanya Inntouch sembari memicingkan mata memperhatikan benda yang ada di tangannya sekarang
KAMU SEDANG MEMBACA
bed time stories; thai idols ✅
Fanfic[BOOK FIVE] "be careful, you may not be alone!" started: October, 25th 2018 end: March, 14th 2021