"Coba lo cek lemarinya, Nan," ucap Win Metawin pada Yin Anan yang baru saja menceritakan perihal kejadian yang menimpanya ketika ia berada di rumah sang kakak minggu kemarin.
Waktu itu ia disuruh ke rumah sang kakak karena kakak dan iparnya hendak pergi seharian dan mereka meminta tolong kepada Anan untuk menjaga rumah mereka.
Maklum, akhir-akhir banyak maling yang berkeliaran.
Ah kembali kejadian seram yang menimpanya, menurut Anan, waktu itu ia tengah menonton sebuah film horor di televisi ketika secara tiba-tiba terdengar sebuah suara dari dalam lemari yang ada di ruang tengah tersebut.
Hal itu terjadi sampai tiga kali, dimana Anan memilih untuk tetap fokus menonton. Hingga secara tiba-tiba terdengar suara gaduh dari arah dapur dan ketika Anan pergi ke sana, sendok, garpu dan peralatan makan yang lainnya melayang di depannya dan langsung jatuh ke bawah berserakan ke mana-mana.
Anan yang ketakutan waktu itu langsung buru-buru mematikan televisi dan pergi dari rumah sang kakak.
Dan saat ini ia tengah menceritakan semuanya kepada Win dan Jane, teman dekatnya.
"Kalau lemari yang suka aneh-aneh biasanya karena ada pusaka atau barang lainnya yang disimpen di situ, biasanya itu barang ada isinya," ucap Jane menimpali.
Win mengangguk setuju.
"Kakak lo punya pegangan yang kayak gitu nggak?"
Anan menggendikan kedua bahunya. Tanda tak tahu.
"Pegangan kayak gitu biasanya minta dimandiin atau dikasih makan, kalau nggak diturutin ya suka ngamuk gitu."
Jane tahu soal ini dari beberapa tontonan yang ditontonnya di youtube.
"Cuma kalau yang di dapur, bisa aja emang penunggu di sana, Nan. Penunggu rumah kakak lo jahil. Mending buat jaga-jaga lo suruh kakak lo lakuin pembersihan gitu. Karena kalau dibiarin nanti kasian kakak sama kakak ipar lo."
KAMU SEDANG MEMBACA
bed time stories; thai idols ✅
Fanfic[BOOK FIVE] "be careful, you may not be alone!" started: October, 25th 2018 end: March, 14th 2021