Aye Sarunchana Apisamaimongkol. Atau yang biasa dipanggil Aye, meregangkan kedua tangannya, kemudian bagian lehernya. Dirinya tengah mengerjakan tugas makalah dari dosen Mikroprosessor yang harus dikumpulkan beberapa hari lagi.
Sudah beberapa jam berlalu dan dirinya masih juga belum selesai dengan itu semua. Aye masih mengerjakan tugasnya di meja belajar dekat ruangan khusus ibadah keluarganya. Ya, meja belajarnya memang tidak terletak di dalam kamarnya, melainkan di luar kamar.
Aye mengembuskan napas kasar. Kemudian melirik jam yang ada di sudut kanan desktopnya.
"Cepet banget udah jam setengah dua belas aja." Ucap Aye. "Pantes aja udah sepi banget." Sambungnya.
Karena bosan dan jenuh, Aye memutuskan untuk membuka aplikasi foto di laptopnya.
Ya, ia berniat untuk foto foto sebentar untuk kemudian melanjutkan tugasnya lGi nanti.
Aye memilih frame foto grid dengan 4 bingkai. Lalu mengatur waktu jeda 3 detik supaya dia tidak harus menekan tombol lagi.
1.
2.
3.
4.
Foto pertama selesai.
Aye langsung membuka dan melihat hasil fotonya. Kalau saudara laki-lakinya melihat ia seperti itu pasti ia akan diledek. Makanya Aye lebih suka berfoto ketika tak ada siapapun di dekatnya.
"Hihi, lucu." Ucap Aye ketika melihat hasilnya.
"Eh? Tunggu."
Aye memperbesar fotonya. Ia mengamati sesuatu yang janggal di sudut hasil foto tersebut.
Di frame pertama, Aye melihat sesuatu berdiri di ambang pintu dapur.
Aye langsung menoleh ke belakang, ia tak mendapati apapun.
Kemudian kembali ia perbesar dan menggeser frame kedua.
Sesuatu yang awalnya berada di ambang pintu ketika di frame pertama. Kini ada di dekat kulkas yang jaraknya dua langkah dari ambang pintu.
Aye menelan salivanya.
Sesuatu yang tertangkap di foto tersebut memang tidak terlalu jelas. Tapi Aye seperti bisa menduga apa yang akan dia dapati di frame ketiga dan keempat.
Tak mau melihatnya, Aye langsung menghapus foto tersebut. Sedetik kemudian ia tutup laptopnya secara paksa dan beranjak dari tempat duduknya dan langsung masuk ke kamar tidurnya.
Tak lagi-lagi ia melakukan selfie sendiri malam malam begini.
KAMU SEDANG MEMBACA
bed time stories; thai idols ✅
Fanfiction[BOOK FIVE] "be careful, you may not be alone!" started: October, 25th 2018 end: March, 14th 2021