[70] ibu

2.1K 466 13
                                    

Keluarga Chatchaipholrat merupakan salah satu keluarga terpandang yang cukup berada di daerah tempat mereka tinggal.

Mereka mempunyai dua rumah yang jaraknya cukup berjauhan. Rumah yang mereka tempati berada di tempat yang cukup padat penduduk. Sementara yang satu lagi berada di daerah yang masih agak terpencil dan belum banyak penduduknya.

Rumah itu memang tidak ditempati. Rencananya akan digunakan untuk salah satu anak di keluarga tersebut setelah menikah nanti.

Namun, dikarenakan rumah yang mereka tempati sedang direnovasi, keluarga Chatchaipholrat memutuskan untuk tinggal sementara di rumah mereka yang kedua tersebut. Hanya Tuan Chatchaipholrat yang tetap tinggal di rumah lama guna mengawasi jalannya renovasi rumah mereka.

Pearwah Nichaphat Chatchaipholrat atau yang biasa dipanggil Nichapat yang merupakan anak kedua dari keluarga Chatchaipholrat saat ini berada sendirian di rumah tersebut. Kakaknya belum pulang kerja sementara ibunya sedang pergi ke rumah pertama mereka untuk mengantarkan ayahnya makanan.

Sebenarnya Nichapat tidak suka berada sendirian di rumah, namun karena dia terlalu lelah setelah seharian bekerja, dia lebih memilih tinggal dan tak ikut ketika ibunya mengajaknya pergi ke rumahnya yang satu lagi.

"Kok udah maghrib belum balik juga sih Si Ibu?" Ucap Nichapat sembari melirik ke arah luar jendela.

Sinaran lembayung langit sore sudah mulai masuk melalui kaca jendela rumahnya.

Dan Nichapat berniat ingin menutup semua gorden yang ada.

Ada satu kepercayaan dalam keluarganya untuk selalu menutup semua jendela dan pintu ketika maghrib tiba atau makhluk mahluk yang tak diundang masuk ke dalam rumah.

"Coba sms deh." Ucap Nichapat kemudian sembari mengambil ponselnya dan mengetikan sebuah pesan pada sang ibu.
 

Nichapat: ibu kapan pulang?

 
 
 
 
 
TOK!
 
 
TOK!
 
 
TOK!
 
 
 
Nichapat mengangkat kepalanya. Terdengar suara ketukan tepat setelah ia mengirim pesan pada ibunya.

Ia memutuskan untuk berjalan ke arah pintu yang telah ia tutup. Dan mendapati sang ibu sudah berdiri tepat di ambang pintu.

"Eh ibu, baru juga aku sms." Ucap Nichapat.

"Sms apa?" Tanya Sang Ibu sembari berjalan masuk ke dalam rumah dan duduk di sofa yang ada di depan televisi. Tempat Nichapat dan keluarganya yang lain duduk duduk kalau malam tiba.

"Sms nanya ibu kapan pulang." Ucap Nichapat sambil menarik daun pintu rumahnya untuk ditutup, untuk kemudian ia kunci.

 
 
 
TING!

 
 
 
Nichapat menghentikan kegiatannya mengunci pintu ketika ponsel di tangannya berbunyi. Menandakan ada satu pesan masuk.

Ia menelan salivanya membaca sms tersebut. Dan perlahan menoleh ke arah ibunya yang tengah duduk membelakanginya sembari menonton televisi.
 
 
 
 
 
 
 
Ibu: abis maghrib ya nak ibu pulangnya

bed time stories; thai idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang