[160] jadi-jadian

447 141 7
                                    

"Serius gue nggak bohong!" ucap Meiko pada temannya dalam sambungan telepon.
 
 

Ia sedang bersemangat untuk memberitahukan apa yang baru saja terjadi pada temannya satu itu.
 
 

"Tadi tuh beneran ada uler masuk ke rumah gue. Terus jalannya lurus gitu loh! Dan gue inget banget Mook pernah bilang kalau uler biasa itu jalannya harusnya berkelok-kelok. Sedangkan kalau jalannya lurus aja gitu tuh berarti uler jadi-jadian. Dan tadi karena udah keburu parno, gue langsung ambil sapu dan pukulin itu uler berkali-kali sampe dia keluar lagi dari rumah gue. Eh pas gue keluar rumah, gue lihat tetangga depan rumah gue tuh teriak-teriak kayak abis dipukulin."

"Jadi maksud lo uler jadi-jadian itu kiriman tetangga lo itu?"

"Bisa jadi. Gue sama dia nggak pernah aku, sering banget adu mulut. Terakhir pas minggu lalu gue balik ke rumah dianter sama Achawin pake pajeronya. Dia makin jadi dong ngatain gue cewek nggak bener. Ya karena emosi gue sautin aja, 'yang anaknya hamil di luar nikah siapa ya???' di depan orang-orang yang lagi beli sayur sama dia di tukang sayur keliling."

"Gila juga lo!"

"Ya abis gua emosi banget anjir, kayak... mentang-mentang gua orang baru di sini, single, terus dikatain dan difitnah seenaknya. Ya makanya gue celetukin begitu. Paling dia sakit hati sama omongan gue, terus ngirim uler jadi-jadian itu. Makanya pas gue pukul ulernya pake sapu lidi, dianya yang kesakitan."

bed time stories; thai idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang