[77] bimbel

2K 466 12
                                    

"Kayaknya gurunya nggak bakal dateng deh." Ucap Bom ke Bam, saudara kembarnya yang juga satu tempat bimbingan belajar untuk persiapan UN nanti.

"Iya sih, hujannya deres gitu." Timpal Bam.

"Mau pulang apa nungguin?" Tanya Bom lagi.

"Tungguin aja sampe jamnya selesai atau paling engga sampe hujannya berhenti deh."

"Hmm, oke."

CEKLEK!

Seluruh murid kelas 9 di ruang berukuran sedang tersebut langsung menoleh ke arah pintu ketika mendengar suara kenop yang diturunkan ke bawah.

Tak lama seorang guru masuk ke dalam kelas bimbel mereka. Ya itu memang pengajar yang seharusnya masuk sejak 20 menit yang lalu.

Tanpa basi basi beliau langsung menuliskan materi Peluang di papan tulis.

Membuat seisi kelas heran.

Harusnya jadwal hari ini adalah pelajaran Bahasa dan bukan Matematika.

"Ssst, Bom!" Desis New yang duduk di belakang Bom.

Bom memundurkan tubuhnya.

"Coba deh lo lihat kakinya. Napak apa nggak." Ucap New.

Bom mengerutkan keningnya.

"Lo curiga dia bukan-"

"Udah coba lo jatuhin pulpen lo terus lihat, kakinya napak apa engga." Titah New yang diangguki oleh Bom

Kebetulan Bom memang duduk tepat di depan meja guru pembimbing yang tengah menulis tersebut.

TAK!

Bom menjatuhkan pulpennya, lalu menunduk dan sengaja melirik ke arah kolong meja.

SHIT!


"Gimana?" Tanya New begitu Bom selesai mengambil pulpen miliknya.

Bom menelan salivanya. Ia kembali memundurkan tubuhnya dengan mata terus menatap ke depan.

"Kakinya nggak-"

SREEEET

New dan Bom terkejut. Ketika secara tiba tiba pengajar di depannya berhenti menulis dan menoleh ke arah mereka berdua.

Kelas pun menjadi sangat hening beberapa saat. Tak ada sama sekali suara, bahkan meski hanya suara gesekan alat tulis pada kertas. Semuanya terpaku ketika pengajar tersebut menatap Bom dan New dengan pandangan tajam.

Tak lama guru tersebut langsung keluar dari kelas. Membuat semuanya menghela napas kelegaan.

"Gaes..." Panggil Bam yang kini tengah memegang ponselnya.

"Kenapa Bam?" Tanya Bom.

Bam menunjukan layar ponselnya pada Bom.





Guru Bimbel Bahasa:
Karena saya ada urusan, hari ini kelas dibatalkan dan akan diganti lusa

bed time stories; thai idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang