[188] perspektif

381 125 3
                                    

"Dia pake susuk," ucap Tor yang baru saja mendudukan dirinya di meja tempat Billkin dan Jayler duduk sekarang.

Tor tak sengaja mendengar perdebatan kedua temannya itu ketika di jalan hendak menghampiri meja mereka tadi.

Jayler bersikeras bahwa wanita yang dilihatnya di akademik lama itu sangat cantik, sedangkan Billkin mengatakan sebaliknya.

"Sumpah cantik banget anjing!" begitu kata Jayler kepada Billkin tadi.

Dan ditanggapi oleh Billkin dengan kalimat, "cantik dari mananya buset!"

Bukan, ini bukan masalah selera yang relatif. Billkin juga bukan tipikal orang yang menilai seseorang dari penampilan fisiknya. Tapi jujur saja, wanita yang dilihat Billkin tadi benar-benar tidak bisa dibilang cantik.

Jayler bahkan memuji wanita tersebut dengan berkata bahwa wanita itu mempunyai wajah babyface dan senyum yang sangat manis.

Sementara yang Billkin lihat hanyalah seorang wanita tua dengan kulit wajah penuh keriput dan mata yang super sayu. Bahkan hampir susah untuk terbuka sepenuhnya.

Billkin hampir mengira bahwa mereka melihat dua wanita yang berbeda. Tapi nyatanya hanya ada satu wanita di dekat mereka ketika mereka berada di akademik lama tadi.

Dan perkataan tiba-tiba Tor barusan membuat keduanya kompak menoleh ke arah Tor.

"Susuk?" tanya Billkin.

"Yap, susuk," kata Tor lagi.

"Buat sebagian orang, di mata mereka, orang-orang yang pake susuk itu biasanya luar biasa cakepnya. manis, auranya bagus. Tapi di mata sebagian orang lagi justru sebaliknya. Jelek, bau, auranya gelap. Terlebih yang susuknya banyak banget," jelas Tor kemudian. "Dan itu adalah hal yang lagi kalian berdua alamin sekarang. Kalau tadi lo berdua lebih deketan ke arah cewek tadi, pasti lo berdua bisa nyium aroma yang keluar dari badannya. Bisa wangi, bisa juga bau."

"Kok gitu? Faktor pembedanya apa?" tanya Jayler bingung.

"Macem-macem," jawab Tor singkat. "Tapi salah satunya ya karena kriteria inceran si pemakai susuk itu."

"Hah? Berarti bang JJ diincer dong sama cewek tadi?" tanya Billkin kaget.

"Ya belum tentu begitu. Cuma bisa aja nih kriteria cowok-cowok yang jadi inceran si pemakai susuk ini kayak JJ."

"Mampus lu bang!" ledek Billkin yang membuatnya langsung mendapat jitakan dari Jayler.

"Tapi sumpah dah, tadi tuh ceweknya beneran cantik banget. Mirip artis," ucap Jayler lagi, kepada Tor.

"Iya, iya, cantik. Suka-suka lo dah, Je."

bed time stories; thai idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang