[127] the caller

653 178 26
                                    

"Well, itu tadi lagu pembuka malam kita hari ini dari Getsunova yang berjudul Fake Protagonist. So, Mild! Sebelum kita mulai ke penelpon pertama, katanya lo ada info buat dikasih tahu nih, apakah itu?"

"Oke, jadi info buat hari ini adalah soal The Dark Hollow atau bahasa Indonesianya itu lubang kegelapan. Lo tahu gak sih, Pi apa itu lubang kegelapan?"

"Apaan tuh emangnya, Mild? Nama tempat apa gimana?"

"Jadi lubang kegelapan itu istilah sebuah jalan di area selatan Jawa. Lo tahu kan di Pulau Jawa ini ada dua jalur yang sering dipake, Pantura sama Selatan? Nah lubang kegelapan itu istilah yang dipakai buat nama jalan di jalur selatan perbatasan antara Jawa Barat sama Jawa Tengah."

"Kok disebut lubang kegelapan? Kenapa emangnya Mild?"

"Di sana itu ada sebuah jalan yang sebelum lo masuk ke jalurnya tuh ada rambu Berhenti dimana kalau lo perhatiin baik-baik ada bekas darah yang nempel di rambu itu. Ketika lo lewatin jalur itu, lo bakal ngelewatin area yang kanan kirinya itu di penuhi sama banyak pohon-pohon menjulang tinggi.

Nah konon, kalau lo lewat area sana tengah malem, lo bakal ngelihat sosok hantu laki-laki yang bakal bikin lo berhentiin mobil lo.

Dan ketika lo berhenti dia bakal goresin tangannya di kaca mobil. Berusaha bikin lo berhenti di sana dan nggak ngelanjutin perjalanan lo."

"Lah kok serem, Mild?"

"Bukan cuma itu aja. Setelah lo berhasil lewatin hantu laki-laki itu, maju lagi ke depan, lo bakal lewatin jalan yang kanan kirinya dipenuhi sama rumah-rumah tua kosong yang ditinggalin begitu aja sama pemiliknya.

Mulai dari yang bangunannya kayu sampai tembok-tembok dari semen yang cukup modern.

Rumah itu kosong, tapi ketika lo coba perhatiin dengan saksama setiap jendelanya, lo bakal lihat banyak penampakan.

Bukan cuma penampakan, tapi lo juga bakal denger juga suara-suara berisik yang makin lama makin memekakan telinga.

Kalau udah begitu, yang harus lo lakuin adalah tetep jalan ke depan dan jangan sekali-sekali berhenti di sana."

"Pantes aja disebut lubang kegelapan. Nyeremin gitu," komentar Gulf sembari menggosok tengkuk bagian lehernya yang terasa merinding.

Padahal ia sudah tahu tentang informasi ini sebelum program horror mingguannya dengan Mild dimulai.

Tapi tetap saja ia merasa agak merinding ketika Mild menceritakannya kepada para pendengar program radio yang sedang dipandunya bersama Mild.

"Mau tahu yang lebih nyeremin lagi nggak, Pi?" tanya Mild memancing respon Gulf.

"Apaan tuh, Mild?"

"Kalau lo lewatin daerah sana pas hari terang, lo nggak bakal bisa lihat rumah-rumah itu!"

"Hah? Jadi itu semua cuma ilusi?"

"Entah ilusi atau bukan, cuma biasanya yang lewat area sana malem-malem, pasti lihat rumah-rumah itu."


"Double attack sih ini mah seremnya!" komentar Gulf lagi.

"Yoi, Pi," timpal Mild lagi. "So, untuk kuis kali ini, kalian bisa coba tebak keberadaan tepatnya dari daerah yang barusan kita ceritain.

bed time stories; thai idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang