"Lah? Bang Off baca buku itu juga?"
Off mengangkat wajahnya dan mendapati Janhae berada di depannya.
"Bang Off lagi baca buku Janggal kan?" Tanya Janhae.
Off mematikan layar ponselnya kemudian menganggukkan kepalanya.
"Lo juga baca ini?" Tanya Off.
Janhae mengangguk cepat.
"Bang Off udah baca yang Ganjil sama Creepy belom? Janggal itu lanjutannya Creepy sama Ganjil, bang." Ucap Janhae semangat.
"Belom. Ini aja gua baca gara gara rekomendasinya Gun." Ucap Off.
"Oh gitu."
"Tapi ya Jan. Ini perasaan gua doang apa emang gua jadi diganggu ya gara gara baca buku ini?"
"Hah? Gimana gimana maksudnya?" Tanya Janhae sembari menggeser maju kursi yang ditempatinya supaya bisa mendengar suara Off lebih jelas.
"Iya, jadi semenjak gua baca buku ini gua jadi ngalamin banyak hal aneh."
"Contohnya?"
"Pas tadi gua lagi fokus baca buku ini di hape, tiba tiba gua lihat pantulan muka gua yang lagi melotot. Dan pas gua ngedip, langsung normal lagi.
Terus gua kan kalau baca cerita ini sekitar jam 7an malem atau abis maghrib sendirian di kamar, dimana semua penerangan gua matiin, nah gua ngerasa jadi kayak ada yang ngawasin gua." Jelas Off.
Kedua alis Janhae bertaut. "Mungkin nggak sih itu cuma karena abang makin peka? I mean, sebelum baca buku ini kan abang cuek sama kejadian di sekitar, dan setelah baca cerita cerita di buku ini abang jadi kayak yang lebih sensi dan peka sama keadaan di sekitar yang emang sebenernya udah sering terjadi gitu."
"Maksudnya itu cuma perasaan gua doang?"
"Not really like that tapi kayak bang Off jadi lebih merhatiin fenomena fenomena yang sebenernya emang udah sering terjadi. Gitu bang."
"Terus menurut lo ini bahaya nggak? Karena jujur aja gua jadi ketagihan baca buku ini dan pengen tahu ada nggak orang yang ngalamin kejadian yang sama kayak gua dan penjelasannya gimana. Kan buku ini sering juga tuh jelasin sebab akibat sama kejadian yang nimpa orang orang di sini."
"Mungkin ada. Kalaupun nggak ada coba aja bang Off send private message ke penulisnya. Siapa tahu dijawab."
Off mengangguk-anggukan kepalanya. Saran Janhae cukup bagus untuk dia pertimbangkan.
"Selain yang bang Off sebutin tadi, ada lagi nggak yang pernah bang Off alamin? Yang lebih ekstrim gitu? Soalnya kalau gue mah paling kayak lampu tiba tiba mati atau jadi takut ke kamar mandi meski siang siang."
"Ada sih."
"Apaan bang?" Tanya Janhae antusias.
"Minggu lalu gua pernah baca pas siang siang juga. Terus tiba tiba hawa ruangan jadi dingin banget meski gua nggak nyalain AC. Terus badan gua yang sebelah kiri juga tiba tiba dingin. Kayak dingin yang lo buka pintu kulkas. Ngerti nggak?"
"Ngerti ngerti bang."
"Nah iya itu cuma badan sebelah kiri doang. Sedangkan yang kanan normal normal aja."
Off memberi jeda pada ceritanya.
"Dan anehnya begitu gua putusin buat stop baca buku itu sementara, semuanya kembali normal lagi."
"Kok bisa?"
"Nah itu dia yang gua heranin. Ini antara setan di sekitaran gua mau ikut baca juga atau emang ada sesuatu sama ini buku."
"Ya... gimana ya bang, buku ini kan kumpulan kisah nyata orang lain juga. Jadi kayaknya nggak heran kalau sampe ada efek kayak gitu ke yang bacanya juga."
KAMU SEDANG MEMBACA
bed time stories; thai idols ✅
Fiksi Penggemar[BOOK FIVE] "be careful, you may not be alone!" started: October, 25th 2018 end: March, 14th 2021