3

149 24 1
                                    

Dia, Jeon Jungkook, putra dari Dokter Jeon. Siapa yang tidak kenal dengannya, seorang Idol terkenal yang multitalent. Dia seorang penyanyi dan aktor. Pria yang telah mengambil hal yang paling berharga dari Seo Yun tanpa sengaja karena kondisi mabuk berat. Bisa dibilang mereka melakukannya tanpa paksaan.

Namum, tetap saja Seo Yun menyalahkan dirinya untuk hal bodoh itu. Seo Yun melakukan hal itu dengan kondisi mabuk berat, dan sekarang Seo Yun malah bertemu dengannya, dia yang ingin dikenalkan dengan Seo Yun oleh Dokter Jeon.

"Ini, Bae Seo Yun, yang akan Ayah jodohkan denganmu," jelas Dokter Jeon yang berjalan dari belakang.

Sontak Seo Yun terkejut dengan apa yang di katakan Dokter Jeon kepada pria di depannya. Dokter Jeon bilang kalau hanya mengundangnya makan malam, tapi kenapa dokter Jeon tiba-tiba bicara akan menjodohkannya dengan pria yang sudah menidurinya itu, dan ternyata dia itu adalah anak Dokter Jeon.

"Jangan lagi, Ayah. Apa karena ini aku disuruh untuk pulang?" tanya Jungkook dengan nada tak terima.

"Tidak. Aku menolaknya!" tegas Jungkook tanpa ingin berpikir panjang. Dia menentang apa yang ayahnya mau.

"Aku tidak peduli tentang pendapatmu untuk hal ini, yang aku mau kau menikahinya," ujar Ayah Jungkook yang tidak lain dokter Jeon.

"Terserah Ayah saja. Memang sebaiknya aku tidak pulang, aku salah datang ke sini," ucapnya sambil berjalan meninggalkan mereka.

Ibu Jungkook berjalan menghampiri Jungkook yang akan pergi karena Ayahnya yang tiba-tiba memberikan kabar mengejutkan kepadanya.

"Nak, tunggu!" panggil Ibu Jungkook.

"Ibu, Jungkook ingin pulang. Memang sebaiknya Jungkook tidak datang ke sini." Jungkook menatap kesal ke arah ayah ya yang bersikap semaunya, saat dia tidak ingin dijodohkan.

"Bagaimana Ayah bisa menjodohkanku dengan perempuan yang Jungkook saja tidak mengenalnya, tidak. Jungkook menolaknya. aku bahkan tidak mengetahui namanya," imbuhnya lagi.

"Bae Seo Yun, namanya. Dia gadis baik, Nak, jangan seperti ini. kasihan dia," bujuk Ibu Jungkook.

"Apa peduli Jungkook, aku tidak mengenalnya. biarkan Ayah saja yang menikahinya." Jungkook memang sangat keras kepala.

"Jungkook aa, dengarkan Ayahmu. Ini juga keinginan, Ibu. keinginan terakhir Ibu," ucap Ibu Jungkook.

"Maksud Ibu?" tanya Jungkook yang terlihat bingung.

"Ibu hanya ingin kamu menikah dengan Seo Yun, sebelum Ibu pergi, Ibu ingin kamu menikah dengannya, Nak," jelas Ibu Jungkook.

"Jungkook masih tidak mengerti maksud Ibu. Pergi? Jangan membuat lelucon seperti ini, Bu. Ini tidak lucu," ujar Jungkook bingung.

"Ibu akan jelaskan kepadamu nanti. Tolong sekarang masuklah, Nak, temui Seo Yun. Ibu mohon." Ibu Jungkook bersikeras untuk membujuk putranya yang keras kepala itu.

Jungkook terdiam sesaat dan mencerna apa yang Ibunya katakan. Apa maksud semua ini, kenapa Ibunya bicara seakan Dia akan pergi. Tapi tak lama Jungkook kemudian mau masuk kedalam bersama Ibunya.

***


Seo Yun sedang duduk di samping Dokter Jeon. Dia sedang mendengarkan apa yang Dokter Jeon katakan kepadanya, tidak ada komentar yang keluar dari mulut Seo Yun. Dia hanya diam mendengarkan apa yang dikatakan dokter Jeon kepadanya. Dokter Jeon menceritakan maksud mengundang Seo Yun untuk datang ke rumahnya dan kenapa Dokter Jeon menjodohkannya dengan Jeon Jungkook.

"Saat ada orang tua bicara itu, dengarkan. Apa kamu sudah tidak menganggapku sebagai Ayahmu!" tegas Dokter Jeon.

"Jungkook akan ke kamar, Bu," ujar Jungkook sambil berjalan kearah kamarnya tanpa memperdulikan Ayahnya yang bicara.

"Anak kurang ajar!" ucap dokter Jeon.

"Sayang sudahlah, mungkin dia sedang lelah." Ibu Jungkook coba untuk menenangkan suaminya.

Dokter Jeon berbeda saat bicara dengan Jungkook, terlihat jelas, sikapnya keras saat bicara kepada Jungkook, berbeda saat Dia bicara dengan Seo Yun beberapa menit lalu Dokter Jeon bicara dengan sangat lembut.

Entah masalah apa yang telah terjadi dengan Ayah dan anak itu, awalnya Seo Yun berfikir telah salah menyetujui permintaan Dokter Jeon saat ini. Namun, setelah mendengar perkataan dokter Jeon, Seo Yun berfikir kenapa Dia di libatkan dalam hal seperti ini. ini masalah keluarga mereka dan Seo Yun tidak suka mengurusi urusan hidup orang lain tapi beda untuk sekarang. ada perasaan yang berbeda, Seo Yun berharap bukan perasaan yang salah.

"Nak, maafkan Jungkook. Mungkin dia sedang lelah, jadi tidak bisa mengontrol emosinya." Ibu Jungkook merasa malu pada Seo Yun saat sikap putranya tidak sopan.

"Iya Bu tidak apa-apa," jawab Seo Yun. Dia sendiri bingung dengan apa yang terjadi. Dia merasa salah untuk datang ke rumah dokter Jeon.

"Sebaiknya kita makan malam, jangan pedulikan anak itu. Dia hanya mengacaukan makan malam kita," ucap Ayah Jungkook.

"Maaf, Dok, tapi sepertinya saya harus pulang, maafkan saya." Seo Yun tidak bisa berlama-lama lagi. Apalagi melihat Jungkook membuatnya ingat tentang kejadian kemarin di hotel bersama Jungkook.

"Apa kamu tidak nyaman dengan semua ini, Nak? Maafkan Jungkook, tapi makanlah dulu sebelum pulang," ucap Ibu Jungkook.

"Ibu mohon." Ibu Jungkook merasa bersalah karena sikap Jungkook.

"Turuti Ibumu, Nak. Dia akan bersedih kalau kamu menolaknya," ujar Ayah Jungkook.

Dokter Jeon bahkan menyebut, Ibu Jeon 'Ibumu' untuk Seo Yun. entahlah apa yang akan terjadi selanjutnya kenapa masalahnya bisa seperti ini. Seo Yun merasa berada di tempat yang salah tapi hatinya meminta untuk tetap di tempatnya berada yakni rumah dokter Jeon.


Seperti berada di ujung tanduk, Seo Yun tidak bisa menolaknya. Dia menurut apa yang Ibu Jungkook katakan.
Dia memang baik kepada Seo Yun sejak tadi datang, Dia sangat perhatian kepada Seo Yun. Dalam hati kecilnya ada baiknya Seo Yun bisa bertemu dengan Jungkook saat ini.
Tapi Dia juga ingin sekali menghajar Jungkook yang tidak sopan kepada orang tuanya seperti itu. Semoga hal yang dilakukannya ini benar, itu pikir Seo Yun.

🌠TBC🌠


HAPPY READING 😘
JANGAN LUPA VOTE POJOK KIRI BAWAH
😊😊

By: nyemoetdz
😊

 Starlight (BTS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang