109

66 7 2
                                    

" Ibu, siapa yang bersama Ayah itu. kenapa Ayah menggendongnya." Ucap Han Byeol.

Han Byeol merasa kesal saat melihat Ayahnya yang sedang menggendong seorang anak kecil dan terlihat sedang tertawa padahal baru beberapa waktu lalu Ayahnya bilang sedang sibuk tapi sekarang Ayahnya malah bermain dengan anak itu.

" Apa Dia akan mengambil Ayah Byeol?" Ucapnya.

Seo Yun tersenyum mendengar perkataan Han Byeol yang terlihat kesal dengan Taehyung yang sedang mengajak bicara anak salah satu pasiennya.

" Bukankah Byeol marah kepada Ayah." Ucap Seo Yun.

" Iya tapi kenapa Ayah menggendongnya, suruh Dia turun dari Ayah Byeol." Ucapnya.

" Dia tadi mengambil mainan Byeol." Ucapnya.

" Dia hanya pinjam nak. bukankah mainannya sudah di kembalikan." Ucap Seo Yun.

" Tetap saja itu Ayah Byeol, Ibu.." Ucapnya dengan mata yang sudah berkaca-kaca.

" Ayah hanya ingin memeriksanya, hanya sebentar. kemarilah." Ucap Seo Yun.

Han Byeol berjalan kepada Seo Yun dan duduk di pangkuan Seo Yun.
Hari ini Taehyung dan Seo Yun ada bakti sosial pelayanan kesehatan di salah satu panti asuhan di Seoul.
Han Byeol ikut serta dalam kegiatan itu, Dia merasa senang bisa bertemu banyak teman seusianya disana tapi mood nya jelek setelah melihat anak yang mengambil mainannya sedang bersama Ayahnya.

" Tidak boleh." Ucapnya.

" Kenapa tidak boleh. Ayah sedang membantu menyembuhkan orang yang sedang sakit." Ucap Seo Yun.

" Tapi Dia tadi mengambil mainan Byeol." Ucapnya.

" Oke sebaiknya kita ke Ayah."

Seo Yun berjalan di mana Taehyung sedang membantu dokter lain untuk memberikan vaksin untuk anak anak panti asuhan di sana.

.
.
.
🍀🍀

" Ada yang merasa kesal melihat Oppa dengannya." Ucap Seo Yun sambil berbisik.

" Siapa?"

" Itu Dia.." Ucap Seo Yun ke arah Han Byeol yang duduk tak jauh dari Ayahnya.

" Biar aku gantikan Oppa sebentar." Ucap Seo Yun.

Taehyung kemudian menurunkan tubuh anak itu dan berjalan ke tempat Han Byeol sedang duduk.
Han Byeol menatap tajam Taehyung dengan tangan di silangkan di dadanya tapi Dia malah terlihat mengemaskan.

" Ada apa nak?" Ucap Taehyung.

" Kenapa Ayah menggendongnya. Dia mengambil mainan Byeol tadi." Ucapnya.

" Memangnya kemana sekarang mainan Byeol." Ucap Taehyung.

" Byeol sudah simpan." Ucapnya.

" Sayang, tidak boleh seperti itu. Dia hanya meminjam. Tidak boleh berbicara seperti itu ya." Ucap Taehyung.

" Tapi Dia tidak bilang kalo mau meminjam nya.."

" tapi bukankah mainan Byeol dikembalikan. Byeol tau, mereka itu tidak memiliki orang tua, kita tidak boleh seperti itu kepada mereka.."

" mereka tidak mempunyai Ayah dan Ibu seperti Byeol jadi tidak ada yang memberikan kasih sayang seperti Byeol dapat dari Ayah dan Ibu. kita harus berbagi kalo kita punya untuk diberikan kepada mereka." Ucap Taehyung.

" Tapi Dia mau mengambil Ayah Byeol. Ayah menggendongnya." Ucapnya.

" Tidak ada yang akan mengambil Ayah Byeol. Ayah hanya milik Byeol." Ucap Taehyung sambil memeluk Han Byeol.

" Jadi masalahnya bukan tentang mainan m? Karena Ayah bersamanya?" Tanya Taehyung, Han Byeol mengangguk menjawab pertanyaan Taehyung.

" Maaf Ayah.." Ucapnya.

" Tidak apapa nak." Ucap Taehyung.

" Ayah hanya akan membantu mereka seperti Ibu yang sedang membantu teman teman Byeol disini." Ucap Taehyung.

" Ah ya bisa Ayah meminta bantuan Byeol?" Tanya Taehyung.

" Iya Ayah, Byeol mau membantu." Ucapnya.

" Oke, Ayah akan mengambil sesuatu di mobil sebentar. Byeol tetap di sini." Ucap Taehyung.

Setelah mendapatkan jawaban iya dari Han Byeol, Taehyung segera mengambil kardus berisi beberapa mainan untuk anak anak disana dan menunjukkan kepada Han Byeol.

" Apa Byeol mau membantu Ayah memberikan mainan ini kepada teman Byeol di sini." Ucap Taehyung.

" Hemmm Byeol mau.." Ucapnya.

Taehyung ingin mengajarkan kepada Han Byeol arti berbagi kepada sesama apalagi kepada orang yang kesusahan atau kekurangan.
Memberikan sesuatu kepada orang lain yang membutuhkannya apalagi anak anak yatim yang tidak pernah mendapatkan kasih sayang kepada kedua orang tuanya.
Mereka memiliki cerita masing masih saat menjadi yatim piatu.
Dan Han Byeol belajar dari semua itu yang di ajarkan dari Ayah dan Ibunya..
Walau Dia masih kecil tapi mereka ingin Dia memiliki jiwa sosial untuk membantu sekitarnya.

" Apa Byeol boleh memberikan mainan Byeol ini kepadanya Ayah." Ucapnya, sambil menunjukkan mainan yang di pegangnya.

" Apa Byeol benar mau memberikannya?" Ucap Taehyung.

" Hmmm, Byeol ingin berbagi. ini untuknya." Ucapnya.

" Byeol tidak akan menangis nanti?" Ucap Taehyung.

" Tidak.."

" Anak Ayah memang baik dan pintar." Ucap Taehyung.

Han Byeol memberikan mainannya kepada anak yang di gendong Taehyung tadi, Han Byeol merasa bersalah sudah menuduhnya mengambil mainannya.

" Boleh kita berteman." Tanya anak itu.

" Boleh.." Ucap Han Byeol.

" Terimakasih untuk mainannya." Ucapnya.

" Sama sama.."



TBC



🌠🌠
By: nyemoetdz
04/10/2021

 Starlight (BTS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang