79

56 7 1
                                    

" apa kabar nak." Sapa Ibu Jungkook.

" Oh nyonya Jeon, apa kabar nyonya." Ucap Seo Yun.

" Baik nak. bagaimana denganmu?" Tanyanya.

" Baik nyonya." Ucap Seo Yun.

Seo Yun bertemu dengan Ibu Jungkook di sebuah pusat perbelanjaan, Seo Yun sedang menemani Taehyung dan Han Byeol menikmati waktu mereka di area bermain.
Awalnya tadi mereka hanya ingin membeli perlengkapan yang dibutuhkan Han Byeol untuk Praschool nya besok.

Saat baru selesai menjawab telpon, Ibu Jungkook menyapa Seo Yun yang berjalan kembali ke area bermain.
Mereka kemudian berbicara di cafe dekat tempat bermain.

" Kapan kamu pulang? Katanya kamu pergi keluar negeri bersama suami mu." Ucap Ibu Jungkook.

" Beberapa bulan lalu nyonya." Ucap Seo Yun.

" Panggil Ibu saja nak, akan terdengar kita lebih akrab." Ucapnya.

" Baik Bu.."

" Berapa usia anakmu?"

" Dia berusia 3 tahun Bu." Ucap Seo Yun.

" Pasti lucu lucunya."

" Ah ya, aku dengar kamu memberikan konseling untuk Jungkook, bagaimana kondisinya?" Tanya Ibu Jungkook.

" Kondisinya baik, ada perkembangan." Ucapnya.

" Baguslah. aku dulu berharap kamu bisa menjadi istrinya. anak itu tetap melakukan apa yang ingin Dia lakukan tanpa memikirkan Ibunya yang sudah tua ini." Ucap Ibu Jungkook.

" Jungkook selalu menutupi perasaannya, Dia bahkan hancur saat kamu pergi dari Korea. maaf aku harusnya tidak membahasnya." Ucap Ibu Jungkook.

" Tidak apapa Bu."

" Ibu.." Panggil Han Byeol yang melihat Seo Yun yang sedang berbincang di dalam cafe.

" Apa Dia anakmu nak?"

" Iya. ini anakku dan Dia suamiku." Ucap Seo Yun.

" Apa kabar nyonya." Sapa Taehyung.

" Siapa yang tidak mengenal putra keluarga Kim, kabarku baik. apa kabar Ayah dan Ibu mu baik nak?"

" Mereka baik.."

" Han Byeol beri salam. ini Ibu Jungkook Samchon." Ucap Seo Yun.

" Apa kabar Halmeoni." Ucapnya.

" Baik, siapa namamu." Tanya Ibu Jungkook.

" Kim Han Byeol." Ucapnya.

" Kau tampan seperti Ayahmu." Ucap Ibu Jungkook.

" Ibu, ayo pulang.." Ucapnya.

" sebentar ya sayang." Ucap Seo Yun.

" Tinggal saja aku juga sedang menunggu supir untuk menjemputku." Ucap Ibu Jungkook.

" Biar aku yang mengantarkan anda." Ucap Taehyung.

" Tidak perlu nak. Dia sudah di jalan kasian kalo aku pulang lebih dulu." Ucapnya.

Ibu Jungkook menatap Han Byeol saat Taehyung dan Seo Yun mengajaknya berjalan pulang.
Han Byeol mengingatkannya dengan Jungkook kecil tapi Ibu Jungkook berfikir namanya juga anak kecil akan seperti itu, Han Byeol memang mengemaskan.

.
.
.
🍀🍀

Sampai di rumah pun Ibu Jungkook masih terpikir tentang Han Byeol anak Seo Yun, Dia bahkan membuka album foto Jungkook waktu kecil dulu dan mereka memang hampir sama apalagi dengan senyum Han Byeol mirip sekali dengan Jungkook.

" Ibu, aku pulang." Ucap Jungkook yang berjalan masuk menghampiri Ibunya yang sedang duduk di ruang tamu.

" Kamu tidak ada kegiatan hari ini nak?" Tanyanya.

" Tidak Bu, Ibu sedang apa?"

" Aku sedang melihat foto kecil mu." Ucapnya.

" Ah ya nak, aku tadi bertemu Seo Yun."

" Benarkah?"

" Hmmm, anaknya sangat lucu. Ibu pikir Dia seperti mu ini." Ucap Ibu Jungkook.

Jungkook terdiam menatap Ibunya, Dia terkejut dengan apa yang dikatakan oleh Ibunya.
Bagaimana Han Byeol tidak mirip dengannya kalo Han Byeol memang anaknya.

" Senyumnya seperti senyummu." Ucap Ibu Jungkook

" Oh benarkah?" Ucap Jungkook.

" Mungkin perasaan Ibu saja. ah ya nak, kamu bermalam di rumah kan?" Tanya Ibu Jungkook.

" Iya Bu, Bukankah Ayah sedang di luar kota jadi aku akan menemani Ibu dirumah." Ucap Jungkook.

" Ya sudah, mandilah. Ibu akan siapkan makan malam untuk kita." Ucap Ibu Jungkook.

Jungkook berjalan ke kamarnya, meletakkan tas yang dibawanya.
Pikirannya sedang memikirkan apa yang Ibunya katakan.
Haruskah Jungkook menceritakan tentang Han Byeol kepada Ibunya?

Dia membuka album foto yang sengaja Jungkook bawa ke kamarnya dan melihat fotonya waktu kecil.
Dan benar senyum itu sama seperti milik Han Byeol.
Bibir Jungkook sama dengan milik Han Byeol.
Tapi kenyataan Jungkook harus memendam dalam dalam keinginannya untuk mengakui Han Byeol sebagai anaknya.
Dia sudah berjanji kepada Seo Yun untuk tidak membahas hal itu lagi apalagi ada keinginan kecil dalam dirinya Han Byeol memanggilnya dengan sebutan Ayah.
Mungkin itu tidak mungkin karena Ayah Han Byeol sekarang adalah Taehyung.
Dia Ayah yang baik untuk Han Byeol, Dia menyebut dirinya seorang Ayah walau Han Byeol bukan darah dagingnya.

Setidaknya Jungkook bersyukur Han Byeol memiliki orang tua yang baik kepadanya, tidak seperti dirinya yang dulu menginginkan Seo Yun mengugurkan kandungannya.
Sekarang hanya penyesalan yang Jungkook rasakan.
Tapi rasa itu tetap sama, rasa sayangnya kepada Seo Yun dan Han Byeol.
Jungkook selalu menyimpannya di dalam lubuk hatinya.

Walau begitu, hubungannya dengan Seo Yun dan Taehyung sudah membaik, Jungkook juga bisa bertemu dengan Han Byeol seperti harapannya.
Biarkan apa yang dilakukannya berjalan seperti semestinya.
Jungkook menikmati hal itu, walau rasanya sangat sakit tapi inilah pengorbanan yang dilakukan Jungkook untuk menebus dosanya.

TBC







🌠🌠
By: nyemoetdz
22/09/2021

 Starlight (BTS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang