87

59 6 2
                                    

Jungkook duduk di samping Ayahnya yang masih belum sadarkan diri setelah operasi yang dilakukannya.
Selama ini yang Jungkook tau Ayahnya baik baik saja.
Dia merasa berada di situasi yang dulu saat kakaknya memilih mengakhiri hidupnya.
Jungkook menatap lekat Ayahnya yang masih terpejam.

" Ayah." panggil Jungkook sambil memegang tangan Ayahnya.

" Maafkan Jungkook. maafkan Jungkook." Ucapnya.

Jungkook merasa egois saat ini, Dia tidak mengetahui kenyataan yang ada tapi Jungkook sudah berfikir yang tidak tidak kepada Ayahnya.

Terdengar suara alat EKG yang berbunyi, terlihat Dokter Jeon mengalami serangan jantung dan membuat alat EKG berbunyi.
Dengan cepat perawat mengecek kondisi Dokter Jeon dan menyuruh Jungkook untuk keluar dari ruang rawatnya.

Terlihat beberapa perawat sedang berusaha menolong Ayah Jungkook yang sedang mengalami serangan jantung, itu salah satu komplikasi yang akan terjadi pasca operasi katup jantung yang dilakukan Dokter Jeon apalagi dengan kondisi usia Dokter Jeon yang membuatnya rentan terkena serangan jantung.

Salah satu perawat mencoba memanggil Taehyung, dia memang dokter yang bertanggung jawab atas Ayah Jungkook.
Sesampainya di ICU, Taehyung mengecek kondisi Dokter Jeon yang sedang tidak baik baik saja itu, membantu agar jantung nya kembali berdetak dengan melakukan CPR.
Sesekali Dia akan bergantian dengan Dokter yang membantunya di sana untuk mengembalikan detak jantung Ayah Jungkook.

" Detaknya kembali Dok." Ucap salah satu perawat yang melihat alat EKG yang menunjukkan peningkatan detak jantung.

" Pasangkan ventilator untuk pasien." Ucap Taehyung.

" Baik Dok."

Setalah kondisi Dokter Jeon kembali stabil, Taehyung keluar untuk menemui Jungkook yang sedang khawatir dengan kondisi Ayahnya.

" Bagaimana Hyung. apa Ayah baik baik saja?" Tanya Jungkook saat melihat Taehyung yang baru keluar dari ruang ICU.

" Maafkan aku Jungkook aa, Ayah kamu mengalami koma." Ucap Taehyung.

" Apa Hyung? tidak, tidak mungkin. Hyung bilang Dia baik baik saja." Ucap Jungkook.

" Maafkan aku Jungkook aa. kondisi pasien pasca operasi memang tidak bisa di tebak tapi Dokter Jeon akan baik baik saja. aku akan berusaha untuk membantunya." Ucap Taehyung.

Jungkook menangis di depan Taehyung, tubuhnya merosot saat mendengar apa yang dikatakan Taehyung.
Ayahnya mengalami koma yang entah kapan Ayahnya akan membuka mata.

" Sebaiknya kamu istirahat, biarkan perawat yang menjaga Ayahmu. aku yakin Dia akan baik baik saja." Ucap Taehyung.

" Aku benar benar buruk Hyung. aku anak yang tidak berguna. tolong Ayahku, Hyung.."

" Iya aku akan berusaha untuk itu. sebaiknya kamu istirahat. aku akan mengabari mu saat Dokter Jeon sudah sadar." Ucap Taehyung.

" Aku harap kau tidak melampiaskannya dengan mabuk." Ucap Taehyung.

" Tuan Ahn, bisa antar kan Jungkook pulang." Ucap Taehyung kepada supir pribadinya.

" Baik tuan." Ucapnya.

" Usahakan Dia tidak sendiri, aku akan menghubungi Hyung nya." Ucap Taehyung.

Jungkook diantarkan pulang oleh tuan Ahn, Taehyung langsung mencoba menghubungi Jimin untuk menemani Jungkook. Taehyung takut kalo Jungkook akan melakukan hal bodoh untuk mencelakai dirinya.

 Taehyung takut kalo Jungkook akan melakukan hal bodoh untuk mencelakai dirinya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.
.
.
🌻🌻

Pukul 12 malam..

Taehyung baru pulang dari rumah sakit, Seo Yun yang sengaja menunggu Taehyung pulang tertidur di sofa kamarnya sambil layar laptop yang masih menyala.
Taehyung mencium kening Seo Yun, membuat Seo Yun terbangun karenanya.

" Kenapa tidur disini, tidurlah di tempat tidur." Ucap Taehyung.

" Apa kondisinya baik baik saja Oppa?" Tanya Seo Yun").

" Dokter Jeon mengalami koma, Beliau mengalami serangan jantung." Ucap Taehyung.

" Aku sudah katakan kepada Dokter Jeon sebelumnya untuk segera melakukan operasi tapi Dia memilih untuk menahan rasa sakitnya itu." Ucap Taehyung.

Seo Yun berdiri dan membantu Taehyung untuk duduk di sofa yang Seo Yun duduki sebelumnya.
Dia memeluk Taehyung yang sedang duduk di depannya.

" Oppa sudah melakukan prosedur seperti yang seharusnya. Dia akan baik baik saja." Ucap Seo Yun.

" Semua akan baik baik saja.."

Terjadi komplikasi pasca operasi katup jantung yang membuat Dokter Jeon mengalami serangan jantung dan membuat Taehyung merasa bersalah akan hal itu.
Tapi itu memang resiko yang harus diambil apalagi dengan kondisi Dokter Jeon yang memang tidak baik baik saja.

" Tangan ini sudah menyelematkannya. Oppa sudah melakukan hal yang perlu Oppa lakukan." Ucap Seo Yun.

" Aku harap seperti itu."

" Rasanya berbeda saat melakukan operasi pada orang yang dikenal, apalagi Dia baik kepadaku. aku banyak belajar dari Dokter Jeon." Ucap Taehyung.

" Iya Oppa.."

" Jungkook akan menyalahkan dirinya sendiri kalo sesuatu terjadi kepada Ayahnya." Ucap Taehyung.

" Oppa, lihat Seo Yun."

" Dokter Jeon akan baik baik saja. semua akan baik baik saja. Oppa melakukannya dengan benar. Seo Yun percaya itu." Ucap Seo Yun.

Tidak biasanya Taehyung seperti ini. Dia tidak pernah merasa gagal saat melakukan operasi walau memang Dia tidak pernah gagal dalam melakukan operasi.
Tapi beda untuk ini, Dia harus mengoperasi Dokter Jeon yang dianggap guru dan pembimbingnya apalagi sekarang kondisinya menurun setelah operasi yang dilakukan.


TBC

🌠🌠
By: nyemoetdz
24/09/2021

 Starlight (BTS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang