86

65 7 5
                                    

Operasi pemasangan katup jantungnya berjalan lancar, Dokter Jeon masih berada di ruang ICU pasca operasi yang dilakukan.

" Terimakasih Hyung." Ucap Jungkook.

" Sudahlah, itu sudah menjadi tugasku." Ucap Taehyung.

" Apa Dia akan baik baik saja?" Tanya Jungkook.

" Ya, Dia akan baik baik saja, jangan menyalakan dirimu untuk kejadian ini. lebih terbukalah kepada orang tuamu, karena mereka membutuhkan mu. cobalah membuang sikap kerasmu untuk mereka." Taehyung mencoba mengingat kan Jungkook.

" Iya Hyung, aku mengacaukan semuanya. hal yang aku lakukan semuanya salah." Ucap Jungkook.

" Daripada kamu menyalakan dirimu sendiri dan membuat beban untukmu lebih baik kamu mencoba membuka hatimu untuk memaafkan Ayahmu. maaf aku terlalu lancang berbicara seperti ini tapi aku tau kamu seperti ini karena sikap berontak kamu dan sekarang kau harus membuang hal itu."

" Iya Hyung."

Taehyung mengerti apa yang di rasakan Jungkook, Dia melakukan semua hal itu hanya untuk melampiaskan kekecewaan kepada dirinya sendiri.
Karena Taehyung sendiri sebelumnya lebih suka menyimpan perasaan sendiri daripada memberitahukannya kepada orang lain tapi sekarang Seo Yun membuat hidupnya berbeda karena Dia lebih terbuka walau hanya kepada Seo Yun.
Karena hal itu yang bisa membuat orang lain mengerti bagaimana kondisi kita dan membantu masalah yang sedang terjadi.
Tidak selamanya diam menyelesaikan masalah.
Perlu tindakan ataupun perkataan untuk memecahkan masalah yang sedang terjadi dengan berbagi kepada orang yang bisa dipercaya.

" Ah ya aku harus pergi, nanti kalo ada apapa kau bisa menghubungi ku." Ucap Taehyung, Dia teringat kalo Han Byeol sedang marah karena Taehyung meninggalkannya.

" Memangnya Hyung mau kemana?"

" Han Byeol sedang marah kepadaku karena aku meninggalkannya." Ucap Taehyung.

" Ah iya Hyung."

Taehyung segera meninggalkan rumah sakit setelah menyelesaikan operasinya.
Seo Yun bilang Han Byeol tidak ingin pulang kalo Ayahnya tidak menjemputnya.
Han Byeol dan Seo Yun masih berada di kelas Preschool Han Byeol.

.
.
.
🍀🍀

Sesampainya di tempat Preschool, Taehyung segera berjalan masuk dengan beberapa balon yang dibelinya untuk Han Byeol.

" Han Byeol aa." Panggil Taehyung yang melihat Han Byeol sedang duduk di taman sekolah.

" itu Ayah sudah datang." Ucap Seo Yun.

" Byeol aa, maafkan Ayah. Ini untuk Han Byeol." Ucap Taehyung.

Han Byeol hanya diam sambil memegang lengan Seo Yun tanpa berminat untuk menatap Ayahnya.

" Lihatlah, Ayah membawakan balon untuk Byeol." Ucap Taehyung.

" Tidak mau. Ayah tidak sayang Byeol lagi." Ucapnya sambil menangis.

Han Byeol kembali menangis, saat bertemu dengan Taehyung.
Taehyung kemudian memeluknya dan menggendongnya.

" Maafkan Ayah nak. Ayah harus menanggani pasien gawat darurat jadi Ayah meninggalkan mu. maafkan Ayah." Ucap Taehyung.

" Sudah jangan menangis. maafkan Ayah." Ucapnya lagi.

" Apa Ayah menyelamatkannya?" Tanyanya.

" Iya, Ayah menyelamatkannya." Ucap Taehyung.

" Apa Dia tidak akan sakit lagi?" Tanyanya.

" Iya nak."

" Ayah, Byeol ingin makan. Byeol lapar sekali." Ucapnya.

" Byeol ingin makan apa?"

Mereka kemudian pergi, sebenarnya Han Byeol tidak menyalahkan Ayahnya hanya saja Dia merasa sedih karena Ayahnya pergi saat Dia ingin bermain bersama Ayahnya seperti teman-temannya yang lain.
Han Byeol tau Ayahnya akan menyelamatkan nyawa orang lain karena menurut Han Byeol Ayahnya adalah superhero.
Bukankah tugas superhero menyelamatkan dan membantu orang lain.
Hal itu yang Han Byeol tau tentang Ayahnya.

.
.
.
🍀🍀

" Bagaimana kondisinya Oppa?" Tanya Seo Yun.

" Dokter Jeon akan segera pulih. Dia baik baik saja." Ucap Taehyung.

" Syukurlah, apa Ibu Jeon baik baik saja?" Tanya Seo Yun.

" Ya, ada Jungkook yang menemaninya." Ucap Taehyung.

" Oh Jungkook ada di sana." Ucap Seo Yun.

" Ya, apa Dia menghubungi mu?" Tanya Taehyung.

" Tidak. Dia tidak menghubungiku sejak kejadian itu." Ucap Seo Yun.

" Mungkin Dia masih ingin tenang. aku yakin Dia tidak akan melakukan hal bodoh lagi apalagi dengan kejadian seperti ini." Ucap Taehyung.

" Ya semoga seperti itu." Ucap Seo Yun.

" Nak, habiskan makan mu setelahnya kamu bisa makan cookies nya." Ucap Seo Yun.

" Tidak mau. Byeol tidak mau sayur itu. Ibu selalu memberikan sayur itu kepada Byeol." Ucapnya.

" Ini itu sehat sayang." Ucap Seo Yun.

" Tidak mau, rasanya tidak enak."

Han Byeol menolak untuk memakan bayam yang ada di piring makannya.
Dia memang susah kalo harus makan sayur.
Seo Yun harus telaten agar Han Byeol memakan sayurannya.

" Lihatlah, ini itu enak sayang." Ucap Seo Yun sambil memakan bayam nya.

" Ya sudah makan sama Ibu, Byeol tidak mau." Ucapnya.

Taehyung tersenyum mendengar perkataan Han Byeol.
Ada saja jawaban yang keluar dari mulutnya.

" Tidak mau Ibu. Ayah, Byeol tidak mau pulang bersama Ibu." Ucap Han Byeol.

Setelah makan malam Taehyung harusnya kembali ke rumah sakit dulu sebelum pulang.
Dan menyuruh Han Byeol dan Seo Yun untuk pulang dulu tapi Han Byeol malah tidak ingin pergi.

" Oke oke. Ayah akan mengantarkan kalian pulang dulu."

Taehyung memang sangat dekat dengan Han Byeol, kalo saja Han Byeol tau siapa Ayah kandungnya akan seperti apa Dia.
Tapi Taehyung sudah berjanji untuk tidak membahasnya dan akan menjaga keluarga kecilnya.

TBC

🌠🌠
By: nyemoetdz
24/09/2021

 Starlight (BTS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang