48

57 8 1
                                    

Sistem imunitas atau sering juga disebut kekebalan tubuh, merupakan pertahanan tubuh menghadapi organisme dan kuman-kuman berbahaya. Sistem imunitas merupakan hasil kerjasama dari rangkaian sel, jaringan, protein, dan organ tubuh.

Sistem imunitas dibentuk sejak awal kehidupan, yaitu dalam masa kandungan. Sistem imunitas ini akan terus berkembang seiring dengan pertambahan usia. Itu sebabnya bayi dan anak-anak tampak lebih sering terkena infeksi atau sakit, jika dibanding remaja atau dewasa. Alasannya, sistem imunitas pada bayi dan anak masih belajar mengenali dan melindungi tubuh dari kuman yang masuk. Sedangkan pada anak remaja dan orang dewasa, sistem imunitas tubuhnya sudah langsung mengenali jenis kuman dan segera menyerangnya begitu kuman masuk ke dalam tubuh.

Secara umum, rendahnya sistem imunitas dapat menyebabkan terganggunya proses tumbuh kembang anak, yang mungkin disertai dengan penyakit paru-paru. Gangguan fungsi imunitas juga dapat memicu terjadinya alergi, (termasuk asma dan eksim pada kulit), atau sensitivitas terhadap debu, cuaca, makanan, dan obat-obatan tertentu.

Itu yang terjadi pada Han Byeol, Dia tergolong sensitif terhadap debu, cuaca, dan makanan yang membuatnya mudah sakit.
Dia bisa 2 kali sakit dalam sebulan karena kondisi imun tubuhnya yang lemah.

Sekarang Dia sedang berbaring di sofa sambil menatap layar tv, Dia sedang tidak bersemangat karena kondisi tubuh yang demam. plester penurun panas menempel di keningnya. tidak bawel seperti biasanya, tidak menggoda Hiro yang sedang tidur dan bermain dengan mainan kesayangannya.
Dia hanya diam sambil menonton acara tv dengan selimut kesayangannya yang menutupi sebagian tubuhnya.
Hiro sedang tidur di bawahnya menemani Han Byeol di sofa sendiri.

Seo Yun sedang membantu bibi Gong untuk menyiapkan makan, karena ada rekan Taehyung yang akan datang.
Walaupun Taehyung masih di rumah sakit ada jadwal praktek hari ini.

" Nona tinggal saja, kasian tuan Byeol." Ucap Bibi Gong.

" Tidak apapa Bi, Dia tenang di sana." Ucap Seo Yun.

" Tuan Byeol itu seperti tuan Taehyung waktu kecil. tuan Taehyung sering sakit dulu tapi tuan jarang menangis." Ucap Bibi Gong.

" Oh ya Bi, apa Oppa memiliki riwayat sakit tertentu dulu?," Tanya Seo Yun.

" Setau bibi punya tapi setelah dewasa tuan tidak pernah lagi kambuh." Ucap Bibi Gong.

" Memangnya sakit apa?," Tanya Seo Yun.

Belum mendapatkan jawabannya, Han Byeol menangis memanggil Ibunya dan membuat Seo Yun menghampirinya dan memeluk dalam pangkuannya.

.
.
.
🌻🌻

" Ibu, Byeol mau Ayah." Ucapnya.

" Iya nak, setelah ini Ayah pulang. tenang ya." Ucap Seo Yun.

" Byeol mau minum susu?," Tanya Seo Yun.

Setelah mengangguk, Seo Yun segera membawa Han Byeol ke kamar dan memberikan Asi kepadanya.
Niatnya Seo Yun ingin menghentikan pemberian ASI untuk Han Byeol tapi Seo Yun belum tega apalagi dengan kondisinya seperti ini.
Usianya memang sudah genap 3 tahun tapi Han Byeol masih meminum ASI.

🍀🍀

Setelah membuat Han Byeol tertidur Seo Yun kembali membantu Bibi Gong untuk menyiapkan makan malamnya karena Taehyung bilang sudah hampir sampai.

Setelah membuat Han Byeol tertidur Seo Yun kembali membantu Bibi Gong untuk menyiapkan makan malamnya karena Taehyung bilang sudah hampir sampai

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.
.
.
🌻🌻

Kediaman Kim..

" Apa masih demam sayang?," Tanya Taehyung yang baru datang sambil mencium kening Seo Yun.

" Iya Oppa, Dia juga sudah tertidur. apa teman Oppa tidak jadi datang?," Tanya Seo Yun.

" Mereka sedang di jalan. ya sudah aku akan melihat Byeol dulu." Ucap Taehyung.

Taehyung kedatangan teman sekolah menengah atasnya.
Dan yang membuat Seo Yun terkejut, Dia adalah Jimin kakak dari Jungkook.
Seo Yun juga memang tidak akrab dengan Jimin, hanya beberapa kali bertemu itupun karena Jungkook.
Dia juga datang bersama Jungkook.
Awalnya Taehyung tidak tau kalo Jimin akan mengajak Jungkook jadi Dia juga terkejut dengan datangnya Jungkook ke rumahnya.
Taehyung terakhir kali bertemu dengan Jimin saat mengantarkan Seo Yun menemui Jungkook sebelum pindah ke Australia.
Entah kenapa tiba tiba Taehyung mengundang Jimin ke rumah kalo jelas jelas Jungkook juga dekat dengan Jimin.

" Maafkan aku tidak bilang kalo aku bersamanya." Ucap Jimin.

" Ah tidak apapa, ayo silakan masuk." Ucap Taehyung.

" aku dengar kau berada di luar negeri beberapa tahun ini, benarkah?." Ucap Jimin.

" iya, tapi Ayah membutuhkan ku disini jadi aku pindah ke sini."

Entah sengaja atau tidak, ternyata Jimin mengajak Jungkook untuk datang ke rumah Taehyung.
Tidak ada perbincangan di antara mereka begitu juga Jungkook.
Jimin hanya bilang akan menemui teman lama dan tidak terpikir kalo teman lama Jimin adalah Taehyung.

" Kemana anak kalian?," Tanya Jimin.

" Dia kurang enak badan jadi Dia sedang dikamar nya." Ucap Taehyung.

" Oppa, aku siapkan camilan di sana, mengobrol lah di sana. Seo Yun akan temani Byeol di kamar." Ucap Seo Yun sambil berbisik ke telinga Taehyung.

" Ahh iya."

Jungkook sesekali melihat interaksi antara Seo Yun dan Taehyung.
Dia bahkan diam seribu bahasa saat tau datang ke rumah Taehyung.

" Ah ya Taehyung aa, bukankah kamu yang merekomendasikan dokter untuk Jungkook?," Tanya Jimin.

" iya, apa konseling nya berjalan lancar Jungkook ssi?" Ucap Taehyung.

" Iya Hyung. semua berjalan lancar." Ucap Jungkook.

" Kalo saja kau menurut apa yang Ayahmu katakan. kau juga akan menjadi seorang dokter Jungkook aa." Ucap Jimin.

" Ya, bukankah penyesalan selalu datang belakangan Hyung." Ucap Jungkook.

Taehyung menatap Jungkook saat menjawab perkataan Jimin.
Jimin yang mendengarnya langsung membahas hal lain untuk mengalihkan pembicaraan itu.






TBC














🌠🌠
By: nyemoetdz
13/09/2021

 Starlight (BTS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang