" Ayah.." panggil Han Byeol, dia menatap Taehyung. Han Byeol takut kalo Ayah nya akan marah.
" Apa Ayah mengajarkan Byeol untuk tidak jujur saat di tanya orang tua?" Ucap Taehyung.
Seo Yun tidak berani bicara saat Taehyung sudah mulai menanyai Han Byeol.
Han Byeol berada di pangkuan Ibunya." Bukankah Ayah sudah bilang kepada Byeol untuk tidak bermain yang bisa membuat Byeol sakit." Ucap Taehyung.
" maaf Ayah." Ucapnya.
" Nak dengarkan Ayah, bukan Ayah tidak sayang atau selalu melarang Byeol melakukan hal yang Byeol mau. hanya Ayah tidak ingin Byeol sakit, Ayah akan sedih saat Byeol sakit. bukankah sakit itu tidak enak sayang." Ucap Taehyung.
Seo Yun kira Taehyung akan memarahi Han Byeol karena Dia ketahuan berbohong saat di tanya.
Dan memang Taehyung tidak akan memarahi Han Byeol, mungkin Dia hanya akan meningkatkannya.
Anak kecil tidak bisa terus harus mengerti apa yang dikatakan orang tuanya.
Mereka masih menikmati waktu nya untuk bermain seperti anak seusia nya." Apa Byeol sayang kepada Ibu dan Ayah?" Tanya Taehyung.
" Byeol sayang.."
" Jadi Byeol harus menurut dan tidak boleh berbohong. Ayah tidak suka kalo Byeol berbohong karena Ayah dan Ibu tidak mengajari Byeol untuk berbohong." Ucap Taehyung.
Walau kenyataannya Seo Yun dan Taehyung menutupi kebohongan besar kalo Han Byeol adalah anak Jungkook,
Tapi Taehyung tidak ingin Byeol berbohong." Boleh Ayah memeluk anak Ayah?" Ucap Taehyung.
Taehyung kemudian memeluk tubuh Han Byeol dan menciumi pipi Han Byeol sampai Dia merasa geli dan tertawa dengan apa yang dilakukan Ayahnya.
Seo Yun tersenyum melihat interaksi mereka berdua.
Seo Yun yakin Taehyung bukan sosok Ayah yang akan melampiaskan emosinya kepada anaknya walau sebenarnya Taehyung sedikit merasa kesal." Ayah geli sekali." Ucapnya.
" Bolehkan Byeol memandikan Hiro, Ayah?" Ucapnya.
" Tidak." Ucap Taehyung.
" Ayah, ayolah. Dia harus dimandikan. Hiro bau sekali." Ucapnya.
" Tidak nak, kamu akan main air nanti." Ucap Seo Yun.
" Dengarkan apa yang Ibu katakan." Ucap Taehyung.
" Ahh Ayah. Byeol akan adukan kepada Harabeoji." Ucapnya.
" Mengadukan apa?"
Han Byeol turun dari pangkuan Seo Yun dan berjalan ke Ayah Taehyung.
Dia akan menang kalo sudah mengadukannya kepada Ayah Taehyung karena Ayah Taehyung selalu mengiyakan apa yang Han Byeol mau." Harabeoji, bantu Byeol memandikan Hiro." Ucapnya.
" Bukankah Byeol masih demam.. "
Han Byeol sudah menyilang tangannya di dada dengan mulut yang di majukan, terlihat menggemaskan melihat expresi nya seperti itu.
Seo Yun dan Taehyung yang melihatnya tersenyum gemas dengan expresi lucunya." Hiro itu bau, tadi Ayah melarang dan sekarang Harabeoji." Ucapnya.
" Ahh bagaimana kalo kita ajak Hiro ke patshop saja biar Dia mandi di sana." Ucap Ayah Taehyung.
" Apa itu patshop?" Ucapnya.
" Nanti di sana Hiro akan di mandikan dan di periksa apa Byeol sehat. Han Byeol tinggal diam dan menunggu jadi Byeol tidak bermain air." Ucap Ayah Taehyung.
" hanya seperti itu? Kenapa Ayah tidak bilang kalo bisa seperti itu. Harabeoji memang tau semua, Ayah tidak." Ucapnya.
" Memang benar.." ucap Ayah Taehyung.
" Kenapa jadi Ayah." Ucap Taehyung.
" Harabeoji, jangan ajak Ayah nanti. biar kita yang pergi sendiri." Ucapnya sambil berjalan pergi.
" Ya, itulah anakmu." Ucap Ayah Taehyung sambil menggelengkan kepalanya.
" Ayah selalu saja memanjakannya." Ucap Taehyung.
" Memangnya kenapa, Dia cucuku." Ucap Ayah Taehyung.
" Dia nanti terbiasa manja, jangan biasakan Dia seperti itu." Ucap Taehyung.
" Selama Ayah masih hidup biarkan Ayah menikmati masa tua Ayah dengan cucu Ayah. kalo bisa kalian buat lagi 5 biar rumah ini lebih ramai lagi." Ucap Ayah Taehyung.
" Apa Ayah kira kita itu peternak?" Ucap Taehyung.
" Ayah dan anak sama saja." Ucap Ibu Taehyung.
" Ah iya bu."
" Jangan dengarkan mereka, lebih baik kita siapkan sarapan. ayo nak." Ucap Ibu Taehyung.
.
.
.
🍀🍀Taehyung menghentikan mobilnya saat sampai di klinik.
Hari ini Seo Yun ada jadwal praktek di klinik dan Taehyung mengantarnya." Lain kali bisakah kamu bilang kepadaku saat Han Byeol bersamanya?" Ucap Taehyung.
" Ah iya Oppa, maafkan aku."
" Tidak apapa. aku yang terlalu egois tapi aku hanya ingin anakku baik baik saja." Ucap Taehyung.
" Iya sayang.."
" Ya sudah masuklah. aku akan ada rapat setelah ini." Ucap Taehyung.
Sebelum keluar dari mobil, Taehyung mencium kening dan bibir Seo Yun singkat.
Seo Yun berjalan ke dalam klinik, saat baru akan memulai kegiatannya Seo Yun kedatangan seorang tamu yang tidak ingin Seo Yun temui." Selamat pagi dokter Bae Seo Yun." Ucapnya".
" Ada apa kau ke sini."
" Maaf dok, Dia memaksa untuk masuk ke ruangan anda." Ucap salah seorang perawat.
" Harusnya kalian langsung menyeretnya keluar dari sini." Ucap Seo Yun.
TBC
🌠🌠
By: nyemoetdz
07/10/2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Starlight (BTS)
FanfictionKisah perjalanan cinta segitiga yang terjadi antara Jeon Jungkook, Bae Seo Yun dan Kim Taehyung. Kesalahan yang membuat Jungkook menyalahkan dirinya untuk perbuatan yang dilakukannya, dan sikap keras Jungkook yang membuat Seo Yun pergi darinya. Apal...