93

65 8 1
                                    

Pagi ini Han Byeol sudah bermain dengan sepeda roda tiga miliknya di dalam rumah. Dia tidak bisa bermain di luar karena cuaca sedang dingin dan pastinya orang tua nya tidak mengijinkannya.

Dia bahkan mengganggu Hiro yang sedang tidur dengan tenangnya.
Han Byeol menggelitiki perut Hiro sampai Dia terbangun dan pergi meninggalkan Han Byeol yang tertawa puas.

" Dia terus saja mengganggu Hiro yang sedang tidur." Ucap Ibu Taehyung.

" Iya bu.."

" Ayah, Byeol ingin sepeda nya 2 roda saja." Ucapnya.

" Memangnya Byeol sudah bisa?" Tanya Taehyung, Dia menghentikan kegiatannya dan menatap Han Byeol yang sudah didepannya dengan sepeda roda tiga nya.

" Harus bisa."

" Kaki Byeol masih sekecil ini, mana bisa." Goda Taehyung sambil menunjukkan jarinya.

" Kalo Ayah tidak mau. Byeol mau dengan Harabeoji." Ucapnya.

" Harabeoji, Byeol mau sepeda roda 2 saja." Ucapnya lagi.

" Iya nanti kalo usia Byeol sudah cukup." Ucap Ayah Taehyung.

Han Byeol hanya diam sambil menatap tajam Ayah Taehyung dengan bibir bawah yang di majukan.
Membuat yang melihatnya gemas dengan expresi nya itu.

" Ayah lihatlah, itu apa?" Ucapnya sambil menunjuk kepada hewan kecil yang ada di lantai.

" Memangnya apa.."

" Kakinya banyak sekali." Ucapnya sambil berlari ke arah Taehyung dan membiarkan sepedanya begitu saja.

" Ada apa?" Tanya Ayah Taehyung.

Han Byeol hanya menggelengkan kepalanya, tidak tau namanya tapi Dia pernah melihatnya di buku gambar hewannya.
Ayah Taehyung mencoba melihat apa yang dimaksud Han Byeol sampai Dia lari ketakutan.

" Ini laba laba sayang, lihatlah." Ucap Ayah Taehyung.

" Tidak. kenapa Dia di sana, buang Harabeoji. buang." Ucapnya.

Terlihat Han Byeol yang memang ketakutan melihat laba laba kecil yang berada di lantai.
Padahal masih besar badannya dari pada laba laba yang dilihatnya itu tapi Dia merasa takut.

Ayah Taehyung mencoba mengambilnya mengunakan buku yang tak jauh darinya dan menunjukkan kepada Han Byeol.
Dia malah menangis ketakutan dan memeluk Taehyung erat.

" Tidak mau. buang itu. Byeol tidak mau melihat itu." Ucapnya sambil menangis.

" Tenanglah nak, itu hanya laba laba. bukankah Spiderman itu juga laba laba, kenapa Byeol takut dengan laba laba kecil itu." Ucap Taehyung.

" Spiderman itu manusia bukan laba laba. Dia kakinya banyak sekali, buang itu. Ibu.." Panggilnya.

" Kalian apakan cucu Halmeoni ini pagi pagi, Kemarilah." Ucap Ibu Taehyung.

" Tidak mau. buang itu Halmeoni. buang." Ucapnya.

" Sudahlah sayang buanglah. kamu hanya menggoda cucu mu saja.$ Ucap Ibu Taehyung.

" Ayah.." Ucapnya.

" Oke oke Ayah akan buang tapi berhenti menangis. mana ada laki laki takut dengan Spider kecil itu." Ucap Taehyung.

Han Byeol beralih ke Ibu Taehyung, Dia sudah berada di pangkuan Ibu Taehyung sambil menangis dan melihat Ayahnya yang sedang mengambil Spider dari tangan Ayah Taehyung.

Seo Yun yang baru bergabung melihat Han Byeol yang sudah menangis, Dia baru menyelesaikan kegiatan masaknya bersama Bibi Gong.
Mendengar apa yang di ceritakan Ibu Taehyung, Seo Yun tersenyum dan memeluk tubuh Han Byeol.

" Sayang, Dia tidak akan mengigitmu. Dia hanya sekecil ini, masih besar perut Han Byeol ini." Ucap Seo Yun sambil mencubit pelan perut Han Byeol.

" Tapi Byeol tidak menyukainya." Ucapnya.

" Ya sudah tapi jangan menangis lagi. nanti kamu akan sesak nafas." Ucap Taehyung.

" Ini salah Ayah dan Harabeoji kenapa mengambilnya." Ucapnya.

" Ayah membuangnya, kenapa Ayah yang kena." Ucap Taehyung.

" Pokoknya Byeol tidak menyukainya, Byeol tidak mau." Ucapnya.

" Kalo seperti itu Hiro akan menertawakan mu. masa Han Byeol yang suka mengganggunya takut dengan Spider sekecil itu." Ucap Ayah Taehyung.

" Biarkan saja. Byeol tidak mau melihatnya." Ucapnya.

" Kau itu adada saja nak. sebaiknya kita makan dan berangkat sekolah." Ucap Seo Yun.

" Tidak mau. Byeol mau di rumah saja." Ucapnya.

" Kalo mau di rumah, ya sudah Harabeoji akan mengambilnya lagi." Ucap Ayah Taehyung, Dia suka sekali menggodanya.

" Tidak mau. tidak mau." Ucapnya.

Walau mau berangkat tapi Han Byeol tidak mau di tinggal saat sampai di tempat Preschool nya.
Taehyung yang mengantarkannya juga harus segera ke rumah sakit tapi Han Byeol tidak mau di tinggal.

" Ayolah sayang, Ayah harus bekerja. nanti bagaimana kalo pasien Ayah memarahi Ayah?" Ucap Taehyung.

" Tidak mau." Ucapnya sambil dalam gendongan Taehyung.

" Ah ya bukankah Han Byeol suka menggambar. Ibu akan siapkan alat gambar Han Byeol." Ucap guru Han Byeol yang ikut merayunya.

" Tidak mau. Byeol mau dengan Ayah." Ucapnya.

" Ah ya, Ibu punya ikan. apa Byeol ingin melihatnya. Ibu membawanya hari ini. nanti Byeol yang boleh melihatnya dulu." Ucap Ibu guru.

" Apa ikan nemo?" Tanyanya.

" Bukan, mau melihatnya? Biarkan Ayah bekerja. Han Byeol bersama Ibu guru saja." Tanya Guru Han Byeol.

Han Byeol kemudian mau dan Taehyung menurunkan Han Byeol kemudian Gurunya mengajak untuk melihat ikan hias yang dibawanya.

Kalo tidak gara gara laba laba, Han Byeol tidak akan rewel seperti ini.
Setelah Han Byeol mau di tinggal, Taehyung kemudian segera ke rumah sakit.



TBC



🌠🌠
By: nyemoetdz
26/09/2021

 Starlight (BTS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang