Jungkook sedang berkutat dengan kameranya, mengambil foto dari tempatnya berada.
Sejak tadi fokusnya ada pada objek yang ada di depannya yakni Han Byeol yang sedang asyik bermain dengan beberapa anak kecil yang ada di taman itu.
Jungkook merekam setiap kegiatan yang Han Byeol lakukan dengan kameranya, terlihat senyuman dan tingkah laku Han Byeol yang sangat menggemaskan sekali terekam dalam memori kameramanya.Hari ini Jungkook sengaja mengajak Han Byeol untuk berjalan jalan ke sebuah taman, Dia tidak sendiri. Taehyung ada bersamanya dan kebetulan Jungkook sedang dekat dengan taman itu membuat nya bisa langsung menemui Taehyung dan Han Byeol.
" Ayah." panggil Han Byeol.
Taehyung melambaikan tangannya kepada Han Byeol yang sedang bermain tak jauh dari tempatnya berada.
" Dia anak yang menggemaskan bukan?" Ucap Taehyung.
" Hmmm.. Dia sangat menggemaskan, beruntung Hyung mempunyai putra seperti Dia." Ucap Jungkook.
" Ya, walau kenyataannya Dia memiliki darahmu di tubuhnya tapi Dia anakku." Ucap Taehyung yang tak lepas pandanganya dari Han Byeol yang sedang bermain.
" Aku bahkan bukan Ayah yang baik, kaulah Ayahnya." Ucap Jungkook.
" Sekeras apa aku berfikir Dia anakku, kenyataan akan tetap sama." Ucap Taehyung.
" Dia beruntung memiliki Ayah seperti Hyung. aku saja tidak akan bisa seperti mu." Ucap Jungkook.
" Terimakasih Jungkook aa.."
" Untuk apa Hyung." Ucap Jungkook.
" Untuk kebahagiaan yang kau berikan kepadaku. anak yang lucu seperti Dia. terimakasih." Ucap Taehyung.
" Mungkin aku mengingkari janjiku untuk tidak mengakui hal ini tapi terimakasih sudah memberikan ku putra seperti Han Byeol." Ucap Taehyung.
" Dia anakmu Hyung. Dia seperti itu karena kalian mendidiknya dengan benar. belum tentu aku bisa mendidiknya seperti Hyung." Ucap Jungkook.
" Kalo saja suatu saat aku tidak bersama mereka lagi bisakah kau menjaga mereka?" Ucap Taehyung.
Jungkook yang awalnya fokus dengan Han Byeol seketika menatap Taehyung saat mendengar ucapan Taehyung seperti itu.
" Maksud Hyung?"
" Mereka hartaku, kebahagiaan ku. aku tidak akan memberikan kebahagiaan ku walau ada yang menukarkan seisi dunia kepadaku dengan mereka, karena menurutku mereka adalah cahaya ku, menurut ku mereka cahaya bintangku. aku hanya ingin melindunginya dari siapapun yang ingin mengambilnya dariku walau aku harus mengorbankan nyawa ku untuk mereka aku rela."
" Tapi nyawa seseorang bagaimana Tuhan yang menentukan bukan? Aku meminta tolong kepadamu, jaga mereka untukku saat aku pergi." Ucap Taehyung.
" Aku masih tidak mengerti dengan apa yang Hyung katakan." Ucap Jungkook.
" Cukup berjanjilah kepadaku untuk menjaga mereka nanti. untuk sekarang biarkan aku menjaga mereka dan bahagia bersama keluarga kecilku. aku mohon berjanjilah kepadaku." Ucap Taehyung.
Walau terlihat santai saat mengatakannya tapi Taehyung berkata dengan ekspresi yang serius.
Dia mengatakannya dari hatinya.
Tapi apa maksud dari perkataannya itu kenapa Jungkook harus menjaganya akan pergi kemana Taehyung." Ada apa Hyung, kenapa Hyung bicara seperti itu. bukankah selama ini Hyung sudah menjaganya dan akan seperti itu selamanya." Ucap Jungkook.
" Ya, aku berusaha untuk itu." Ucap Taehyung.
" Aku masih tidak mengerti dengan apa yang Hyung katakan." Ucap Jungkook.
" Kau tau, ini sulit untukku. jujur saja aku takut saat bicara seperti ini apalagi denganmu yang memiliki hubungan darah dengannya. aku takut kau akan mengambilnya dariku tapi aku harus tetap mengatakannya. tolong jaga mereka untukku kelak. untuk sekarang biarkan aku yang menjaga mereka sampai jantung ini berhenti untuk berdetak." Ucap Taehyung.
Jungkook dibuat bingung dengan perkataan Taehyung, semua yang dikatakannya membuat tanda tanya besar untuk Jungkook.
Jungkook masih menatap wajah Taehyung saat mengatakannya, Dia tidak lepas pandanganya dari Han Byeol yang sedang bermain." Ayah Ayah. apa ini ulat." Ucapnya sambil menunjukkan kepada Taehyung.
" Buang nak, itu bisa membuat mu gatal." Ucap Taehyung.
" Byeol tidak memegangnya langsung hanya dengan batang ini." Ucapnya.
" Iya buang nanti itu akan membuatmu gatal." Ucap Taehyung lagi.
" Tapi Dia lucu sekali Ayah." Ucapnya.
" Ya sudah taruh kembali dimana Byeol menemukannya biarkan Dia hidup." Ucap Taehyung.
" kata Ibu, Dia akan menjadi Butterfly nanti." Ucapnya.
" Iya nak maka nya kembalikan ulat itu pada tempatnya." Ucap Taehyung.
" Baiklah.."
Han Byeol meletakkan ulat yang ditemukannya itu di semak semak, Jungkook yang awalnya masih diam karena mencerna perkataan Taehyung kembali fokus saat Taehyung memintanya untuk mengambil foto Han Byeol.
Taehyung memegang pundak Jungkook dan tersenyum kepadanya." Buat Dia objek mu sekarang." Ucap Taehyung.
" Jangan terlalu dipikirkan apa yang aku katakan, cukup ingat itu tanpa menjadi bebanmu nanti kalo sudah waktunya kau akan mengerti apa yang aku katakan ini."
" Dan ingat jangan tanyakan atau cerita ini kepada siapapun terutama Seo Yun. ini hanya kita berdua yang tau." Ucap Taehyung.
Jungkook benar benar dibuat bingung dengan Taehyung hari ini.
TBC
🌠🌠
By: nyemoetdz
KAMU SEDANG MEMBACA
Starlight (BTS)
FanfictionKisah perjalanan cinta segitiga yang terjadi antara Jeon Jungkook, Bae Seo Yun dan Kim Taehyung. Kesalahan yang membuat Jungkook menyalahkan dirinya untuk perbuatan yang dilakukannya, dan sikap keras Jungkook yang membuat Seo Yun pergi darinya. Apal...