24

103 9 1
                                    

"Jungkook Samchon," sahut Taehyung dan langsung mendapatkan tatapan tajam dari Seo Yun yang terkejut.

"Ah itu. Kata Samchon, Byeol boleh bermain ke rumahnya. Ada banyak sekali mainan di sana. Nanti Byeol akan di bolehkan pinjam" Seo Yun terus menatap Taehyung yang memang tidak menceritakan apa yang terjadi.

"Maafkan aku," bisik Taehyung sambil menatap Seo Yun.

"Ah ya sayang, bisa Byeol bermain dengan Harabeoji dulu, Nak? Ibu ingin bicara dengan ayahmu," tutur Seo Yun dengan lembut.

"Apa Ibu akan memarahi Ayah Byeol?" tanyanya.

"Iya, bukankah Ayah tadi makan coklat," jawab Seo Yun yang sengaja menggoda putranya.

"Jangan Ibu, kasihan Ayah," ucapnya kemudian pergi dan memeluk Taehyung. Melihat itu sang ayah hanya tersenyum gemas. Sesayang itu Han Byeol pada ayah sambungnya.

"Tidak sayang. Ibu tidak akan memarahi Ayah, bukankah tadi kita sudah menggosok gigi setelah makan coklat." Taehyung coba membuat Han Byeol paham agar bisa segera keluar.

"Benal juga. Ibu tidak boleh memalahi Ayah," ujarnya.

"Tapi ingat, tidak makan coklat terlalu banyak," sahut Seo Yun.

"Iya Ibu.."

Seo Yun mengajak Taehyung untuk bicara di kamar mereka, Seo Yun ingin tau bagaimana Byeol bisa bertemu dengan Jungkook.
Setelah di kamar, Taehyung langsung menceritakan semuanya kepada Seo Yun. Karena dia juga tidak sengaja bertemu dengan pria yang menghancurkan hidup Seo Yun.


"Tenanglah, Byeol akan baik-baik saja." Taehyung coba membujuk istrinya agar lebih tenang. Dia tak ingin Seo Yun terus merasa khawatir saat dia jelas hidup bersamanya.

"Bagaimana kalau dia tau tentang Byeol. Tidak Oppa, Seo Yun tidak mau. Bagaimana kalau dia mengambil Byeol." Rasa takut membuat Seo Yun berpikir hal semacam itu.

"Tidak! Tidak ada yang akan mengambilnya. Dia anak kita. Dia bagian dari keluarga Kim." Taehyung selalu menegaskan akan posisi Han Byeol ditengah keluarganya.

Seo Yun menangis dalam pelukan Taehyung, dia takut kalau Jungkook akan tau siapa Han Byeol dan mengambilnya dari Seo Yun. Taehyung bahkan memberikan nama Byeol dengan marga keluarganya. Yakni Kim Han Byeol, karena dia bagian dari keluarga Kim saat Taehyung menamainya seperti itu. Walau kenyataannya Byeol bukan darah daging Taehyung tapi dia sudah menjadi bagian dari keluarga Kim, dan Byeol adalah anak dari Kim Taehyung tidak ada yang tau kenyataan ini semua kecuali mereka berdua dan kedua orang tua Taehyung.

Ayah Taehyung tau sebelum Seo Yun dan Taehyung mengatakan kebenaran itu kepada kedua orang tua Taehyung. Namun, Ayah ataupun Ibu Taehyung tidak mempermasalahkan hal itu karena pada dasarnya Taehyung mencintai Seo Yun. Meskipun Seo Yun melakukan kesalahan besar seperti itu mereka tetap menerimanya.
Dan Seo Yun berhutang budi kepada Taehyung yang mau menerimanya dengan kondisi Seo Yun yang hamil diluar nikah seperti itu.

Sekarang pun tidak ada yang berani membahas siapa Han Byeol dan siapa Ayah Byeol, yang mereka tau Taehyung lah ayah Han Byeol dan akan seperti itu sampai nanti. biarkan rahasia ini mereka simpan sampai mati itu menurut Seo Yun dan keluarga Kim.

"Ayah, kenapa Ibu menangis?" tanya Byeol yang baru masuk kamar. Dia kembali setelah puas bermain.

Seo Yun segera mengusap air mata dan mencoba menenangkan diri sebelum menjawab pertanyaan anaknya. Menarik nafas panjang dan menghampiri putranya.

"Apa Ayah memarahi Ibu?" tanyanya lagi.

"Tidak, Nak. Ibu tidak menangis, benarkan, Yah." Seo Yun coba menutupi kesedihannya dari sang putra. Karena memang bocah sekecil Han Byeol tak mengerti tentang ini semua.

"Tapi itu--"

"Mana? Tadi mata Ibu kemasukan debu dan Ayah meniupnya. apa Byeol mau membantu Ibu untuk menyembuhkannya," sahut Taehyung.

Byeol mengangguk dan coba meraih tubuh Taehyung minta untuk digendong, kemudian meniup pelan mata Seo Yun. Hal itu membuat kedua orang tuanya merasa bangga, sikapnya begitu hangat.

"Ibu sayang Byeol."  Seo Yun kemudian memeluk tubuh Seo Yun.

"Ibu kenapa? Ayah--" tanyanya bingung melihat Ibunya yang malah menangis sambil memeluknya.

"Tidak apa-apa, Nak. Ibu hanya rindu dengan anak Ibu ini dan Ayah," sahut Seo Yun kembali memeluk Byeol dan Taehyung.

Dia takut, Seo Yun takut kalo saja Jungkook datang dan mengambil Byeol nya. Mereka bertiga berpelukan, Byeol ikut menangis karena Seo Yun yang menangis.

"Sudah ya, Nak. Maafkan Ibu. Ibu tidak akan menangis lagi," ujar Seo Yun.

"Tapi kenapa Ibu menangis? Apa Ibu sakit? Ibu harus bilang Ayah kalau sakit, Ayah akan merawat Ibu. benarkan Ayah?" jawabnya sambil bertanya pada sang ayah.

"Iya, Nak." Seo Yun tersenyum manis pada putranya yang sedang khawatir dengan kondisinya.

"Ibu baik-baik saja. Biarkan Ibu istirahat ya. bagaimana kalo Byeol bermain bersama Ayah. Bukankah Harabeoji membelikan Puppy untuk Byeol," sahut Taehyung.

"Benarkah Ayah? Di mana Puppy nya?" Matanya berbinar saat mendengar apa yang ayahnya katakan.

"Kita tanyakan ke Harabeoji, biarkan Ibu istirahat ya. Istirahatlah. aku akan menjaganya, tenangkan pikiran kamu," jelas Taehyung.

"Ibu tidak boleh sakit. Nanti Ayah dan Byeol bersedih kalau Ibu sakit. I Love you, Ibu," ucap Han Byeol dengan manis.

" I Love you too, Sayang." Byeol mencium pipi dan bibir Seo Yun, Taehyung juga mencium kening Seo Yun dan membiarkan Seo Yun untuk istirahat.

"Ayah, apa Ibu baik-baik saja?" tanyanya karena masih khawatir dengan kondisi ibuny.

"Iya, Nak. Ibu akan baik-baik saja," jawab Taehyung. Sikapny begitu hangat, dia sangat mengkhawatirkan kondisi ibunya

"Byeol aa, Harabeoji punya sesuatu untukmu," ucap Ayah Taehyung.

"Apa Puppy? Kata Ayah, Halabeoji punya Puppies untuk Byeol," timpa Han Byeol dengan ekspresi senang.

"Iya, mau ikut Harabeoji tidak," ucap Ayah Taehyung sambil menyodorkan tangan untuk memggendong cucunya itu.

Byeol kemudian ikut Ayah Taehyung yang mengajaknya melihat Puppies yang di hadiahkan untuknya. Senyum mengembang dari bibirnya, karena mendapatkan hadiah anak anjing dari kakeknya.


"Ke mana istrimu?" tanya Ibu Taehyung pada putranya yang duduk di samping sang ibu.

"Seo Yun kurang enak badan, Bu, jadi xia sedang di kamar istirahat," jelas Taehyung.

"Ah iya, Nak, apa dia tidak apa-apa? Kenapa tidak ke rumah sakit saja?" tanya Ibu Taehyung khawatir.

"Tidak, Bu. Sejak kemarin sebelum berangkat Seo Yun memang sangat sibuk dengan persiapan untuk berangkat ke sini, aku sendiri ada pasien yang harus aku tangani. Jadi, tidak bisa membantunya," jelas Taehyung. Dia tak mungkin mengatakan apa yang sedang mengganggu istrinya.

"Ya sudah, Nak, biarkan Seo Yun istirahat, kamu juga istirahatlah. Biar anakmu bersama ayahmu. Dia begitu bahagia bermain dengan cucunya," pinta Ibu Taehyung.

Taehyung memilih untuk tidak menceritakan tentang apa yang terjadi kepada kedua orang tuanya mungkin untuk sekarang. Ada perasaan takut dalam diri Taehyung, sama seperti yang di rasakan Seo Yun. Dia tidak ingin Han Byeol tau kenyataan yang selama ini mereka tutupi. Walau dia mencoba menenangkan Seo Yun, tapi dia tetap merasa khawatir saat Jungkook tau kebenarannya.





TBC






















🌠🌠
By: nyemoetdz
28/08/2021

 Starlight (BTS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang