"Hati-hati," ucap seseorang saat Seo Yun yang hampir menabrak tiang yang ada di depannya karena tidak fokus saat berjalan
"Ya Tuhan." Seo Yun terkejut dengan yang di depannya, dia langsung menghentikan langkahnya dan hampir saja menabrak tiang di depannya.
"Ada apa? Aku lihat kamu berjalan sambil melamun," ujar seseorang yang tak lain adalah Taehyung.
"Ah, tidak apa-apa, Oppa. Selamat pagi, Oppa," sapa Seo Yun. Dia tidak fokus dengan kedatangan Taehyung karena fokus dengan pikirannya.
"Ah ya, selamat pagi. aku dengar kemarin malam Dokter Jeon mengudangmu makan malam. Apa kamu bertemu dengan Jungkook?" tanya Taehyung.
"Ahh itu ... iya, Seo Yun bertemu dengannya. Tapi tunggu, Oppa mengenalnya?" tanya Seo Yun. Pikirnya bagaimana Taehyung tau nama putra Dokter Jeon.
"Iya, dia dulu adik kelasku di Universitas kedokteran," jelas Taehyung.
"Dia seorang Dokter? Bukankah Dia seorang Idol?" tanya Seo Yun yang sedikit terkejut dengan apa yang Taehyung katakan.
"Ya, dia sempat belajar ilmu kedokterandokter tapi Dia memilih untuk melanjutkan karirnya daripada menjadi seorang dokter atas paksaan Ayahnya," jelas Taehyung.
"Ah begitu, apa Oppa akrab dengannya?" tanya Seo Yun.
"Ya, sesekali kita bertemu. Memangnya ada apa?" tanya Taehyung.
"Ah, tidak apa-apa hanya ingin tahu saja," jawabnya sambil tersenyum canggung.
"Ah ya, Seo Yun aa, tentang perkataan ku kemarin lusa maafkan aku, tapi itu benar, kalau aku memang menyukaimu." Taehyung kembali mengutarakan isi hatinya pada wanita yang ada di hadapannya.
Seo Yun seketika mengehentikan langkahnya dan menatap Taehyung. "Oppa, ini masih terlalu pagi untuk bercanda," ucapnya sambil menepuk bahu Taehyung.
Taehyung memang suka sekali menggoda Seo Yun dan bilang suka kepadanya, sebelum Seo Yun putus dengan pacarnya saja Taehyung suka mengatakan hal yang sama kepada Seo Yun."Aku serius. Aku tidak sedang bercanda. Lihat mataku, apa aku terlihat sedang berbohong sekarang?" tanya Taehyung, dia menatap Seo Yun yang berdiri tepat di depannya.
"Oppa, kau membuatku takut sekarang. Sebaiknya aku segera memulai pekerjaanku. Bye Oppa!?" ucap Seo Yun, dia berjalan mendahului Taehyung yang masih menatapnya.
Sungguh gurauan di pagi hari yang sangat menyegarkan. seorang Kim Taehyung mengutarakan perasaannya kepada juniornya, yakni Seo Yun. Terdengar lucu tapi mereka memang dekat sejak awal Seo Yun menjadi dokter magang, karena Taehyung juga menjadi pembimbingnya. Usia mereka terpaut 4 tahun. Taehyung saat ini sudah berusia 29 tahun dan Seo Yun 25 tahun, kalau Jungkook sendiri berusia 27 tahun, lebih tua 2 tahun dengan Seo Yun.
***
Seberat apa masalahnya kalau sudah berurusan dengan pasien Seo Yun kembali fokus karena dia tidak mau melakukan hal yang salah untuk pasiennya. Seo Yun melayani pasien dengan sangat baik dan telaten. Apalagi dengan pasien anak anak, Seo Yun sangat menyukai anak kecil. Dia bahkan ingin memiliki sertifikasi dokter spesialis anak dan dokter bedah, jadi Seo Yun harus terus berusaha untuk itu. Fokusnya sekarang menjadi seorang dokter residen.
"Apa pasienmu memberikan sesuatu lagi kepadamu?" tanya Areum saat Seo Yun berjalam menghampirinya.
"Iya. Kamu mau?" tanya Seo Yun, pasiennya memberikan sekotak coklat untuknya.
Seo Yun sebenarnya tidak menyukai coklat, kata orang coklat itu manis, enak dan melambangkan sesuatu yang romantis tapi tidak untuk Seo Yun, dia sangat tidak menyukai coklat, tapi Seo Yun tidak mau membuat pasiennya bersedih karena coklat pemberiannya tidak diterima. Jadi, Seo Yun memilih untuk menerimanya walau dia tidak memakannya, daripada Seo Yun menolak dan membuat pasiennya kecewa, nanti juga rekannya mau dengan coklat yang di milikinya.
"Wahh, ini pasti enak," ucap Areum.
"Ya, habiskan saja. Apa enaknya coklat," jawab Seo Yun sambil berjalan meninggalkan Areum yang sedang menikmati coklat pemberiannya. Seo Yun melanjutkan kegiatannya yang sedang mengecek dan memeriksa kondisi pasien.
***
Jam makan siang Seo Yun gunakan untuk menghubungi kakaknya. Kakak? Bukankah Seo Yun anak tunggal Bae.
Ya, itu benar tapi dia anak dari Bibi Seo Yun. Dia sangat dekat dengan dengan Seo Yun, sikapnya sangat hangat dan Dia juga baik walau perhatiannya sedikit berlebihan karena rasa sayang kepada Seo Yun.Dia, Kim SeokJin, kakak yang selalu ada untuk Seo Yun tapi setelah SeokJin menikah, Seo Yun jarang bertemu dengannya apalagi Dia sedang bekerja di luar negeri, tepatnya di Jepang.
Sebenarnya istri SeokJin baik kepada Seo Yun, tapi Seo Yun memilih untuk menjaga jarak karena tidak akan sama lagi. Dia ingin mengharagai perasaan istri Jin karena Dia takut menjadi salah paham di antar mereka, perasaan orang siapa yang tahu.
Mungkin Seo Yun akan sangat dekat dengan Seokjin tapi tidak untuk sekarang. Dan sudah 2 tahun ini Seo Yun jarang bertemu dengan Seokjin."Oppa ke mana saja? Apa Oppa tidak merindukan adikmu ini?" tanya Seo Yun dari balik sambungan telepon.
"Apa seperti itu seorang Dokter bicara? Kamu itu tetap seperti itu kepadaku," jawab SeokJin.
"Kamu yang ke mana saja? kamu sangat sibuk setelah menjadi dokter. Aku kira kamu melupakan Oppamu ini," ucap SeokJin.
"Tidak. Seo Yun, malah sangat merindukan Oppa. Oh ya, apa Eonni ada, Oppa?" tanya Seo Yun.
"Eonnimu sedang di rumah. Aku sudah berada di kantor sekarang," ucap SeokJin.
"Apa Seo Yun mengganggu, Oppa?" tanya Seo Yun.
"Tidak juga. Ah ya, apa di Korea berjalan dengan baik?" tanya SeokJin pada kakaknya.
"Ya, seharusnya memang berjalan dengan baik." Ada kesedihan saat Seo Yun mengatakannya.
"Ada apa? Sesuatu terjadi kepadamu?" tanya SeokJin.
"Ya, semua baik-baik saja. Seo Yun harap begitu," ucap Seo Yun.
"Ada apa? Ceritakan kepadaku," pinta SeokJin.
"Ahh entahlah. Seo Yun hanya ingin membahas Oppa sekarang karena Seo Yun sangat merindukan, Oppa," ucap Seo Yun.
Mereka kemudian menghabiskan waktu dengan berbicara di telepon. Seo Yun jarang melakukan hal itu karena kesibukan mereka masing-masing tapi mereka tetap sering menanyakan kabar melalui pesan singkat. Seo Yun takut istri SeokJin salah paham kepadanya walau Sera, istri SeokJin bukan orang seperti itu. Kalau sedang rindu dengan Seokjin, Seo Yun memilih untuk menghubungi Sera. mereka memang sangat dekat tapi Seo Yun tetap tidak ingin menimbulkan masalah untuk mereka.
TBC
🌠🌠
By: nyemoetdz 😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Starlight (BTS)
FanfictionKisah perjalanan cinta segitiga yang terjadi antara Jeon Jungkook, Bae Seo Yun dan Kim Taehyung. Kesalahan yang membuat Jungkook menyalahkan dirinya untuk perbuatan yang dilakukannya, dan sikap keras Jungkook yang membuat Seo Yun pergi darinya. Apal...