52

71 7 1
                                    

Blood disorder atau penyakit kelainan darah adalah gangguan yang terjadi pada salah satu atau beberapa bagian darah sehingga memengaruhi jumlah dan fungsinya. Kelainan darah bisa bersifat akut maupun kronis.

Darah mengandung zat cair dan zat padat. Bagian yang bersifat cair disebut plasma darah. Lebih dari setengah bagian darah merupakan plasma darah. Sedangkan bagian yang bersifat padat merupakan sel-sel darah yang terdiri dari sel darah merah, sel darah putih, dan keping darah (trombosit).

Polisitemia, Taehyung menderita kelainan darah Polisitemia.

Selama ini Taehyung menutupi sakitnya dari Seo Yun, Dia tidak ingin Seo Yun merasa khawatir kepadanya.
Sebenarnya penyakit ini sudah terjadi sejak lama tapi Taehyung terlalu rapi menyimpannya sampai Seo Yun baru mengetahuinya.

Penyakit Taehyung tergolong dalam Polisitemia Vera, semacam kanker darah.
merupakan penyakit kronis yang tidak bisa disembuhkan, tapi tetap perlu mendapatkan perawatan dan pengobatan. Tujuan pengobatan untuk mengurangi jumlah sel darah merah, mencegah komplikasi, dan meringankan serangan gejala penyakit. Ada beberapa metode pengobatan yang umumnya dianjurkan untuk mengatasi kondisi ini.

Pengobatan penyakit ini bisa dilakukan dengan cara mengeluarkan darah, menurunkan produksi sel darah merah dengan obat-obatan, dan mencegah penggumpalan darah melalui pemberian obat. Pemberian obat tidak hanya bertujuan untuk mengendalikan produksi sel darah merah, tapi juga bisa mengurangi gejala yang muncul, seperti gatal-gatal dan nyeri karena peradangan sendi. Pengobatan juga bertujuan untuk menghindari komplikasi, seperti serangan jantung, stroke, emboli paru, serta trombosis vena dalam.

Penyakit ini harus diwaspadai, sebab polisitemia vera umumnya berkembang secara perlahan-lahan dan jarang menyebabkan indikasi yang signifikan. Hal itu yang menyebabkan penyakit ini cenderung sulit terdeteksi atau baru terdeteksi saat menjalani proses pemeriksaan untuk penyakit lain.

Penyakit ini biasanya terdeteksi melalui tes darah yang biasanya menunjukkan beberapa hasil. Mulai dari peningkatan jumlah sel darah merah dan disertai kenaikan jumlah platelet dan sel darah putih, peningkatan kadar hemoglobin, dan menurunnya kadar hormon eritropoietin yang merangsang sel sumsum tulang untuk memproduksi sel darah merah.

 Mulai dari peningkatan jumlah sel darah merah dan disertai kenaikan jumlah platelet dan sel darah putih, peningkatan kadar hemoglobin, dan menurunnya kadar hormon eritropoietin yang merangsang sel sumsum tulang untuk memproduksi sel darah merah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.
.
.
🌻🌻

" Sejak kapan Oppa mengalami ini?" Tanya Seo Yun.

" Setahun setelah kita di Australia." Ucap Taehyung.

" Kenapa Oppa tidak memberitahukannya kepada Seo Yun?," Ucapnya.

" Maafkan aku. aku hanya tidak mau membebani mu karena kondisiku seperti ini." Ucap Taehyung.

" Tapi aku terlihat jahat sekali kepada Oppa. aku memang selalu membuat Oppa susah." Ucapnya.

" Bukan seperti itu sayang, hanya.."

" Hanya apa Oppa? Di saat aku mulai mencintai Oppa tapi kenyataannya aku tau kalo aku juga yang membuat Oppa sakit." Ucap Seo Yun.

" Tidak, itu tidak benar."

" Bagaimana tidak Oppa? begitulah kenyataannya. semua karena Seo Yun, ini kebodohan Seo Yun." Ucap Seo Yun.

" Maafkan aku. aku hanya tidak ingin kamu mengkhawatirkan ku di saat kamu juga tertekan. maafkan aku." Ucap Taehyung.

" Seo Yun terlihat jahat Oppa." Ucapnya sambil menangis.

Setelah Han Byeol tertidur, Taehyung menceritakan apa yang selama ini di tutupi nya kepada Seo Yun.
Mereka sengaja menunggu Han Byeol tidur agar dia tidak tau tentang apa yang mereka bicarakan.

" Sayang, lihat aku." Ucap Taehyung sambil memegang tangan Seo Yun.

" Apa kamu mencintaiku?," Tanya Taehyung.

" Kenapa Oppa seperti ini? Seo Yun mencintai Oppa. sangat mencintai Oppa, tapi Seo Yun merasa sudah melukai Oppa. selalu saja membuat Oppa terluka." Ucapnya.

" Bisakah kamu tetap bersamaku?" Ucap Taehyung.

" aku ingin bersamamu sampai disini berhenti berdetak." Ucap Taehyung sambil meletakkan telapak tangan Seo Yun di dada sebelah kiri nya.

" Oppa."

" Maafkan aku, aku mencintaimu." Ucap Taehyung.

Taehyung memeluk tubuh Seo Yun yang menangis karena kabar tentang kondisi kesehatan Taehyung.
Seo Yun terisak dalam pelukan Taehyung.
Bagaimana Dia bisa tidak mengerti saat Dia setiap hari bersama Taehyung.
Bisakah Seo Yun di panggil dokter kalo Dia saja tidak mengerti apa yang sedang di derita suaminya selama ini.
Dia merasa bukan istri yang baik untuk Taehyung.
Seo Yun merasa dirinya terlalu egois tanpa melihat bagaimana Taehyung selama ini.
Dia menyalahkan dirinya untuk ini.
Karena keegoisannya Taehyung menutupi rasa sakitnya selama ini, mencoba baik baik saja walau selalu menahan sakit untuk membuat Seo Yun bahagia dan merasa nyaman dengan Taehyung.

Taehyung bahkan tidak pernah mengeluhkan kondisi nya kepada Seo Yun, Seo Yun lah yang terus dikuatkan oleh Taehyung.
Dia yang selalu membuat Seo Yun kuat dan selalu menghapus air mata Seo Yun selama ini.
Sosok yang sangat mencintainya dengan tulus.
Sosok Ayah yang selalu ada untuk anak yang bukan darah kandungannya sendiri.
Dialah Taehyung.
Dengan semua kekurangannya Dia menutupi semua rasanya agar Seo Yun dan Han Byeol aman bersamanya.
Tanpa Seo Yun memikirkan kalo Taehyung juga membutuhkannya..

" Maafkan Seo Yun Oppa, Seo Yun mencintaimu." Ucapnya.


TBC

















🌠🌠
By: nyemoetdz
15/09/2021

 Starlight (BTS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang