Sore menjelang malam.
Ditambah lagu Armada-Awas Jatuh Cinta, jadi pemanis suasana di halaman teras kosan Alvin.
"Iyok, ayo pulang." Suara serak yang terlampau biasa di dengar Iyok, namun mengagetkan buat teman yang lain.
Iyok menoleh. Mendapati laki-laki dengan celana jeans belel, kaos hitam dan headphone yang menggantung malas di leher. "Jam 7 ya, No. Kamu istirahat dulu aja di kamar Alvin."
Semua mata tertuju pada mereka berdua. Fano berdiri di sebelah mobil. Wajahnya total kusut ditambah rambut acak-acakan. Kelihatan sekali lelahnya.
"Kamu udah makan siang?" eksistensi manusia lain seolah tidak terdeteksi. Di mata sewarna malam itu hanya ada Iyok. Santai sekali tangan besar Fano mengusap rambut yang menutupi mata kiri si pemuda dua tahun lebih muda darinya.
Yang ditanya mengangguk. "Ditraktir Wayan." Adu Iyok.
Fano terkekeh. Pipi bulat berona merah punya Iyok menjadi kegemasan sendiri buatnya. "Bagus kalau gitu."
Deham Alvin menyadarkan Fano. Menoleh dengan apatis lalu alis terangkat, tidak perlu mengeluarkan tanya untuk menyahuti bahasa non verbal yang keluar.
Ditatap dalam, Alvin nyalinya ciut. Langsung nunduk untuk pura-pura fokus sama kartu Uno yang lagi mereka mainkan.
"Naik sana, nanti kalau udah jam 7 aku bangunin."
Fano melirik jam tangannya, dua jam sebelum batas waktu yang diminta Iyok.
"Aku tidur." Sebelum bayangannya hilang, Fano berbalik. Mencolek Alvin dan berbisik. "Aku beli makan malem buat kalian semua, ambil di mobil. Bucket KFC punya Iyok."
Kunci mobil pindah tangan. Fano masuk dengan langkah ringan.
Iyok ikut mencolek Alvin dan berbisik. "Fano bilang apa?"
Hela napas, pusing liat dua manusia yang jadiin dirinya perantara suara. "Dia beli makanan buat kita."
Alvin jalan ke arah mobil Fano dan dengan kurang ajarnya berteriak. "Yok, kata kesayanganmu, boks KFC paten punyamu. Aku bagi ya nanti."
Lebih kurang ajar lagi temannya yang lain ikut berteriak heboh minta ayam balut tepung krispi miliknya. "Sial." gumam Iyok terdengar jelas.
END
1 Februari 2020
[A/N]
Februari wish kamu apa?
Aku mau bimbingan skripsi lancar jaya aja deh..
KAMU SEDANG MEMBACA
Cemilan | FaYok vers ✔
Umorismo2019, Cerita singkat dua anak adam yang ngakunya sahabat tapi saling kode ambigu. *debut story; 16/10/2019 on Stupid F *debut work; 23/10/2019 *graduation; 02/05/2020 _______________ story; kejukopi original cover; tumblr design cover; kejukopi