Jalanan Big Deal

761 162 0
                                    

Beberapa hari kemudian...

Jitae dan Kyunghoon sedang bingung sekarang karena dompet mereka hilang.

"Kak Jitae, bagaimana cara kita membayar semua ini?" bisik Kyunghoon panik.

Jitae terdiam melihat banyaknya piring-piring bekas makan mereka.

"Terpaksa kita harus cuci piring Kyunghoon." lesu Jitae.

"Bu!" ia mengangkat tangannya dan kemudian penjual itupun datang.

"Eumm... Berapa semuanya?" tanya Jitae.

"57 Ribu Won." jawab penjual itu cuek.

"A-Anu Bu, bisa tidak kami hutang dulu? Soalnya dompet kami hilang." ujar Jitae sedikit gugup.

"Iya Bu, kami janji akan membayarnya hari ini juga." ujar Kyunghoon menimpali.

"Apa? Kalian pikir ini yayasan tempat memberi makan orang apa?! Saya ini juga butuh uang! Kalau kalian nggak bayar saya mau makan apa?!!" seru sang penjual.

Bahkan seluruh pelanggan pun mengalihkan atensi mereka pada ketiganya.

"Maaf Bu sekali lagi." ujar Jitae menunduk.

"Kalau begitu cuci piring di resto ini selama seminggu! Buat nebus 57 Ribu Won kalian!" seru sang penjual.

"Baik Bu, besok kami akan datang lagi, kalau begitu kami permisi dulu."

"Eh eh? Apa-apaan ini? Nggak nggak nggak! Enak saja main pergi begitu aja, kalian harus mulai bekerja hari ini juga! Sekarang! Kalau kalian pergi pasti besok tidak akan datang!" seru sang penjual menghalangi mereka berdua.

"Tapi Bu... Kami harus pergi, ada hal yang mendadak." ujar Jitae.

"Benar Bu, kami janji akan datang besok."

"Nggak nggak nggak, bocah-bocah dengan tampang seperti kalian ini nggak bisa dipercaya, pasti kalian ini kriminal kan?! Ngaku!! Makan aja nggak bayar jangan-jangan tukang palak juga?! Mau jadi apalah generasi kita kalau penerus bangsa nya saja seperti ini!!" hardiknya.

Tak!!

Uang berjumlah 500 Ribu Won langsung mendarat di wajah sang penjual itu.

"Ku bayar 10X lipat! Bungkus semua makanan yang ada di sini! Sekarang!" titah (Name) penuh penekanan dengan raut wajah datar.

"B-Baik nyonya!!"

Sang penjual pun bergegas menyiapkan semua makanan yang ada.

"I-Ini nyonya!"

"Kalian berdua, ambil semua ini."

Jitae dan Kyunghoon pun langsung mengambil bungkusan makanan tersebut.

"Ayo kita pergi dari sini."

(Name) bersama dengan Jitae dan Kyunghoon pun keluar dari resto tersebut dengan (Name) berjalan di tengah mereka.

Selama diperjalanan Jitae dan Kyunghoon saling pandang mencoba memulai pembicaraan.

"A-Anu terimakasih sudah membantu kami." ujar Jitae dan Kyunghoon serempak sambil membungkuk.

"Kami akan berusaha untuk secepatnya melunasi hutang kami." ujar Kyunghoon.

"Tidak apa-apa, lagipula kalian kan sedang kesusahan nggak apa-apa donk kalau Noona bantu." jawab (Name) tersenyum manis.

"Sekali lagi makasih Noona..."

"(Name), Han (Name), panggil saja Noona (Name) yah, dan siapa nama kalian berdua?"

LOOKISM X OC FEMALE (LIFE IS FAMILY)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang