300

4.5K 725 20
                                    

Bab 300: Menggali Kuburannya Sendiri

.
.

Keesokan harinya, Gu Xiqiao dan Jiang Shuxuan kembali ke Ibukota bersama.

"Ibu, kau akan tinggal di dunia seni bela diri kuno." Jiang Shuxuan berkata. "Keluarga Jiang tidak bisa pergi tanpa seseorang yang bertanggung jawab."

Shu Chen benar-benar mengemasi tasnya, tapi setelah mendengar ini dia merenung sejenak sebelum setuju, "Baiklah, tapi sebaiknya kau jaga Qiao Qiao, mengerti? Jangan biarkan siapa pun mengganggunya!"

"Mengerti." Jiang Shuxuan mengangguk.

Dia mengeluarkan kunci mobilnya dan duduk di kursi pengemudi sebelum menyalakan mesin.

"Bibi Shu." Gu Xiqiao tidak bisa menahan diri untuk tidak menguap bahkan saat dia mengucapkan selamat tinggal pada Shu Chen. "Aku sudah menyelesaikan lukisan itu, itu ada di ruang kerja Kakak Jiang."

"Secepat itu?" Shu Chen sedikit terkejut karena meskipun dia tidak tahu banyak tentang lukisan cat minyak atau seni secara umum, dia tahu bahwa lukisan semacam itu membutuhkan waktu setidaknya seminggu untuk menyelesaikannya. Bagaimana dia menyelesaikannya dalam satu malam?

Setelah memikirkan hal ini, Shu Chen berjalan ke atas, dan lukisan itu ditempatkan tepat di mana seseorang yang memasuki ruangan dapat melihat.

Lukisan itu adalah seorang wanita cantik dengan gaun qipao ungu, dan kontras warna yang digunakan membuat gambar itu tampak cukup bergaya dan spasial.

"Nyonya, jadi ini lukisan Nona Gu? Sangat cantik." Pelayan yang lewat untuk membersihkan ruangan melihat lukisan ini, dan bahkan seseorang seperti dia yang tidak memiliki sedikit pun mata artistik tahu bahwa ini adalah karya seni yang bagus. Bagaimana warna-warna itu bisa terlihat begitu bagus saat disatukan?

"Ya, benar." Shu Chen bergumam, "Siapa yang tahu berapa lama baginya untuk menyelesaikan ini ..."

Setelah memikirkan bagaimana gadis itu masih menguap ketika mereka pergi, dia merasa sangat kasihan padanya tetapi juga cukup tersentuh, dan dia segera meminta seseorang untuk menurunkannya sehingga dia bisa menggantungnya di kamar tidurnya untuk melihatnya setiap hari!

***

Bugatti hitam melaju ke daerah pemukiman, menarik perhatian orang yang lewat.

Meskipun mobil mewah semacam ini cukup umum di Ibukota, itu tidak pernah gagal menjadi penangkap mata setiap kali muncul di jalanan.

Jiang Shuxuan mengemudikan mobilnya ke garasi, sebelum melihat ke arah gadis yang telah menurunkan kursinya dan tidur saat mereka mengucapkan selamat tinggal kepada Shu Chen.

Dia memandang wajah tidurnya dan dengan penuh kasih sayang mengusapkan jari-jari pucatnya ke dahinya, wajahnya terasa hangat di jari-jarinya yang dingin, dan seolah-olah dia merasakan dingin ini, dia bergerak sedikit tetapi tidak bangun.

Jiang Shuxuan segera menarik tangannya dan turun dari mobil selembut mungkin, tidak ingin membangunkannya.

Setelah dia turun dari mobil, dia menyandarkan punggungnya di mobil dan membuat sekotak rokok muncul di tangannya bersama dengan kilatan putih. Dengan sebatang rokok di satu tangan dan ponsel di tangan lainnya, dia memanggil sebuah nomor dan menempelkannya ke telinganya. "Penatua Agung, aku akan pergi ke suatu tempat dalam beberapa hari."

Tetua Agung terkejut dengan pernyataan tiba-tiba ini. "Bagaimana dengan Nona Gu?"

"Aku baru saja akan memberitahumu, jadi..." Jiang Shuxuan memberitahu penatua agung semuanya perlahan sebelum menutup telepon.

[2] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan Malas - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang