289

4.6K 729 2
                                    

Bab 289: Karena Keberadaanmu

.
.

Melihat topografi Kota W, klaim bahwa bencana alam akan terjadi memang terdengar sangat tidak masuk akal.

Tapi... bagaimana jika itu adalah buatan manusia?

Dengan ekspresi kalah di wajahnya, Yi Tong meninggalkan ruangan. Yi Bing menepuk pundaknya tetapi dia tidak tahu apa yang bisa dia katakan untuk membantu situasi. Hanya ada kesuraman di matanya.

Yi Tong merasakan kesedihan yang dialami temannya, tetapi pada akhirnya, dia membiarkan Yi Bing untuk membawanya pergi.

"Menurut prediksi Tuan Muda Baili, itu akan menyerang Kota W terlebih dahulu, lalu Jepang, Amerika, dan terakhir ..." Yi Tong perlahan-lahan kembali ke tempat berkumpulnya pasukan. Jiu Tong saat ini menganalisis peta 3D di komputernya, yang menunjukkan gambaran tsunami yang sedang berlangsung.

Seluruh kota tertutup cahaya merah yang tidak menyenangkan.

Penghitung waktu mundur di pojok kanan bawah layar terus berdetak.

01:36:27

Yang bertanggung jawab untuk menggambar peta 3D adalah tim peneliti dari Biro Geologi Negara, yang dipimpin oleh seorang peneliti wanita senior. Ini adalah tim peneliti ilmiah yang cukup terkenal yang dipekerjakan oleh Yi Bing. Dengan menggunakan data dasar yang disediakan Baili Bin, mereka dapat menjalankan simulasi gelombang tsunami di sistem mereka. Namun, bahkan setelah mereka memproyeksikan rekaman itu kepada orang-orang di Kota W, sebagian besar warga sipil mengira itu hanya lelucon bodoh.

Ekspresi Yi Bing menjadi gelap. Dia tidak tahu kenapa ini terjadi. Data yang disediakan telah membantu mereka menentukan waktu di mana bencana akan melanda sebelum terlambat. Namun, mereka masih harus melewati rintangan terakhir. Alasan apa yang bisa mereka gunakan untuk meyakinkan penduduk Kota W untuk mengungsi dengan aman?

Yi Tiao, yang memiliki kepribadian semi-neurotik[1], menatap peta 3D. Tanggung jawab yang dia sumpah, yaitu melindungi warga sipil yang tidak bersalah terus berputar di benaknya.

[1] Seseorang dengan perubahan suasana hati yang ekstrim. Seorang yang selalu khawatir. Kepribadian paranoid. Seseorang yang sering mengalami stres yang ekstrim. Seseorang yang tidak bisa mengatasi lingkungan sosial.

Angka pada jam hitung mundur berkurang. Langit berwarna abu-abu kusam dan angin yang bertiup perlahan semakin kuat.

Yi Tong dan anak buahnya mengerti betul bahwa Kota W akan berubah menjadi neraka di bumi saat timer menunjukkan angka nol.

Dalam diam, mereka berdiri di sana menyaksikan waktu habis.

"Tuan Yi Bing, kenapa kau tidak mengeluarkan perintah langsung kepada penduduk Kota W untuk mengungsi?" Pemimpin tim peneliti adalah seorang wanita. Dia tahu bahwa Yi Bing dan timnya sangat dihormati, jadi kenapa mereka menghadapi keberatan?

Yi Tiao tertawa saat mendengar saran dari ketua tim. "Dengar, Russell, menurutmu itu bisa dilakukan dengan mudah? Memberikan perintah secara langsung itu mudah, tetapi itu tidak berarti pejabat kota akan menyetujui keputusan kami. Bagaimana mungkin orang-orang yang telah tinggal di sini selama beberapa generasi mungkin setuju untuk meninggalkan kampung halaman mereka? Ada kemungkinan kerusuhan akan pecah setelahnya. Bagaimanapun, masalah ini tidak sesederhana yang kau tetapkan." Mereka tidak yakin selain tempat ini, bagian negara mana yang akan terkena bencana seperti ini.

Kata-kata Yi Tiao membunuh harapan apa pun yang tersisa di wajah mereka.

Russell mengerutkan bibir. Sejujurnya, dia hampir tidak tahu apa-apa tentang orang-orang ini, tetapi dia bisa membayangkan betapa sulitnya meninggalkan tanah air karena alasan yang tidak jelas yang diberikan oleh beberapa orang luar.

[2] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan Malas - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang