Bab 41
"Berikan darah kalian padanya."
Pengawal Yasa menggores pergelangan tangannya, lalu membungkuk dan meneteskan darahnya ke mulut Raja Deon sambil berkata, "Demi menyelamatkan Raja Deon Chu, aku rela menguras habis darahku."
Sera meliriknya, "Loyalitasmu memang pantas dipuji, tetapi kau tidak dapat membantunya dengan cara seperti ini. Meskipun darahmu ditelan, hanya akan berakhir di perutnya dan tidak bisa mencapai pembuluh darah, apalagi beredar ke jantung. Cepat hentikan darahmu, jangan disia-siakan.
Yasa tercengang, menatap Raja Deon Chu yang penuh darah dan berbisik, "Bukan begini caranya?"
Sera menempelkan darah Yasa pada kertas tes darah, semua orang menuruti Sera dan melakukan hal sama.
Sera menusuk ujung jari Raja Deon untuk tes darah.
Setelah menunggu beberapa saat, dia melihat kertas tes darah dan berkata, "Gary Shi, Bima Tang, darah kalian cocok."
Golongan darah mereka adalah O, sedangkan Raja Deon bergolongan darah A.
Gary Shi dan Bima Tang segera berdiri tegak, menunggu instruksi Sera.
"Duduk!" Sera mengambil jarum suntik dan kantong darah untuk mengambil darah. Dia hanya bisa berharap mereka tidak sakit, minum alkohol, merokok atau menggunakan narkoba.
Gary Shi dan Bima Tang menyaksikan darah mereka mengalir keluar dari tabung kecil kemudian masuk ke dua kantong menjadi hitam. Mereka melirik Sera. Melihat ekspresi Sera, mereka tidak berani bertanya.
Setelah mengambil dua kantong darah, Sera menggantungnya di samping tempat tidur untuk memberinya transfusi darah.
Dia mengambil stetoskop lagi untuk mendengar apakah organ dalamnya pecah dan mengalami pendarahan.
Ada pendarahan di dadanya, seharusnya ini penyebab pneumotoraks yang dia alami tadi.
Dia berusaha memompa darah di jantung Raja Deon Chu. Raja sudah sadar, tatapannya selalu mengikuti Sera. Ketika Sera menundukkan kepalanya dan memompa dadanya, dia bahkan tidak merasa sakit, tetapi hanya menatap darah yang merembes di kening Sera.
Kemudian, dia perlahan mengangkat tangannya untuk menyeka darah dari keningnya.
Merasakan tangannya mulai bergerak, Sera berkata dengan tegas, "Jangan bergerak."
Dia memelototinya, begitu galak, apakah ingin mengejutkannya?
Sera menyadari kekesalannya dan berkata, "Kau masih sedang ditransfusi darah."
Melihat kondisi Raja Deon sudah membaik, Raja Qi mengira itu adalah efek pil solanum, dia berkata, "Kak Deon, aku akan meminta pil solanum dari kakak kedua."
Gary Shi berkata, "Raja Qi, tabib istana mengatakan tidak boleh menggunakan terlalu banyak pil solanum."
Sera juga pernah minum pil solanum, dia sudah merasakan sendiri efek pil solanum, jadi dia tahu.
Karena itu, dia melirik Raja Qi, "Pil solanum hanya dapat menyelamatkan hidupnya untuk sementara."
Kalau tidak, Raja Deon tidak akan bisa bertahan sampai sekarang.
Raja Qi menatapnya, "Dia akan baik-baik saja, bukan?"
"Tidak tahu!" Sera menarik jarumnya dan membuangnya ke samping. "Pil solanum bukan obat mujarab, hanya untuk menstabilkan kondisinya untuk sementara. Dia terluka parah dan kehilangan terlalu banyak darah, bahkan mengalami luka dalam...."
Saat berbicara, dia melirik Raja Deon yang perlahan menutup matanya.
Berbicara tentang kondisinya langsung di depan pasien memang kejam.
Namun, dia merasa Raja Deon pasti bisa menanggungnya.
Selama transfusi darah, dia harus diawasi dengan ketat dan langkah selanjutnya adalah merawat lukanya.
Lukanya begitu banyak dan begitu dalam, pasti harus dijahit.
Ini adalah projek yang besar dan memakan waktu .
Raja Deon seperti boneka kain yang hancur. Di bawah tatapan semua orang, tangan terampil Sera menjahitnya sedikit demi sedikit.
Raja Qi hampir meneteskan air mata ketika melihatnya, ini terlalu kejam.
Saat fajar, luka di kepala akhirnya sudah selesai dijahit.
Tidak ada pendarahan di kepalanya, Sera merasa sangat puas.
KAMU SEDANG MEMBACA
selir medis penguasa langit (By Juni) (BOOK1)
AventuraSaat seorang dokter profesor jenius berkelana menebus waktu menjadi selir Raja Chu, dia bertemu dengan seseorang yang terluka parah. Dia berusaha menyelamatkannya tetapi berakhir dengan hampir dijebloskan ke penjara. ketika kakek tertinggi sakit k...