Bab 196
Raja Sun masuk ke ruangan dan bergumam, "Deon mungkin sangat sedih, diantara kita, hubungannya dengan Raja Huai paling dekat."
Malam itu, Raja Deon Chu pergi ke kediaman Raja Huai, setelah kembali, dia mengurung dirinya di ruang kerja bahkan tidak makan malam.
Sera juga tidak makan malam, dia masih kenyang setelah menemani Raja Sun makan di sore hari.
Nafsu makannya juga sangat buruk akhir-akhir ini, makanan jaman dulu agak membosankan.
Raja Deon Chu bersembunyi di ruang kerja, dia juga bersembunyi didalam kamar dan membereskan isi kotak obat.
Streptomisin, rifampisin, etambutol, pirazinamid, keempatnya merupakan obat TBC terbaru.
Dia sedang berfikir.
Masa pengobatan untuk TBC tahap awal adalah tiga bulan hingga enam bulan, sedangkan Raja Huai tidak tahu sudah berapa lama mengidap penyakit ini dan tidak tahu apakah sudah tersebar ke tempat lain.
Obat didalam kotak obat hanya cukup untuk sepuluh hari, setelah diberikan antibiotik, obatnya tidak bisa dihentikan di tengah jalan. Jika obat dihentikan, tingkat resistensi penyakit akan meningkat dan peluang sembuh akan semakin tipis.
Dia tidak yakin apakah kotak obat akan menambahkan obat untuk TBC, karena dia tidak dapat mengendalikan isi kotak obat ini.
Yang terpenting, dia tidak tahu apakah sudah terjadi komplikasi pada penyakit Raja Huai.
Jika dia tidak mengobati Raja Huai dan membiarkan kehidupan Raja Huai berakhir, maka dia paling-paling hanya perlu membakar dupa dan menangis di depan makamnya.
Namun, jika dia berusaha mengobatinya dan akhirnya Raja Huai meninggal, maka ...
Sebaiknya jangan ikut campur dalam urusan keluarga istana, jika penyakit Raja Huai tidak dapat disembuhkan, tabib istana akan kehilangan kepalanya. Meskipun dia tidak akan dipenggal, tetapi pasti juga akan lolos dari hukuman berat. Kalau difikir-fikir, dia mengambil risiko yang sangat besar ketika memutuskan untuk mengobati Kaisar Tertinggi saat itu.
Hanya saja jika dia tidak berbuat sesuatu dan membiarkan Raja Huai pergi begitu saja, dia juga merasa bersalah.
Sera duduk di bangku disamping tempat tidur, sambil memegang Lucas, "Menurutmu, apa yang harus aku lakukan?"
Luka ditubuh Lucas sudah mengering, tapi bulu disekitar luka masih belum tumbuh, sehingga bekas lukanya masih terlihat jelas.
"Guk, guk, guk!" Lucas mengusap telapak tangan Sera dengan hidungnya.
"Ikuti keinginanku saja? Sudahlah, lebih baik tidak bertanya padamu, kau hanya seekor anjing, tahu apa?"
"Guk, guk, guk!" Lucas memprotes, seolah berbicara 'Jangan lupa siapa yang menyelamatkanmu dari kediaman Hui Ding Hou.'
Sera tersenyum dan menepuk kepalanya, "Sudahlah, jangan menagih jasamu, nanti aku akan berikan paha ayam yang besar."
Lucas mengibaskan ekornya dengan gembira.
... ...
Luka Sera sudah hampir sembuh, koki istana juga sudah kembali ke istana.
Raja Sun belum tahu, jadi masih datang keesokan harinya. Sera memberitahunya koki istana sudah kembali ke istana. Dia tertegun dan menyesal tidak makan lebih banyak kemarin.
"Bukankah kakak kedua seharusnya sudah makan masakan istana sejak kecil?" Sera bertanya.
Raja Sun berkata dengan penuh penyesalan, "Saat kecil, belum bisa menghargai makanan, mengira semua makanan dunia sama lezatnya. Setelah tinggal ditempat tinggal yang terpisah, aku baru tahu Ayah sudah mengumpulkan koki terbaik di istana."
Dia melambaikan tangannya, "Sudahlah, aku lebih baik menjenguk adik keenam."
Sera segera berkata, "Apakah aku bisa ikut?"
Raja Sun menatapnya dengan heran, "Mengapa kau tidak pergi bersama Deon? Deon juga pergi ke sana hari ini."
"Bukankah dia pergi ke Jing Zhao Mansion? Aku tidak tahu dia pergi ke sana." Sera sudah tidak melihatnya beberapa hari terakhir, mungkin dia sedang sibuk.
"Aku bertemu dengannya di luar, dia berkata akan pergi ke sana, seharusnya tidak kembali ke Jing Zhao Mansion lagi. Lagipula, urusan Hui Ding Hou sudah selesai."
"Sudah selesai? Sudah dijatuhi hukuman?" Begitu cepat? Dia fikir kasus besar seperti ini akan memakan waktu setidaknya satu atau dua bulan.
"Gelarnya dicabut, statusnya diturunkan menjadi orang biasa dan dijatuhi hukuman pengasingan."
Hukuman ini terlalu ringan, beberapa banyak wanita yang telah dia bunuh.
"Deon tidak memberitahumu tentang ini?" Raja Sun bertanya.
"Akhir-akhir ini, aku lebih sering bertemu dengan kakak kedua daripada dia."
KAMU SEDANG MEMBACA
selir medis penguasa langit (By Juni) (BOOK1)
PrzygodoweSaat seorang dokter profesor jenius berkelana menebus waktu menjadi selir Raja Chu, dia bertemu dengan seseorang yang terluka parah. Dia berusaha menyelamatkannya tetapi berakhir dengan hampir dijebloskan ke penjara. ketika kakek tertinggi sakit k...