Bab 37
Bantal lembut telah disiapkan di samping tempat tidur agar Sera dapat duduk berlutut dengan nyaman.
Kaisar Tertinggi tahu dia tidak bisa duduk dengan nyaman karena lukanya, jadi duduk berlutut lebih nyaman untuknya, jadi dia meminta Kasim Chang untuk menyiapkan bantal.
Sera telah merawat Kaisar Tertinggi selama tiga hari. Dia semakin mengenal watak Kaisar Tertinggi, setelah merasa lebih baik, dia suka menasihatinya tetapi tidak menerima bantahan dan penjelasan.
Dia mulai menasihatinya lagi.
"Apakah menurutmu aku mengajarimu untuk menjadi seorang pengecut?"
Sera menggelengkan kepalanya, "Aku tidak berpikir begitu."
"Tidak? Kau jelas merasa tidak bisa menerimanya, menurutmu harus membela keadilan tanpa pandang bulu."
Sera tidak begitu naif, jadi dia menggelengkan kepalanya dengan lebih kuat, "Aku tidak berpikir begitu."
Kaisar Tertinggi mengetuk tempat tidur dengan punggung tangannya dan meninggikan suaranya, "Untuk apa mengelak? Semua orang akan berpikir seperti ini. Ketika masih muda, aku juga berpikir begitu. Setelah mendapatkan banyak masalah, aku baru menyadari satu hal. Ketika kau memegang kekuasaan, tentu bisa mengutarakan semua hal yang dianggap tidak adil, tetapi ketika kau tidak berdaya, meskipun kau diperintahkan untuk makan kotoran anjing, kau juga harus memakannya."
"Ya!" Sera menundukkan kepalanya.
"Masih merasa tidak puas?" Kaisar Tertinggi mengangkat alisnya.
Sera mengangkat kepalanya, dan menatapnya dengan lembut, seperti seekor kelinci putih yang polos, bagaimana Kaisar Tertinggi tahu dia merasa tidak puas?
"Aku benar-benar dapat memahaminya!" Dia berkata, sambil melirik ke luar, mengapa Raja Deon belum tiba?
Melihat Sera tidak fokus, Kaisar Tertinggi berkata dengan kesal, "Jika tidak mendengarkan perkataan orang tua, kau akan rugi sendiri. Kelak kau akan menyadari."
Tabib istana datang untuk mengantarkan obat, Sera menghela nafas lega dalam hatinya dan berkata, "Biarkan aku saja!"
Tabib istana berkata dengan hormat: "Terima kasih Selir Chu."
Melihat senyuman lembut Sera, wajah Kaisar Tertinggi menjadi suram, pembalasan datang dengan begitu cepat.
Kasim Chang mengambil manisan buah dan menunggu di samping. Setelah Kaisar Tertinggi meneguk obatnya, dia segera menyodorkan manisan buah. Melihat tatapan Kaisar Tertinggi, dia merasa sangat sedih.
"Andaikan hamba dapat menggantikan Kaisar Tertinggi menderita penyakit ini."
Jika di mulut orang lain, mungkin ini akan terdengar sedang mencari muka, tetapi Kasim Chang mengatakan itu dengan tulus.
"Apakah kau pantas menderita penyakit untukku?" Kaisar mengunyah manisan buah di mulutnya.
Kasim Chang tidak menanggapi, hanya menatapnya sambil tersenyum.
Sera menyuapi Lucky minum air segar. Lucky tidak bertenaga. Setelah minum dua teguk, dia berbaring lagi. Sera mengusap kepalanya.
Sinar matahari menyinari ruangan, segalanya terasa sangat damai.
Seorang Kasim kecil masuk dan berbisik: "Kaisar Tertinggi, Raja Jay ingin bertemu."
Kaisar Tertinggi mengangkat kepalanya dan berkata dengan tenang, "Persilakan dia masuk!"
Raja Jay berjalan masuk dan berlutut, "Cucu datang menjenguk Kakek Kaisar, semoga Kakek Kaisar selalu sehat!"
Kaisar Tertinggi berbaring di tempat tidur dan menatap Raja Jay, lalu mendengus untuk menanggapinya.
Sera menyaksikan perubahan ekspresi Kaisar Tertinggi.
Raja Jay bertanya, "Bagaimana kondisi Kakek Kaisar hari ini?"
"Sudah lebih baik!" Kaisar berkata begitu, tetapi suara dan ekspresinya tidak menunjukkan dia lebih baik.
"Kasehatan Kakek Kaisar adalah berkah bagi para cucu." Raja Jay tampak bersyukur.
Setelah mengucapkan beberapa patah kata, Raja Jay bangkit dan mengundurkan diri .
Sebelum pergi, dia melirik Sera sekilas, tatapannya terasa agak aneh.
Entah kenapa, Sera merasa gemetar.
KAMU SEDANG MEMBACA
selir medis penguasa langit (By Juni) (BOOK1)
AdventureSaat seorang dokter profesor jenius berkelana menebus waktu menjadi selir Raja Chu, dia bertemu dengan seseorang yang terluka parah. Dia berusaha menyelamatkannya tetapi berakhir dengan hampir dijebloskan ke penjara. ketika kakek tertinggi sakit k...