selir medis penguasa langit

226 11 1
                                    

Bab 81

Sera berkata, "Terima kasih."

"Mutiara Selatan memang paling serasi dengan wanita cantik, bagaimana kalau Selir Chu mencobanya?" Kata Michele.

Sera menggelengkan kepalanya, "Tidak, aku masih harus merawat Kaisar Tertinggi di dalam, tidak nyaman memakainya sekarang."

Sera merasa orang ini sangat licik, harus waspada dengan semua ucapannya.

"Benar juga, apakah kondisinya sudah membaik?" Tanya Michele.

Sera memandangnya dan berkata, "Mengapa Selir Qi tidak masuk dan menanyakannya sendiri?"

Raut wajah Michele berubah menjadi agak jelek sekarang.

Raja Qi melangkah maju dan berkata dengan ragu, "Apakah kau bisa bertanya pada Kakek Kaisar, mengapa dia tidak ingin bertemu denganku? Ini sangat aneh."

Sera menghela nafas dalam-dalam. Kaisar Tertinggi hanya tidak mengizinkan Michele masuk, sejak kapan dia tidak mengizinkanmu masuk?

Namun, karena Raja Qi tidak berbicara kasar padanya, dia berkata dengan lembut, "Kaisar Tertinggi menyukai ketenangan, dia tidak ingin ada terlalu banyak orang di dalam."

"Aku juga berpikir begitu," Raja Qi menatap Michele, "Bagaimana kalau kita kembali dulu, setelah Kakek Kaisar merasa lebih sehat, kita baru mengunjunginya."

Dia sudah hampir satu jam berdiri di sini, dia juga sudah lelah.

Michele mengepalkan tangannya dengan kesal. Kaisar Tertinggi selalu sangat menyayangi dia dan Raja Qi. Kaisar tidak akan mengizinkan dia datang, tetapi kaisar Tertinggi tidak bisa memperlakukannya seperti ini. Dia tidak bisa duduk diam dan menunggu. Dia seharusnya merebut hati Kaisar Tertinggi, jika dia tidak masuk ke istana untuk melayani Kaisar Tertinggi, dia tidak bisa mengawasi Sera.

Memikirkan hal ini dia tersenyum sinis, "Mari kita tunggu sebentar lagi."

"Tetapi ibu sedang sakit, bukankah lebih baik kita kembali dan menemani Ibu?" Raja Qi tahu Michele sangat berbakti pada Kakek Kaisar, tetapi itu akan membuatnya menderita.

Ketika mendengar ini, Michele tiba-tiba berkata pada Raja Qi, "Ngomong-ngomong, aku dengar Selir Faye sering sakit kepala akhir-akhir ini. Sebaiknya kita jenguk Selir Faye."

Sambil mengatakan itu, dia melirik Sera.

Sera mengabaikannya, berbalik dan masuk. Dia berpikir Selir Faye adalah ibu Raja Deon Chu, dia tidak pernah mencampuri urusan istana, bahkan ketika Raja Deon Chu terluka parah, dia juga tidak datang. Mungkin Kaisar sengaja tidak memberitahunya.

Kasim Myles juga keluar.

Dayang Merry sedang memberi makan bubur Lucky, Sera meletakkan Mutiara Selatan di atas meja dengan santai dan pergi untuk mengukur suhu Kaisar Tertinggi.

"Benda ini dingin." Kaisar Tertinggi mengeluh.

Sera merasa Kaisar Tertinggi selalu mengeluh, dia sudah terbiasa dan mengabaikannya.

Kaisar Tertinggi merasa bosan dan melirik nampan di atas meja, "Hadiah apa yang kau dapatkan?"

"Mutiara Selatan dan surat hutang seribu tael emas," kata Sera.

"Surat hutang?" Kaisar tersenyum, "Nak, kau mendapatkan harta karun."

"Aku tahu, Kasim Myles mengatakan bahawa Mutiara Selatan ini adalah upeti Ryukyu, sangat berharga."

"Apa itu Mutiara Selatan? Itu adalah benda mati. Yang aku maksud adalah surat hutang."

Sera terkejut, "Mengapa surat hutang ini adalah harta karun?"

"Apakah anakku tidak memberimu seribu tael emas? Kenapa memberimu surat hutang?" Kaisar Tertinggi bertanya.

"Mohon petunjuk Kaisar Tertinggi."

"Buka surat hutang itu dan baca dengan lebih jelas, jika kau dalam bahaya kelak, bawa surat hutang ini ke istanan, mungkin bisa menyelamatkan nyawanya."

Setelah mendengar ini, Sera buru-buru mengambil surat hutang dan membacanya, dia melihat tulisan berhutang seribu tael emas kepada Selir Chu. Di bawahnya, tertulis jika tidak menyukai uang, bisa ditukarkan dengan hal lain.

Sera bingung, "Mengapa Kaisar menulis seperti ini?"

"Tidak tahu, mungkin melihat sesuatu." Kaisar Tertinggi mengangkat pundaknya.

Ketika mengangkat pundaknya, ketiaknya terbuka dan termometer jatuh. Dia mengambilnya lalu menyerahkannya pada sera, "sudah."

Sera mengambilnya dan melihat suhunya sudah normal.

"Aku mau tidur, kau pergilah berperang." Kaisar Tertinggi menutup matanya dan bergumam.












selir medis penguasa langit (By Juni) (BOOK1)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang