...
Key dan Alam masih duduk di bangku taman, tenggelam dalam percakapan serius tentang desa Kumayan. Wajah mereka tampak serius dan penuh perhatian. Tiba-tiba, suara langkah kaki terdengar mendekat. Risa dan Alina berjalan menuju mereka dengan senyum penasaran di wajah mereka.
" Hei, apa yang kalian berdua bicarakan dengan wajah serius seperti itu? Seperti detektif rahasia saja!" ucap Risa dengan nada bercanda.
" Iya, kelihatannya ada sesuatu yang besar. Ada apa ini?" ucap Alina ikut tertawa.
Key dan Alam saling berpandangan sejenak. Mereka tampak ragu, tetapi akhirnya Key memutuskan untuk berbicara. Dia tahu bahwa menyembunyikan hal ini dari sahabat-sahabatnya hanya akan membuat mereka semakin penasaran.
" Kami sebenarnya sedang membahas sesuatu yang besar. Kalian tahu tentang legenda manusia harimau, kan?" ucap Key menatap serius ke arah Risa dan Alina.
Alina dan Risa saling berpandangan, raut wajah mereka berubah dari penasaran menjadi terkejut.
" Legenda? Maksud kamu manusia harimau yang ada di cerita rakyat?" ucap Risa tersenyum bingung.
" Iya, aku pernah dengar soal itu. Tapi... tunggu, apa maksud kamu, Key, Lam, kalian benar-benar percaya sama legenda itu?" ucap Alina mengangguk.
Key menghela napas panjang sebelum melanjutkan penjelasannya.
" Ya, tapi ini lebih dari sekadar legenda. Kami pikir ada desa yang disebut Kumayan di Bengkulu, tempat berkumpulnya para manusia harimau. Alam dan aku akan pergi mencari tahu kebenarannya. Semua petunjuk yang kami temukan mengarah ke sana." ucap Key dengan nada meyakinkan.
Risa dan Alina terdiam sejenak, mencoba mencerna informasi yang baru saja mereka dengar. Namun, rasa penasaran mereka semakin tumbuh.
" Jadi, kalian benar-benar akan pergi ke Bengkulu buat mencari desa itu?" ucap Alina terlihat lebih serius.
" Ya, kami tidak hanya bicara tentang legenda. Ini bisa jadi kenyataan. Ada terlalu banyak kebetulan yang tidak bisa diabaikan begitu saja, Alina." ucap Alam serius.
Risa tampak semakin penasaran. Dia memiringkan kepalanya sedikit dan menyentuh lengan Alina.
" Kalau begitu, kami ikut! Ini kedengarannya seru, dan kalau benar, kita bisa menemukan sesuatu yang luar biasa di sana." ucap Risa dengan semangat.
" Iya, aku juga mau ikut. Kalau kalian berdua benar, ini bisa menjadi petualangan besar untuk kita. Lagipula, kita kan selalu bersama-sama." ucap Alina mengangguk cepat.
Key tersenyum, merasa bahwa keputusan untuk menceritakan ini kepada mereka adalah langkah yang tepat. Meskipun situasinya serius, kehadiran Risa dan Alina bisa menjadi dukungan yang diperlukan untuk perjalanan mereka.
" Baiklah, kalau kalian mau ikut, kalian harus siap dengan apa pun yang akan kita temukan di sana. Ini mungkin lebih dari sekadar cerita legenda." ucap Key tersenyum tipis.
KAMU SEDANG MEMBACA
WATTPAD VERSION : 7 MANUSIA HARIMAU NEW GENERATION
Fiksi Penggemar17 tahun telah berlalu sejak Pitaloka, istri tercinta Gumara Peto Alam, diculik secara misterius. Gumara, yang masih terpukul oleh kehilangan istrinya, berjuang keras untuk menemukan Pitaloka namun selalu menemui jalan buntu. Kehidupan Gumara kini h...