Drabble 7

106 12 2
                                    

Hai! Aku Ryoichi, putra pertama di keluargaku. Nama asliku adalah Ryoichi Busujima, sudah pasti tahu siapa orang tuaku,  'kan?

Ya, Orang tuaku itu Mama Saburo dan Papa Riou. Aku juga punya satu adik, namanya Haruki.

Papa itu ex-navy, sementara Mama itu programmers.

Aku bersyukur memiliki orang tua seperti kedua orang tuaku! Papa selalu baik, tidak pernah mengomel walaupun sedang kesal. Pelukan papa itu hangat, seperti dipeluk beruang grizzly. Papa juga jago mengerjakan pekerjaan rumah tangga! Kalau Mama... Ryo suka ketika mama mengusap kepala Ryo dan memeluk Ryo! Mama itu sedikit kekanakan, tapi juga dewasa! Keren, 'kan?

Ryo tahu terkadang Mama dan Papa pasti berkelahi atau berbeda pendapat, tapi mereka keren karena tidak pernah berdebat didepan kami. Biasanya, jika mereka sedang berbeda pendapat, mereka akan menyelesaikannya dengan kepala dingin. Mereka juga tidak pernah berteriak satu sama lain, apalagi bermain fisik. Ryo suka yang seperti itu! Karena itu artinya mereka berdua adalah pribadi yang dewasa UvU.

Mama juga punya panggilan khusus untuk papa! Panggilan itu menggemaskan tapi juga simple! Panggilan menggemaskan itu adalah 'Io-san'! Lucu kan? Papa juga begitu, papa terkadang memanggil Mama dengan panggilan 'Buro-nyan'!

Hehe...~ Ryo juga punya kok! Panggilannya itu 'Kaa-chan'

Ryo suka saat sedang bersantai berempat, biasanya Ryo akan berebut Mama dengan Papa. Sstt..., diam-diam saja ya, Papa itu serigala hehehe. Galak? Tidak juga, lebih kearah posesif hehe.

Lucu deh.

Mama sih senang-senang saja di posesif in sama Papa! Soalnya Mama sendiri kadang posesif. Hehe.

Ryo juga suka ketika Mama mengajari Ryo caranya memprogram dan hacking sesekali. Soalnya wajah seriusnya Mama terlihat menggemaskan! Ryo tahu kenapa Papa bisa jatuh hati dengan Mama.

Ryo suka ketika papa mengajak kami kemping! Soalnya... seru! Mama terkadang mengomel pada Papa dan Papa akan langsung membungkam omelan mama dengan kecupan manis di pipi gembil Mama!

Justru itu bagian manisnya hehehe. Ryo suka itu.

Papa juga punya satu teman yang selalu datang ke rumah kami. Namanya Kubiki:(

Statusnya Paman tapi sukanya dipanggil Kakak:( gak suka ah. Ryo gak mau gelar anak pertama dan gelar kakak direbut orang lain:(

Paman Kubiki selalu saja memancing perkara dengan Papa! Biasanya dengan mengusili Papa atau memeluk Mama. Soalnya Papa bakal cemburu kalau yang meluk Mama itu bukan dirinya atau Ryo atau Kakek Rei.

Ryo selalu bisa menebak akhirnya! Paman Kubiki akan menerima pukulan dari Papa:) dan Papa selalu menang, Yeayy.

Kalau di rumah, yang masak biasanya bergantian UvU. Kadang Mama kadang Papa! Papa jago masak juga, tapi nasi omelet buatan Mama tetap yang terbaik.

Ryo ingat, Papa pernah ngambek sama Ryo. Soalnya Ryo meluk Mama erat dan ga ngasih Papa ikutan meluk, maafkan Ryo, Papa:(

Tapi Mama juga sempat ngambek sama Ryo, soalnya Ryo pulang terlalu malam dan lupa ngasih tahu. Maaf, Mama:(

Biasanya Mama akan tidur terakhir, sepanjang pengetahuan Ryo. Mama akan menidurkan kami berdua dulu, baru ia yang tidur. Tapi jika Ryo melihat sesekali, Mama pasti akan tertidur digendongan Papa! Terlihat menggemaskan karena Mama terlihat kecil dan manis, seperti kucing hehe.

Mama dan Papa juga selalu menuruti permintaan Ryo, tapi Ryo gak mau terlalu sering meminta. Soalnya uang saku Ryo saja sudah cukup untuk membeli kebutuhan Ryo sendiri.:)

Dulu Ryo sempat bertanya pada Mama kenapa Mama bisa menikahi Papa.

Jawaban Mama lucu deh.

"Karena Mama keracunan masakan ayahmu."

Hehe...

Intinya Ryo bersyukur mendapat keluarga seperti keluarga Ryo!

Hehe..,
Bersyukur sekali, malah. Soalnya Papa dan Mama itu baik, juga lembut hati.

-000-

"Eh?"sebuah kertas diatas meja belajar Ryo seolah menarik atensi Riou. Ia mengambil kertas itu dan membacanya sekilas.

Pria itu tersenyum.

"Saburo,"panggilnya pada Saburo yang kebetulan sedang lewat dihadapannya. Saburo menoleh,"Ya?"

Riou tersenyum teduh,"Anak kita menuliskan sesuatu yang manis tentang kita."

Oneshoot Riou x SaburoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang