ヒプノシスマイクAU!
Pairing: Riou Mason Busujima x Yamada Saburo
Riou x OCD!Saburo
Genre: Lil hurt
Warn: OOC,Typo and mature containt"Hai, doumo!"senyum bagai rubah itu diperlihatkan Saburo tatkala ia melihat Sasara, Sasara yang merasa familier dengan suara itu menoleh, tatapannya menyipit ketika ia bertemu pandang dengan Saburo. Saburo tertawa kecil, tawa yang sama dengan tawa yang selalu dikeluarkan Sasara, membuat Sasara bergidik ketika mendengarnya.
"Saburo-kun, apa yang sedang kaulakukan disini?"tanya Sasara sembari memegang kedua bahu Saburo. Yang ditanya tertawa,"Aku mencari seseorang! Yang warna rambutnya kayak jeruk!"
"Saburo, leluconmu itu tidak lucu. Maaf Sasara-kun,"Riou muncul dari belakang Saburo, ia tersenyum ketika menatap Sasara,"Shoukan akan pergi ke hutan, kalian boleh ikut."Riou terdiam sejenak, ia menatap Sasara yang balik menatapnya, menggeleng kemudian.
"Ayo kita pulang, Saburo."Riou menggamit tangan mungil Saburo, yang wajahnya berubah menjadi datar tanpa ekspresi dan cenderung dingin. Seolah cerminan Riou, membuat Riou bergidik sendiri ketika Saburo menirukannya. Ia segera membawa Saburo pulang, menatap anak itu dan segera membuang pandang ketika mereka sampai di apartemen mereka.
"Saburo, siapa kau?"tanya Riou hati-hati pada Saburo yang tengah duduk bersamanya sembari menonton acara survival. Yang ditanya menoleh, menatap dengan binar yang sedikit berbeda,"Siapa? Shoukan adalah Shoukan. Pertanyaanmu aneh,"jawab Saburo dengan nada dingin.
Riou terpaku, ia seperti melihat dirinya di masa lalu, sebelum ia mengenal anak-anak Mad Trigger Crew dan Saburo. Begitu dingin dan tak tersentuh, membuatnya seolah kembali ke masa lalu. Hela napas berat ia keluarkan, ia lalu mengelus rambut hitam Saburo dengan sangat lembut,"Siapa kau?"lagi-lagi pertanyaan yang sama diulang oleh Riou, dengan jawaban yang tentu saja sama dengan jawaban Saburo tadi.
"Begitu... Saburo,"yang dipanggil menoleh, Riou menggenggam tangan mungil itu,"Kau adalah Saburo, ingat? Kau bukan aku, Sasara, atau siapapun. Tolonglah..."tatapan Riou menyendu,"Tolonglah kembali menjadi dirimu sendiri."Riou tersenyum kecut ketika mengatakannya, ia tahu ini lumayan berat untuk Saburo yang sebenarnya mengalami amnesia.
Tawa ringan dikeluarkan Saburo, ia menatap Riou tajam,"Saburo... dare? Siapa pribadi Saburo 'yang asli' itu?
Shoukan adalah Saburo."tatapan dialihkan, kembali menonton acara televisi. Riou menghela lelah, ini akan sangat sulit, pikirnya.'Tapi aku akan berusaha!'batin Riou ketika ia melihat Saburo yang sedang menonton televisi dengan tatapan kosong. Riou meraih ponselnya, ia akan menelepon Jakurai untuk meminta saran.
"Jakurai-sensei, bisa tolong datang ke rumahku? Aku butuh sedikit saran tentang Saburo,"nada khawatir terlihat jelas ketika Riou berkata seperti itu, Jakurai membalas,"Baiklah, aku akan datang nanti sore,"kata pria bersurai ungu itu. Riou menggumamkan terima kasih, lalu memutus panggilan.
Sesuai janji, Jakurai datang di sore hari. Pria itu menatap Saburo, yang langsung balik menatapnya dengan tatapan kosong, dan ketika Riou menarik tangannya tanpa pemberitahuan, Saburo langsung menepisnya dan nyaris membanting pria itu,"Yare-yare, kau tidak boleh seperti itu, Riou-kun."
Jakurai melihat cerminan dirinya di masa lalu, ketika ia melihat Saburo yang menirukan sifatnya. Begitu hangat, juha berbahaya, itulah Jakurai di masa lalu, sebelum mengenal rap battle dan sebelum menaungi The Dirty Dawg dan Matenrou 摩天楼. Jakurai menghela napasnya, menatap Saburo lalu tersenyum tipis,"Konbanwa, Saburo-kun. Kau sedang menirukanku, ya?"Saburo mengangguk kecil, dengan tatapan yang masih kosong.
"Ya, Jakurai."
Jakurai tercekat, ia seperti melihat cerminan dirinya sendiri, pada Saburo, dan itu membuatnya merinding,"Saburo, siapa kau yang sebenarnya?"Jakurai tahu, dibalik binar mata kosong Saburo, dirinya yang asli tengah terkurung, terikat pada sesuatu, seolah mencegah Saburo kembali menjadi dirinya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Oneshoot Riou x Saburo
FanficHanya pelarian jika Ikiteiru mengalami writer block:'v