Lembar 013

1.2K 144 2
                                    

angin bertiup dari arah utara menerbangkan ujung baju kedua bangsawan muda yang tengah berjalan beiringan seakan ingin memecah kerumunan dan salah satu di antara mereka membawa sebuah pedang di tangannya,jungkook berjalan santai dengan tangan yang bebas dan sesekali melongokkan kepalanya dan sudah bisa di pastikan siapakah gerangan pemuda berwajah datar dan membawa pedang yang berjalan di samping jungkook.

kim changkyun atas perintah dari putra mahkota joseon dia harus berakhir dengan menemani jungkook untuk berkeliling ibu kota meski langkah changkyun sepertinya sangat berat mengingat insiden sebelumnya ketika dia pergi bersama jungkook,tapi apalah daya seorang kim changkyun yang hanya mendengar suara taehyung yang sama beratnya dengan suaranya tapi suara taehyung terdengar sedikit lebih lembut di bandingkan suara changkyun.

jungkook mengarahkan pandangannya pada changkyun "changkyun-ah kau ingin membeli sesuatu"

"tidak" jawab changkyun singkat dengan wajah datarnya, membuat badai yang datang tiba tiba dan menerpa senyum jungkook,jungkook kemudian mengalihkan pandangannya dan matanya terlihat bersinar ketika menemukan sesuatu yang menarik,dia tiba tiba menarik tangan changkyun dan membawanya menuju ke salah satu penjual kerajinan tangan,dia melepaskan tangan changkyun ketika mereka sudah berada di depan penjual tersebut,changkyun melihat ke arah jungkook yang begitu antusias ketika melihat beberapa guci dari ukuran yang besar hingga yang kecil.

"aigoo,aigoo,tuan muda silahkan di lihat di sini semuanya berkualitas tinggi" ujar ahjusi penjual tersebut dengan antusias setelah melihat kedatangan mereka.

"apa....ahjusi sendiri yang membuat ini"

"ahh....tentu saja,semua ini aku yang membuatnya sendiri menggunakan tanganku,tuan muda tidak perlu khawatir karna semua yang di jual di tempatku adalah barang berkualitas"

jungkook membuka mulutnya terkagum kagum dan di saat jungkook tengah di sibukkan dengan ahjusi penjual,changkyun menggerkakan tangan kirinya yang terbebas dan mengambil satu guci dengan ukuran paling kecil,changkyun mengamati guci tersebut dan menemukan beberapa ukiran berukuran sangat kecil di sana,sekilas changkyun melihat ke arah ahjusi,dia juga heran bagaimana cara ahjusi tersebut membuat ukiran yang rumit pada benda sekecil itu,changkyun kemudian kembali melihat ke arah guci di tangannya,tapi guci di tangannya tiba tiba terjatuh dan semua orang berhenti bergerak dengan tatapan tertuju kearahnya,mereka semua tampak terkejut bukan karna guci yang di jatuhkan oleh changkyun melainkan sesuatu yang menghantam tangan changkyun,yang sebelumnya tiba tiba saja menggerakkan tangan kanan nya yang memegang pedang ke belakang kepala jungkook dan setelahnya sesuatu menghantam tangannya dengan cukup keras tapi meski begitu hal itu belum cukup untuk merubah ekspresi wajah changkyun yang semakin mengeras,jungkook membulatkan matanya melihat ke arah changkyun dan kemudian berbalik begitupun changkyun yang menurunkan tangannya,jungkook melihat sebuah karung yang tidak terlalu besar tapi jika di dengarkan dari suara saat karung tersebut jatuh sepertinya itu sangat berat terlebih lagi changkyun menahannya dengan tangannya,jungkook melihat ke arah tangan changkyun dengan sedikit khawatir.

"ya ampun....rupanya kau cukup hebat juga" ujar seseorang yang memecah barisan dan jalan di hadapan jungkook dan changkyun terbuka.

"mwo.....ada apa dengan wajahmu eoh...,apa tanganmu sudah patah" ujar seseorang berbadan besar yang berdiri memimpin gerombolan yang berbaris di belakangnya,meski musuh mereka adalah jungkook tapi perhatian mereka kali ini teralihkan oleh changkyun, bahkan dalam keadaan yang sangat ramai sekalipun changkyun bisa tahu jika ada bahaya yang mendekat dan hal itu yang membuat pimpinan bandit tersebut penasaran siapa changkyun sebenarnya, jika di lihat sekilas dia tidak berbeda dengan para bangsawan lainnya tapi dia tergolong bangsawan yang dingin.

THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang